Jakarta, Indonesia
Hari sudah cukup mendung begitu sebuah notifikasi ponsel berbunyi, menyadarkan si pemilik kamar yang tengah menyiapkan barang-barang bawaannya untuk siang nanti. Diambilnya sebuah ponsel di atas meja putih itu.
Pesan yang diterima ternyata berasal dari kekasihnya, Galaksi Andromeda.
Jika kalian bertanya-tanya apakah benar nama itu nama aslinya, maka jawabannya iya.
Larissa juga menyadari betapa indahnya nama tersebut.
I'm outside. Ayo berangkat. Bunyi pesan yang dikirimkan oleh Gala pagi itu. Larissa kemudian bergegas keluar dari kamar dan membukakan pintu rumahnya. Ia melihat Gala dengan senyuman hangat yang sudah biasa ia lihat beberapa tahun terakhir.
"Hai. Pagi cantik..." Gala menyapa. Ia membuka lebar tangannya dan membawa gadis itu ke dalam dekapannya.
Hangat.
"Pagi juga semestaku. Sudah siap latihan?" tanyanya.
Gala mengangguk. "Iya, ayo." Mereka berdua adalah seorang atlet nasional yang sudah berkontribusi dalam menyumbang poin untuk kemenangan Indonesia di Piala Sudirman tahun 2026 ini. Tak hanya itu, Gala—sebagai pemain di ganda putra bersama pasangannya yaitu Rian juga berhasil membawa gelar juara dalam ajang kompetisi bulutangkis tertua di dunia, yakni All England.
Di tahun ini juga, Larissa Miranda berhasil membawa pulang medali emas Asean Games bersama pasangannya di sektor ganda putri.
Sejak Larissa masuk ke Pelatnas pada tahun 2020, ia udah mengalami banyak perkembangan yang signifikan dalam segi teknik dan fisik. Selain itu, latihan yang tak mengenal waktu membuatnya semakin matang menjadi atlet bulutangkis dunia.
Terhitung sejak bulan ini, Galaksi Andromeda menempati peringkat dua dunia, di bawah seniornya yaitu Sanjaya dan Fernaldi.
Begitupun dengan kekasihnya, Larissa dan Ribka berhasil menembus peringkat 1 dunia tahun ini sejak kemenangannya di Asean Games beberapa bulan yang lalu.
Mereka akhirnya sampai di tempat Pemusatan Latihan Nasional di Jakarta ditemani rintik-rintik hujan yang berhasil menjadi musik selama perjalannya.
Sebelum melakukan latihan seperti biasa, keduanya melakukan pemanasan seperti skipping dan jogging sebentar memutari area lapangan tanding.
"Hari ini ada cerita apa?" tanya Gala yang juga berlari kecil di samping Larissa.
Larissa menyipitkan matanya, "Kamu mau ngejek aku yang semalem nyemplungin HP ke kolam ya?"
Gala tertawa. Ternyata, kekasihnya bisa menebak maksud dari ucapannya barusan. Memang benar bahwa semalam, Larissa tidak sengaja menjatuhkan ponselnya ke kolam karena ia sibuk memakan sandwich kejunya.
Alhasil ponselnya rusak.
Oleh karena itu, ia harus menggunakan ponsel lain untuk beraktifitas sementara ini.
"Jangan berburuk sangka dong, kan nanti aku belikan yang baru."
"Ah, boong doang itu mah," kata Larissa tidak percaya.
"Beneran, bebas pilih deh sesuka kamu."
"Oke, ga boleh cancel."
Hanya ada mereka berdua di ruang latihan pagi ini. Teman-teman yang lain belum datang. Gala dan Larissa sengaja berangkat lebih awal untuk menggunakan fasilitas yang diberikan oleh federasi. Selain itu, mereka juga ingin meningkatkan jam latihan karena pertandingan memperebutkan Piala Thomas dan Uber Cup akan dilaksanakan kurang dari 3 bulan lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harmoni
Kısa Hikaye[BLURB] Saya pernah mendengar ungkapan bahwa 'sempurna' itu hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. Tapi kali ini, untukmu, saya mematahkan ungkapan itu. Kamu sempurna, dengan dirimu, bahasamu, sikapmu, dan sifatmu. Kamu adalah rahasia kecil yang tersimpa...