31

13 1 0
                                    


Semakin banyak memiliki teman, kita semakin mengenal berbagai macam sifat orang-orang maka timbullah rasa kehati-hatian dalam bertindak & berucap, semakin kita mendengarkan cerita orang-orang hebat baik dari masa lalunya hingga perjuangannya dari titik nol hingga titik kesuksesan maka kita akan semakin termotivasi untuk mengikuti jejaknya dan kita merasa kalau usaha kita selama ini masih biasa-biasa saja alias tidak ada apa-apanya, semakin kita berbaur dengan orang-orang berilmu/printer kita akan tahu kalau kita masih jauh dari kata-kata pintar.

Inilah yang menunjukkan kalau lingkungan pertemanan & lingkungan bermain itu sangat berpengaruh dalam hidup kita, jika kita salah dalam pergaulan maka bisa dipastikan kita juga ikut salah,  jika kita tidak memiliki benteng keimanan yang kuat maka iman kita juga akan hancur, saran dariku carilah lingkungan yang mendukung hoby mu, carilah lingkungan yang Mampu mengarahkanmu kepada hal yang positif, juga tidak lupa pilih lingkungan yang bukan hanya memanfaatkan kehadiranmu setelah dia selesai memanfaatkamu dia akan menghilang seolah tak mengenalmu.

Biasanya semakin tinggi pendidikan orang maka akan semakin merendah juga hatinya, karena dia tahu semakin banyak dia belajar maka semakin banyak juga ilmu yang tidak dia ketahui, ilmu itu sangatlah luas, juga sangat dalam, semakin kita banyak belajar bukan semakin merasa pintar.

19-08-22

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang