¤ Sebelum baca, jangan lupa Follow dan Vote yah!
¤ Kasih komen juga disetiap paragraf biar lucu!!
*****
24. MEREKA BAIKAN
"Hiduplah seperti jarum yang menusuk tapi menyatukan, jangan seperti gunting yang berjalan lurus tapi memisahkan"
🎶 Last Child--Duka
*****
"Belum nyala juga?" tanya Rey saat sudah sampai di samping mereka yang berusaha menyalakan mesin mobil Tiger.
"Iya, belum. Padahal mobil gue baru beli, kenapa bisa mogok begini ya?" balas Tiger dengan nada lesu.
Rey mendekat ke arah Pasha. "Boleh gue coba nyalain?"
"Boleh." jawab Pasha lalu sedikit menjauh.
Kebetulan Rey pernah bekerja di sebuah bengkel. Kemungkinan, ia bisa mencari sumber mesin mobil itu tak bisa dinyalakan.
"Mesinnya gak rusak, akinya juga baru, dan bensinnya penuh. Letak masalah mobil ini di mana?" paparnya terlihat bingung.
Karena merasa mobil itu baik-baik saja dan tak ada yang perlu diperbaiki, Rey mencoba menyalakan mesinnya.
"Bismillah."
Tiba-tiba mesin mobil itu menyala, membuat mereka berlima yang ada di sana termasuk Kaesar, seketika menjadi kaget.
"Loh? Nyala!!" seru Tiger melongo tak percaya.
"Kok bisa sih? Padahal Tiger, Kaesar sama Pasha, bahkan gue sendiri udah coba berkali-kali tapi gak bisa. Lah ini? Baru coba sekali, langsung nyala!" cerocos Paula panjang lebar.
Rey menghela napas lalu menghampiri mereka. "Harus yakin, kalau Tuhan akan mempermudah urusan hambanya selama dalam kebaikan!"
Tiger mengangguk setuju. "Cus sekarang kita otw lagi ke rumah Nadir! Ntar keburu malem!" usulnya.
Mereka semua pun langsung masuk ke mobil untuk melanjutkan perjalanan ke rumah Nadira. Sebenarnya tidak jauh, tetapi rumah sakit tadi berada diluar kota daerah tempat tinggal mereka.
Isi mobil diubah untuk berjaga-jaga jika mobil Tiger mogok lagi. Alhasil, mobil Rey hanya diisi oleh Tiger dan Paula. Sedangkan mobil Tiger, ada Kaesar, Aluna, Pasha, dan Rey yang mengemudi.
Dalam perjalanan, suasana mobil Rey yang dipakai Tiger dan Paula sangat heboh. Walau hanya berduaan, tetapi mereka asik sendiri karena menyetel lagu dj dengan volume keras.
"Asekk! Tarikk manggg!!" Tiger berseru dengan satu tangannya yang tak memegang stir. Sedangkan Paula menikmati lagu dengan gaya seolah pemusik dj.
Berbanding terbalik dengan mobil sejoli itu, mobil yang dikemudi oleh Rey justru hening dan sepi seperti kuburan.
"Ekhem! Kok tegang amat ya." celetuk Aluna memecah keheningan.
"Iyah, tau gitu tadi gue bareng Tiger sama Paula." sesal Pasha.
Aluna menyikut Kaesar yang melamun di samping. "Diem aja! Baikan kek sama Rey!" bisiknya
KAMU SEDANG MEMBACA
DETECTIVE AND TIME BOOK (Terbit)
Aléatoire#Series SMA Victory 3 Kisah ini diawali dengan Aluna dan tiga rekan detektifnya yang menjelajah waktu melalui buku harian sahabatnya. Detektif TKP : Tiger, Kaesar, dan Pasha adalah geng motor yang membentuk komunitas penyelidik kasus tindak pidana y...