6; pacar?

670 117 32
                                    

typo ignore.

****

"Na, oy." Sabrina menoleh waktu dipanggil. Ternyata itu teman kerjanya, Ardi.

"Kenapa kak?" tanyanya.

"Lu masih prepare kagak?" tanya Ardi.

Keduanya kebetulan emang dapat sift pagi, berdua. "Kagak, udah selesai. Kenapa?" tanya Sabrina lagi.

"Gua mau curhat," jawab Ardi.

"Apa tuh?" tanya Sabrina.

"Lu tau kan, kalau gua sama pacar gua lagi ribut?" Sabrina ngangguk denger itu.

"Udah baikan sekarang?"

"Belum, Na. Lu tau gak? Sahabat deket gua juga ternyata deketin cewek gua anjing, dia suka anterin makanan buat cewek gua kalau gua kerja, sakit hati gua."

"Selama puluhan tahun, baru kali ini gua nemu temen yang nusuk temennya dari belakang. Setoxic-toxic nya sircle gua, tapi sircle gua gak pernah nusuk dari belakang selama gua temanan sama mereka. Tapi ternyata gua salah, ternyata temen yang nusuk temen dari belakang itu emang ada." Cerita Ardi panjang lebar.

"Serius lu kak? Serius?? Sumpah?? Kaget gua, kirain cuman di film-film doang yang begitu," kata Sabrina ikut kaget.

"Ya kali gua boong, Na."

"Terus tindakan yang bakal lu ambil apa, Kak?" tanya Sabrina penasaran.

"Gua bakalan temuin temen gua itu, omongin empat mata sama dia, gua panas banget tiap cewek gua cerita tentang temen gua yang suka ngirim makanan ke tempat kerja cewek gua."

"Gua bakal omongin secara kekeluargaan juga, gak mau terbawa emosi, gak baik juga. Selain itu, gua masih anggap dia teman baik, karena dia juga udah bantuin gua deket lagi sama pacar gua."

"Gua juga udah percaya sama dia, taunya malah begitu, dasar ya emang manusia, munafik semua, bangsat." Ardi terus bercerita sambil luapin emosinya.

"Sabar ya Kak, gua tau lu bisa atasin ini. Gua bantu doa dah." Sabrina usap punggung Ardi pelan.

Ardi ini, biasanya gak gampang buat cerita, di store, dia cuman cerita ke Sabrina. Mungkin karena Sabrina dan Ardi lebih dekat dari teman kerja lainnya. Ardi seringnya nutupin masalah, tapi ke Sabrina kadang dia cerita ngalir gitu aja.

"Iya, do'ain gua. Semoga aja hubungan gua sama pacar gua juga membaik, gua sayang banget sama pacar gua yang sekarang soalnya."

"Iya pasti, gua juga liatnya pacar lu sama bucinnya kayak lu kok," kata Sabrina sambil ketawa.

"Terus, lu masih demen tu orang?" tanya Ardi.

"Siapa?"

"Siapa si namanya? Yang lu sering ceritain juga."

"Oh Mas Vandra?" Ardi ngangguk.

"Masihlah, do'ain aja makin deket, hahaha."

"Yakin lu deket sama dia? Maksudnya lagi proses pdkt kan? Tapi kok gak pernah liat tu cowok ngasih efforts ke lu, Na?"

Sabrina senyum, "Dia kan kagak suka gua kak, cuman gua doang yang suka. Tapi ya udahlah gak apa-apa. Cowok cuek kan menantang."

"Cowok banyak loh Na. Banyak juga yang mau sama lu. Masa lu nutup mata terus ke mereka? Gak capek emang?" tanya Ardi.

"Ya gua capek, tapi hati gua maunya dia. Gua juga bingung, mau nurutin ego gua buat tinggalin dia, tapi hati gua gak bisa bohong, gak liat dia sehari aja rasanya kayak LDR bertahun-tahun."

Vandra ; ekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang