17

20 1 0
                                    


Hari ini aku pergi bersama guru-guru TPA untuk menghadiri acara BKPRMI yang akan dihadiri oleh gubernur langsung, ini kali pertama aku bertemu dengan orang nomor satu di provinsiku, selama aku menjadi pengajar di TPA, banyak sekali kenikmatan demi kenikmatan yang aku dapatkan, baik dari segi lingkungan, pertemanan, wawasan, dll.

Disetiap ucapan yang beliau katakan, selalu saja aku simak dengan baik, sehingga aku mendapatkan 3 pesan beliau yang akan aku abadikan di tulisan ini: 1) beliau mengatakan  kalau definisi baik itu terlalu luas untuk kita definisikan, contohnya saja sifat jujur, tapi sejatinya jujur saja tidak cukup untuk membentuk integritas yang baik, juga untuk kita menjadi lebih maju, kita juga membutuhkan kedisiplinan, dll dalam bertindak, begitu juga sebaliknya. 2) beliau juga berkata jangan mendahulukan gengsi untuk menjadi orang yang berhasil, jika memang itu baik maka ambil, jangan membuang sesuatu yang baik hanya karena gengsi. 3) kalau di ajak oleh orang lain untuk berteman, maka bertemanlah, namun jika orang lain mengajak untuk memusuhi orang lain maka berpikirlah, lalu sibuklah untuk mencari alasan.

Rasa syukurku tidak akan pernah cukup untuk aku ucapkan, berkali-kali sudah aku katakan, aku manusia yang paling beruntung, karena disaat aku terjatuh, aku tidak pernah jatuh di tangan orang-orang yang salah, selalu saja aku ditempatkan di lingkungan yang baik, Allah sangat baik kepadaku,

Semoga saja aku di berikan keistiqomaan oleh Allah untuk selalu berbuat baik, juga nikmat iman yang selalu naik, karena jika kita hidup tanpa iman tidak ada gunanya.

26-05-22

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang