28

13 1 0
                                    

Ngga terasa ya..... Besok ternyata hari raya idul Adha, ntah untuk ke-berapa kalinya aku menikmati hari-hari Besar ini sendirian, tanpa keluarga, saudara, pun teman. Awalnya aku biasa-biasa saja, tapi ntah di detik ke berapa, aku bertanya kepada diriku sendiri, "kok, hidup gini banget ya, karena aku jarang banget bisa berkumpul sama orang tua, hal ini terbukti di umurku yang menginjak fase dewasa, baru beberapa kali aku menikmati kebersamaan hari raya bersama keluargaku".

Ternyata semakin memasuki usia dewasa, kita dituntut untuk semakin mandiri dan semakin kuat, tahun ini aku ngga pulang kampung tentu ada alasan, salah satunya karena di hari lebaran ke-3 aku sudah harus masuk kerja, kalau ngga kerja kayaknya aku juga bakalan pulang kampung, habisnya sedih gitu rasanya, orang-orang pada bahagia menyambut hari raya, sedangkan aku hanya termenung, untuk masak pun ngga punya niat, aku mikirnya kalau aku masak memangnya untuk siapa sih, toh yang mau main ke rumah juga ngga ada, jomloh juga, teman-teman kerja juga ngga mungkin main sebab jaraknya cukup jauh, paling kalau mau main yang rumahnya Deket sama tempat kerja aja. Yaudalah, gapapa yaa dinikmatin saja, namanya juga hidup, hmmm untuk teman-teman yang nasibnya sama sepertiku, kita pasti bisa kok, kita harus menjadi wanita yang tangguh.

Tidak semua orang bisa mandiri sekaligus kuat seperti kita loh, ada orang yang apa-apa butuh orang tua, mau apa-apa minta sama orang tua, tapi kita ngga kan? Dengan izin Allah kita mampu berdiri di atas kaki kita sendiri, Meskipun masih sering menangis, tapi menangis itu hal yang wajar kok.

09-07-22

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang