41

10 1 0
                                    


Berkali-kali aku kembali membuka cerita Magic Shop-ku, itu artinya aku sedang tidak baik-baik saja, aku membutuhkan tempat bercerita yang nyata tapi tidak ada, aku tidak menemukan orang yang bisa aku ajak bercerita, sesunyi inikah hidupku 😭 di depan orang aku bisa tersenyum manis, tertawa terbahak-bahak, menjadi pendengar yang baik, tapi disaat aku ingin didengarkan, kenapa tidak ada satu pun yang mengerti dengan keadaanku, mengapa mereka selalu menganggap kalau aku baik-baik saja, sesakit ini kah aku, sepatah inikah sayapmu, sepincang inikah kakiku, rasanya aku tidak sanggup lagi untuk melangkah, tapi masih banyak orang-orang tersayang yang harus aku buat tersenyum, msih banyak orang-orang tersayang yang harus aku bahagiakan.

Tuhan.... Jika ini satu-satunya jalan yang akan membawaku pada mimpiku, kebahagiaanku, aku gapapa tuhan, tapi jangan tinggalkan aku sendirian, aku sangat ketakutan, aku takut jika suatu saat aku hilang kesadaran, aku takut tiba-tiba aku ingin kembali kepangkuanmu sebelum engkau menjemputku, sehingga aku mengecewakan banyak orang, dan aku membuatmu marah padaku. 🥺

Teman, jika tidak bisa membuatku tersenyum jangan menghilangkan senyumku, karena kini untuk tersenyum pun aku sulit, jangan tanyakan karena apa, tentu saja karena beban dipundakku sudah begitu berat, kini aku bukan anak kecil lagi yang hanya bisa bermain, tapi aku sudah tumbuh dewasa dengan berbagai macam masalah yang mengikuti, belum lagi trauma masa lalu yang terus-menerus mengikuti kehidupanku.

Dalam kesendirian aku terus melamun, menangis, memikirkan masa depan, ntahlah akan seperti apa aku nanti, aku tahu jika takdirku sudah diatur oleh Tuhanku, dan aku tahu Tuhanku sangat baik padaku😢 tapi jika aku merasa khawatir, takut, dan bertanya-tanya tidak salah kan, tuhan?. Aku hanya manusia biasa, jika aku melakukan kesalahan tolong ingat kalau aku manusia biasa, jangan mengeluarkan kata-kata yang membuat mentalku semakin hancur.

Tanpa kalian hancurkan, mentalku sudah lebih dulu hancur, jadi jangan menjadikannya bertambah remuk karena aku sudah bersusah payah membangkitkan diriku tapi sampai kini pun diriku belum sepenuhnya sembuh. Sering aku katakan bahwa aku seringkali berpura-pura, terdapat banyak rahasia di dalam diriku, jadi jangan sesekali kamu mengatakan kalau kamu mengenalku, karena kamu hanya mengenal namaku tidak dengan ceritaku ataupun diriku.

Jangan takut ketika kalian bertemu denganku setelah membaca tulisan-tulisan ku, tenang saja karena didepan teman-temanku aku selalu tersenyum namun lebih banyak diam, karena diam adalah caraku mengamati lingkungan dan dengan diam aku bisa merasakan kenyamanan, ketika berhadapan langsung denganku kalian tidak akan melihat sisi sedihku, kalian tidak akan mengira kalau aku menyimpan banyak masalah, dan kalian tidak akan mendengarkan cerita yang menyedihkan ini, karena untuk masalahku aku tidak akan bercerita kepada semua orang.

Harus semangat menjalani kehidupan ☺️ aku, kamu, dan kita adalah orang-orang berharga, masih ada orang-orang yang menyayangi kita, mencintai kita dengan tulus meskipun hanya segelintir saja, pastikan dirimu sehat, beristirahatlah dengan cukup, sayangi Diri kalian karena Love Myself itu sangat penting, siapa lagi yang akan mencintaimu kalau bukan dirimu sendiri, dan bagaimana orang lain akan mencintaimu jika dirimu tidak cinta kepada dirimu sendiri, gapapa orang-orang membencimu karena memang nyatanya tidak semua orang menyukaimu, tapi pastikan kalau dirimu mencintai dirimu sendiri, setidaknya kamu bisa memeluk dirimu sendiri. 💜

1-4-23

Magic Shop Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang