Hari ini aku bahagia banget karena akan menjadi hari yang bersejarah untukku, pagi tadi aku mendaftarkan diri di program Pascasarjana yang aku mimpikan sejak dulu, aku pergi mengurus segala persyaratannya sendirian, aku menikmati disetiap proses yang aku lalui, meskipun dibalik pendaftaran ini banyak halangan dan rintangan yang harus aku lalui, tapi aku bersyukur bisa sampai pada titik ini, tidak banyak yang mengetahui kalau aku sedang berjuang untuk menjadi mahasiswa lagi, kecuali kedua orangtuaku, sedangkan teman-temanku tidak ada yang tahu, hmm biarlah itu menjadi urusan belakangan, meskipun mereka tahu belum tentu mereka akan mendukung keinginanku.Sebentar lagi aku akan bergelut dengan tugas, makalah, dll. Aku akan menjadi orang yang sibuk, karena aku berniat untuk kuliah sambil bekerja alias wanita karier hehe... hmm semoga saja keinginanku ini bisa berjalan sesuai dengan keinginanku, sesekali aku berfikir lebih jauh lagi, mau tidak mau nanti aku akan bertemu dengan thesis alias tugas akhir di program magister, kalau membahas thesis berulang kali aku mengingat perjuangan skripsiku yang telah aku lalui kurang lebih 6 bulan lalu, perjuangan yang cukup rumit, dan menguras tenaga, juga pikiran, namun berhujung bahagia.
Tapi, aku tidak mau memikirkan hal ini terlalu dalam, rasa takut akan kesusahan pasti ada, tapi rasa semangatku menjadi mahasiswa sudah terlalu besar, maka rintangan dan halangan sebesar apa pun nantinya akan aku hadapi, sekali melangkah harus sampai akhir, jangan menyerah sebelum sampai pada garis finis, inilah prinsipku.
Orangtuaku pun berpesan kepadaku, sesusah apapun kamu mengahadapi kuliahmu nanti, sepening bagaimanapun kamu nanti, jangan pernah mengeluh dihadapan kami, apalagi nangis merengek-rengek, kami tidak mau mendengarnya, karena ini merupakan pilihanmu, kami hanya bisa membantu dalam doa, agar segala perjalananmu dipermudahkan oleh Allah SWT.
27-05-22
KAMU SEDANG MEMBACA
Magic Shop
Cerita PendekMagic Shop adalah sebuah pintu khusus sekaligus tempat untuk orang-orang yang patah, rapuh, bahkan hancur, disini juga ada kata-kata yang bisa memotivasi sekaligus kisah perjuangan yang tidaklah mudah untuk dilalui tapi karena keyakinan dari dalam d...