21

15 1 0
                                    

Menjadi bagian dalam hidup seseorang yang kita sayangi itu rasanya bahagia banget, tidak bisa di ucapkan melalui kata-kata, inilah yang terjadi padaku saat ini, hmm aku sebagai seorang murid sudah pasti mengagumi guruku karena beliau itu panutan yang pas untukku, beliau itu Sholeha, memiliki pengetahuan & ilmu yang luas terutama dibidang agama, beliau banyak sekali mengajariku baik secara pelajaran maupun secara praktek.

Aku mengenal beliau sudah hampir tiga tahun, selama tiga tahun itu juga aku selalu bersama-sama dengan beliau, mulai dari menemainya ngajar, berbelanja, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Disaat aku bersama dengannya aku sama sekali tidak merasakan lelah, karena rasa lelahku telah sirna sebab bertemu dengannya.

Beberapa bulan lalu beliau bilang, beliau punya keinginan untuk menterjemahkan buku dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia, disini beliau memintaku untuk menyali tulisan beliau yang ada di buku ke laptop, saat itu aku langsung merasa senang karena tidak mudah  untuk mendapatkan kepercayaan dari beliau, tapi saat ini katanya beliau masih revisi tulisan yang beliau terjemahkan sedangkan aku dengan semangatnya menunggu.

Setelah beberapa bulan kemudian, tiba-tiba beliau mengirim pesan kepadaku, beliau memintaku untuk menyalin tulisan dari buku beliau untuk dipindahkan di laptop, aku dengan sigap membalas pesannya dan mengatakan "iya", setelah beliau mengirimkan foto tulisannya, ternyata tulisannya kebanyakan Arab terutama tentang hadits, dll. Aku langsung termenung, karena selama aku mengotak Atik laptop belum punya pengalaman untuk menulis Arab sebanyak ini, tapi gapapa, akan aku usahakan untuk bertanya dan belajar dengan teman-temanku.

Disetiap beliau mengirim pesan, aku balas dengan balasan seolah-olah aku mengerti dan bisa mengerjakan perintah beliau dengan sangat baik, tapi yang terjadi malahan sebaliknya, aku bingung, aku takut jika hasilnya nanti akan mengecewakan beliau. Tapi, aku ingat satu pesan dari beliau "jika orantuamu atau pun gurumu meminta bantuan kepada kalian, jawab saya "iya" urusan bisa atau tidak nanti, tapi usahakan kamu pasti bisa melakukan apa yang beliau perintahkan, entah itu bertanya dengan teman, sahabat atau siapapun itu".

Karena aku tidak bisa menulis Arab di laptop, akhirnya aku meminta pertolongan kepada teman-temanku untuk mengajariku, sekitar beberapa menit, teman-temanku pun ada yang merespon kalau dia bisa, disini kesempatanku untuk bertanya banyak hal, hingga akhirnya aku bisa, dan ku siap membantu guruku mewujudkan apa yang beliau inginkan.

31-05-22

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang