34

13 1 0
                                    

Kita sharing yuuk, pernah ga sih kalian ngerasain takut banget nyakitin ataupun membuat kecewa orang yang kalian sayangi? Hmm sepertinya pernah semua ya, aku yakin kalian juga memiliki orang yang paling kalian sayang & kalian jaga hati dan perasaannya.

Inilah yang aku rasain saat ini, aku ngerasain sayang banget sama kedua orangtuaku & guruku, meskipun aku ga ngungkapin kalau aku sayang banget sama mereka, tapi hati itu ga bisa bohong loh, disaat mereka sedih, aku juga ngerasain sedih, kalau neraka sakit aku juga ngerasain sakit. Bahkan saking sayangnya aku sama mereka untuk ngelakuin sesuatu yang dosa pun takut, aku takut kalau mereka juga akan kena imbasnya. Kalau mendengar mereka sakit, aku sering banget bilang dalam hati "kalau sakitnya bisa dialihkan, alihkan saja padaku", mereka sudah cape, mereka sudah banyak masala, jangan bikin mereka sedih. 🥺

Sekarang ini, aku sering bertanya-tanya pada diriku sendiri bahkan aku sering melamun gitu, isi lamunan aku gini: kapan ya aku bisa bahagiain orang-orang yang aku sayang?, kapan ya aku bisa membuat mereka tertawa lepas karenaku?. Rasanya aku ingin banget memberikan semua kebahagiaan aku untuk orang-orang yang aku sayangi tapi karena keadaan yang belum mengizinkan, aku bisa apa.

Inilah yang terus memotivasi aku untuk sukses, untuk segera menyelesaikan pendidikan S2-ku, karena ada orang-orang yang ingin aku bahagiakan, ada orang-orang yang ingin melihat aku berhasil. Namun, keberhasilan itu tidak ada yang instan menurutku, aku harus melewati perjalanan yang sangat panjang, melewati Lika liku, jurang, jalan yang terjal, kerikil-kerikil kecil yang melukai kaki. Tapi aku percaya selagi aku masih kokoh sama prinsipku, selagi aku masih memiliki tenaga & waktu, aku pasti bisa menggapai apa yang aku inginkan.

Semangatku tidak akan runtuh jika menyangkut kebahagiaan orangtuaku & guruku, karena mereka tidak pernah meninggalkanku disaat aku terjatuh, disaat aku belum menjadi siapa-siapa. Disaat orang-orang menggagap aku lemah/tidak berdaya, tapi mereka melantangkan suaranya bahwa aku pasti bisa, mereka juga mendukungku baik secara materi ataupun support.

Aku sayang kalian ibu, ayah, & guruku. 🤗

2-10-22

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang