Tentang "Rindu", satu kata namun berjuta makna, itulah yang aku rasakan selama satu tahun ini, aku sangat merindukan sosok guruku yang selalu membimbingku, mengajariku, bahkan kami pernah makan bersama-sama dengannya, tapi ketika aku sudah memiliki kesibukan (kerja), waktuku sangat sedikit untuk bertemu dengannya bahkan hampir tidak pernah berjumpa lagi, namun bayang-bayang senyumannya, juga suaranya masih terekam dengan jelas di memori ingatanku.Hanya rindu yang tersisa di dalam hatiku, juga air mata yang menjadi saksi tentang betapa aku merindukannya, rindu ini bukanlah kepura-puraan, melainkan dari hati yang bergetar ketika mengingat sekaligus membayangkan wajahnya.
Namun, sangat tidak disangka-sangka, hari ini di acara pernikahan aku mendengar suara beliau, suara yang memiliki ciri khas yg cukup tegas dan sangat menyentuh hati ketika mendengarnya, sembari mendengarkan suaranya, air mataku tiba-tiba terjatuh, hatiku berdegup kencang, sungguh aku merindukanmu wahai guruku.
Ketika acara sudah selesai, aku berjalan mendekat ke arahnya, mataku mencari-cari di manakah tempat duduk beliau, aku ingin sekali memandang wajahnya, aku ingin sekali mencium tangannya, akhirnya mataku pun menemukan beliau yang sedang bersalaman dengan orang-orang disekelilingnya, aku langsung menghampirinya dan aku mengatakan: "wahai guruku, apa kabar?" Ucapku Sambil mencium & memegang erat tangannya, juga dengan mata yang berkaca-kaca karena aku cengeng ketika dihadapannya. beliau pun menyapaku "alhamdulillah sehat, kamu apa kabar? Sehat-sehat ya" beliau menatapku dengan tatapan yang begitu meneduhkan, juga sangat dalam, rasanya ingin sekali aku memeluknya, tapi suasananya sangat tidak memungkinkan.
Perbincangan kami tidak begitu lama, tapi tak apa, hari ini aku sangat bahagia, setidaknya aku telah menyampaikan rinduku melalui kontak mataku dengan mata beliau, meskipun tidak sempat terungkapkan, aku yakin beliau memahami itu.
24-07-2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Magic Shop
Short StoryMagic Shop adalah sebuah pintu khusus sekaligus tempat untuk orang-orang yang patah, rapuh, bahkan hancur, disini juga ada kata-kata yang bisa memotivasi sekaligus kisah perjuangan yang tidaklah mudah untuk dilalui tapi karena keyakinan dari dalam d...