13

19 1 0
                                    

Bercerita tentang jodoh memang sangat menarik apalagi untuk kami para wanita jomloh yang sedang menunggu kepastian, tepatnya bukan menunggu kepastian tapi menunggu hadirnya seseorang di dalam hidup untuk mengajak ke pelaminan, banyaknya teman semakin banyak juga kriteria laki-laki idaman yang sering dicari mulai dari iman, ketakwaannya, pekerjaan, hingga yang berseragam karena rumah tangga memang membutuhkan ekonomi yang cukup, sebab yang aku lihat banyak orang-orang yang berpisah karena masalah ekonomi.

Awalnya, aku juga berpikir kalau perempuan pemilih itu matre, ga mau susah, hanya menerima laki-laki yang memiliki banyak uang, dll. Tapi setelah aku pahami pembicaraan serta pengalaman yang sering mereka ungkapkan, juga dari cerita kebanyakan orang baru aku mengerti, ketika wanita melihat laki-laki dari segi perekonomian bukan berarti mereka matre tapi mereka sudah berpikir lebih jauh tentang kehidupannya di masa depan, hidup itu tidak cukup jika hanya makan cinta ataupun makan ketampanan/kecantikan saja, juga bukan berarti kami tidak mau diajak berjuang bersama, kami mau kok di ajak berjuang dari awal alias dari nol tapi laki-laki yang baik tidak akan mau mengajak pasangannya untuk hidup susah.

Semoga kita dipertemukan dengan seseorang yang menyejukkan pandangan ketika dipandang, menyenangkan hati, yang berkecukupan, yang bisa menjaga kita hingga akhir hayat nanti, mampu membimbing hingga ke surga, sebab hidup bukan hanya di dunia tapi ada kehidupan yang kekal di akhirat nanti.

20-05-22

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang