2

43 1 0
                                    

Setelah liburan panjang, kurang lebih dua pekan, kini aku kembali lagi beraktivitas alias bekerja, kembali bertemu dengan rekan rekan kerja yang berbagai macam sifat itu hal biasa, juga bertemu kembali dengan anak didik yang berbagi macam sifat bisa melatih kesabaran, maka diri kita harus bisa menyesuaikan diri, agar tidak terlibat masalah bersama rekan kerja & anak didik, kalau aku sih memilih lebih baik diam saat bersama rekan kerja, namun diam disini bukan berarti tidak bicara sama sekali, tapi berbicara dalam hal penting saja, sesekali juga tersenyum pun bercanda tawa, diam bukan sombong tapi untuk menjauhi masalah.

Terkadang yang menyakitkan itu ucapan, tanpa kita sadari kita pernah membuat orang sedih, terluka, juga menagis karena kata-kata yang kita keluarkan, menurutku menjaga lisan itu sebuah keharusan untuk kita.

Perbedaan pendapat itu hal biasa, namun mengalahkan ego itu sebuah kedewasaan yang tidak semua orang bisa karena umur bukan lah sebuah patokan untuk menjadi dewasa, terkadang pengalaman lebih membuat kita dewasa, pemikiran kita juga menjadi lebih terbuka. ketika kita bergaul dengan banyak orang rendahkan hatimu, rendahkan nada bicaramu, tebarkan senyummu sebab semua itu bisa berpengaruh positif untuk mereka, bisa jadi ketika hendak melangkahkan kaki menuju tempat bekerja, hatinya sumpek, pikirannya tidak karuan, ketika melihat keceriaan dan kehangatan yang kamu berikan, maka kesedihan dan kesumpekan mereka akan hilang.

12-05-22

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang