¤ Sebelum baca, jangan lupa Follow dan Vote yah!
¤ Komen juga disetiap paragraf biar lucu!!
*****
29. INGATAN YANG HILANG
"Percayalah, melupakan orang yang pernah kita cintai, itu sesulit mengingat orang yang tidak kita kenal"
🎶 Bunga Citra Lestari--Cinta Sejati
*****
Ingatan Aluna tentang kejadian tragis yang menimpa mereka 10 tahun yang lalu itu tiba-tiba muncul lagi. Dan ternyata, ada banyak perubahan yang berhasil mereka capai di masa depan yang baru.
Aluna dan Kaesar telah menikah. Dan dua bulan setelah itu, Tiger dan Paula menyusul. Dan besok, kini giliran Rey dan Nadira yang akan membangun rumah tangga bersama.
Setelah merayakan ulang tahun kecil-kecilan di rumah dengan acara makan-makan, pasangan suami istri itu masuk ke dalam kamar dengan situasi kurang baik.
"Kamu kenapa?" tanya Kaesar pada istrinya yang seharian ini bersikap aneh.
"Aku pikir... kita semua udah mati!" jawabnya masih dengan raut tegang.
"Apa? Selama ini kita baik-baik aja sayang! Gak ada yang mati!"
Kaesar menarik tubuh Aluna lalu mendekapnya agar sedikit tenang. "Coba cerita, apa yang kamu pikirin! Jangan dipendam sendiri!"
"Aku juga bingung. Kenapa ingatan itu tiba-tiba ada. Padahal, aku pernah lupa dan gak tau sama sekali. Ingatan sepuluh tahun yang lalu itu sempat hilang." ungkap Aluna dengan nada gemetar.
"Memangnya kejadian apa?" Kaesar jadi penasaran dibuatnya.
Aluna terdiam beberapa saat, ia tidak tahu harus memulai dari mana untuk memberitahu Kaesar. Aluna takut ucapannya tak dipercayai, persis saat ia memberanikan dirinya bertanya pada Tiger dan Rey tadi.
Namun, Aluna sangat ingin mengatakannya. Aluna sebisa mungkin meyakinkan dirinya untuk menceritakan ingatan itu yang tiba-tiba datang.
"Jadi, sepuluh tahun yang lalu, kita berenam tewas dibunuh sama Pasha. Tapi, kakaknya Nadir datang dan kembaliin kita ke masa depan." jelas Aluna.
Kaesar menyerngit, ia merasa ucapan Aluna tadi sulit masuk pada akal sehat. Ucapannya seperti sebuah dongeng yang mustahil terjadi di kehidupan nyata.
"Kamu ngomong apa sih? Kejadian itu gak pernah terjadi, Luna!" balasnya tidak bisa mempercayai ucapan Aluna.
"Tuh kan, gak percaya! Percuma juga ceritanya!" kesal Aluna lalu berjalan keluar dari kamar.
Saat Aluna benar-benar sudah keluar, Kaesar memikirkan ucapan Aluna tadi dan mencoba mengingat sesuatu.
"Pasha itu siapa ya? Apa gue kenal sama dia?" tanya Kaesar pada dirinya sendiri.
*****
"Bagaimana para saksi? Sah??"
"SAH!!!"
"Alhamdulilah."
Akhirnya, Rey dan Nadira resmi menjadi sepasang suami istri. Aluna sampai menangis saking terharunya melihat kebahagiaan yang terpancar di wajah sahabatnya itu.
Aluna tidak bisa membayangkan seandainya masa lalu tidak berubah. Mungkin tidak akan ada Nadira di tengah-tengah mereka dan Rey masih mendekam di penjara dengan kasus yang hanya tuduhan semata.
KAMU SEDANG MEMBACA
DETECTIVE AND TIME BOOK (Terbit)
Acak#Series SMA Victory 3 Kisah ini diawali dengan Aluna dan tiga rekan detektifnya yang menjelajah waktu melalui buku harian sahabatnya. Detektif TKP : Tiger, Kaesar, dan Pasha adalah geng motor yang membentuk komunitas penyelidik kasus tindak pidana y...