28 [The past. 1]

169 25 23
                                    

Tubatu jaman SMP.

SMP Drama sedang dalam waktu istirahat. Semua siswa-siswi berada di luar kelas.

Mayoritas pergi ke kantin. Tak terkecuali geng Besa. Geng yang terdiri dari 5 orang siswa laki-laki. Tiga yang paling populer, Daniel –nama SMP Yeonjun– si pentolan SMP, Soobin si tinggi kalem, dan Kamal si pemuda bule.

Dan dua lagi biasa saja. Choi Beomgyu si bocah berisi namun kaya dan cerewet. Serta Kang Terry si bocah miskin tapi punya segudang bakat.

Pada awalnya hanya ada dua orang, Yeonjun & Soobin. Namun Yeonjun yang supel mengajak Beomgyu untuk bergabung dengan gengnya yang masih sepi. Namun Beomgyu menolak, dia hanya akan bergabung jika temannya— Terry juga diajak. Yeonjun hanya mengiyakan dan akhirnya mereka berdua bergabung.

Dan terakhir, Soobin mengajak Kamal bergabung karena akrab. Dan memiliki hobi yang sama, yaitu menonton anime.

Banyak yang bilang kalau Terry ini hanya menumpang terkenal pada Beomgyu. Padahal tidak demikian. Terry sadar bahwa keberadaannya merusak pemandangan. Beomgyu, meskipun bocah itu sedikit berisi, namun masih ada siswi yang diam-diam menyukainya. Sedangkan Terry?

Boro-boro suka, menganggap dia bagian dari Besa saja murid-murid tidak rela.

Terry berkali-kali membujuk Beomgyu agar jangan terlalu menempel padanya. Juga agar dia bisa keluar dari Besa.

Namun Beomgyu menolak keras. Bukannya Beomgyu tidak normal, hanya saja, diantara murid lain, hanya Terry lah siswa pertama yang menjadi teman Beomgyu tanpa mengomentari tubuhnya dulu.

Kata mudahnya, Terry ngajak temenan Beomgyu itu tanpa mandang apa-apa.

Back to istirahat

Para anggota Besa termasuk Terry sudah menduduki menempati salah satu meja. Satu-satunya meja yang di sakral kan oleh para murid di SMP Drama.

"Ter, gue kayak biasanya yah!" ucap Daniel begitu pantatnya sudah menempel di kursi. Terry tidak jadi duduk. Dia berdiri menunggu pesanan anggota lain.

"Kok kalian minta tolong Terry lagi sih? Kan kemarin udah Terry yang pesenin?" tanya Beomgyu.

Daniel memberi kode tatapan pada Terry. "Gapapa kok Gyu, aku yang biasa ngantri cepet," jawab Terry disertai senyuman.

"Yaudah, aku temenin."

Setelah mendapat semua pesenan, mereka menuju ke mbak Hyo. Ibu kantin disini. Mereka cepat mendapat makanan karena Terry seperti sudah dekat dengan Mbak Hyo, mangkanya diduluin.

Sekembalinya mereka ditempat duduk, Beomgyu tiba-tiba ingin ke toilet. Besa mempersilahkan.

Sepeninggal Beomgyu, Daniel menggebrak meja. "Heh! Ganti makanan gue!"

Ya, beginilah kelakuan Besa terhadap Terry jika sedang tidak ada Beomgyu. Terry akan ditindas habis-habisan.

Terry tidak menjawab. Dia lalu mengambil makanan baru untuk Daniel. Tentunya Mbak Hyo melihat kejadian tadi, langsung memberi Terry makanan yang diinginkan Daniel. Terry harus segera kembali sebelum Beomgyu keluar dari toilet.

***

Hari ini, Beomgyu tidak berangkat.

Ini merupakan sebuah kesialan bagi Terry. Tapi dia harus tetap sekolah, agar beasiswa nya tidak dicabut. Agar ayahnya tidak harus bekerja terlalu keras.

Ibunda Terry sudah meninggal ketika melahirkan Terry.

Dan itu membuat Terry dijauhi teman-temannya. Ibu mereka mensugestikan bahwa anak yang tidak punya ibu biasanya akhlaknya kurang.

Tidak sadarkah mereka kalau mereka yang tidak punya akhlak?

Yah begitulah ibu-ibu.










***
Tau kalo Taehyun pelakunya dari clue yang mana?

[1] Thriller Story : Siders || TXT [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang