05

1.7K 258 6
                                    

𝐒𝐏𝐈𝐂𝐄 𝐀𝐍𝐃 𝐋𝐎𝐕𝐄!

▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃

05 ;; a bowl of soup

    "ah aku lupa bawa uang"

seorang pemuda bersurai gelap panjang menghembuskan napas nya.

zhongli, murid tahun terakhir teyvat academy ini memiliki hobi yang sangat unik, yaitu lupa membawa uang dan biasanya hal itu bukanlah hal yang masalah baginya karena sahabatnya-entah-kenapa-bisa-temenan childe yang akan membayarkan makan siangnya.

namun hari ini temannya itu tidak masuk.

dan ia lupa bawa uang.

lagi.

zhongli menghembuskan napas dan pergi beranjak keluar kantin dan memutuskan untuk berkeliling sekolah siapa tau nemu uang di jalan.g

zhongli menyusuri lorong sekolah yang hampir kosong dikarena kan jam istirahat dan murid-murid sedang makan di kantin ataupun bersosialisasi di halaman sekolah.

ia melewati ruang-ruang kelas yang biasa dipakai untuk club-club dengan hening.

pemuda tinggi itu terhenti setelah ia merasa mendengar suatu suara dari salah satu ruangan, karena penasaran ia pun mulai mendekati ruangan tersebut.

"club memasak"

gumam zhongli membaca sebuah papan nama yang terpampang di atas sebuah pintu ruangan, karena penasaran ia pun membuka pintu ruangan itu dan mendapati seseorang surai (h/c) yang sangat ia kenali terlihat sibuk.

mendengar suara pintu yang terbuka-sang pemilik surai (h/c) itu pun menoleh kearah pintu dan mendapati teman sekelasnya sejak tahun pertama.

"oh zhongli! apa yang kau lakukan disini?"

"seharusnya aku yang bertanya, ini buka jam club jadi apa yang kau lakukan disini?" ucap zhongli sambil berjalan mendekati (m/n) yang tengah sibuk memasak.

"ehe.. iya juga ya, tapi kau tau aku ini suka memasak bukan?"

zhongli hanya berdehem mengiyakan dan memperhatikan (m/n) yang kembali sibuk dengan masakannya.

"ini, kau cobalah"

(m/n) menyodorkan sebuah mangkuk berisikan bamboo shoot soup atau sup rebung kesukaan zhongli.

"ini.."

"ah, aku tau, kau pasti lupa membawa uang bukan? jadi aku masakan ini, kau sering memesan ini di wanmin"

zhongli menatap (m/n) yang sedang tersenyum dengan mata tertutup lalu menatap mangkuk di depannya dan menggelengkan kepalanya.

bagaimana bisa pemuda bersurai (h/c) di depannya ini membuat zhongli semakin jatuh cinta kepadanya?

"terimakasih, selamat makan"

zhongli pun makan dengan jantung yang berdebar kesenengan, bagaimana tidak? orang yang ia sukai memberi makanan kesukaannya disaat yang sangat tepat! terlebih lagi ia memasaknya sendiri, sangat pengertian bintang 5 calon menantu mama.

kebaikan dan dedikasi, hal itu yang membuat pemuda bersurai gelap menaruh perasaan untuk (m/n) sejak tahun pertama, dan siapa sangka sekarang ia semakin jatuh cinta.

(m/n) hanya memberikan senyuman lembut melihat zhongli yang makan dengan senang dan tenang, ia bahagia masakannya membuat orang lain bahagia, dan mulai membereskan ruangan tersebut karena jam istirahat akan habis.

setelah selesai makan, zhongli menawarkan untuk membantu mencuci peralatannya namun sempat dilarang oleh (m/n) karena seragam putih zhongli akan ikut kotor karena ia tidak menggunakan apron, namun zhongli tak peduli dan tetap memaksa sehingga (m/n) menghembuskan napas dan akhirnya mengiyakan namun hanya memperbolehkan zhongli mengeringkan peralatan memasak saja.

bel masuk pun berbunyi, zhongli dan (m/n) pun berjalan bersama menuju kelas mereka dengan hati yang sama-sama senang.

'tidak pernah berpikir aku akan semakin jatuh cinta kepadamu'

▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃

ayo subskreb ges

𝐒𝐏𝐈𝐂𝐄 𝐀𝐍𝐃 𝐋𝐎𝐕𝐄! ── 𝐘𝐀𝐍!𝐆𝐈 𝐗 𝐌!𝐑𝐄𝐀𝐃𝐄𝐑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang