Setelah kejadian tersebut, sekolah diliburkan sementara, Pak Jaka ditahan sambil menunggu diadili, ayah Tristan juga ditahan karena masalah tanah sekolah, dan anak-anak kecil sudah dibebaskan serta diberikan pendampingan bagi anak-anak yang mengalami trauma berat. Sedangkan, Keisya dan Jean masih setia menunggu Dara di rumah sakit. Kondisinya sudah mulai membaik, dua buah peluru sudah berhasil dikeluarkan, luka-lukanya pun sudah dijahit, termasuk luka pada gusi akibat pencabutan gigi secara paksa. Walaupun kondisinya sudah mulai membaik, Dara masih belum sadarkan diri.
Setiap malamnya, Keisya selalu tidur di dalam kamar di mana Dara dirawat. Ia terus berdoa agar Dara bisa sadar, pulih, dan kondisinya kembali seperti semula.
Malam ini adalah malam ke-7 Dara dirawat. Sudah seminggu Dara tidak sadarkan diri. Keisya sangat merindukan kehadiran adiknya. Malam ini, ia duduk di samping tempat tidur Dara, memegang tangan Dara, dan ia bercerita kepada Dara. Semua hal ia ceritakan. Walaupun ia tahu Dara tidak mungkin mendengarkannya. Ia bercerita sampai tertidur.
Baru sebentar ia tidur, ia terbangun karena ia merasa ada yang menggenggam erat tangannya. Ia sangat terkejut karena tangan tersebut adalah tangan Dara.
Keisya: DAR! DAR! DAR! DAR?!!!
Dara membuka matanya perlahan.
Keisya: DARAAAAAAAAA!!!!!!
Dara: K-Keisya?!
Keisya: Ya ampun Dar! Akhirnya kamu sadar juga!
Keisya: Bentar.Keisya memanggil suster untuk mengabari bahwa Dara sudah sadar. Ia juga menelepon Mr. Adam dan Jean untuk segera datang ke rumah sakit. Untungnya, mereka belum tidur sehingga mereka bisa bergegas ke rumah sakit.
Keisya memeluk Dara sambil menangis terharu.
Keisya: Aku kangen banget sama kamu, Dar.
Keisya: Aku kira aku bakal kehilangan kamu selamanya, Dar.
Dara: Aku juga tadinya udah mau nyerah Sya, tapi ngedenger kamu tadi cerita kaya gitu, aku ngerasa bahwa aku gaboleh nyerah.
Keisya: K-kamu bisa denger aku cerita?!
Dara: Iya Sya, selama ini aku bisa denger semua hal walaupun aku ga sadar.
Keisya: Ah jadi malu.
Dara: Gapapa Sya.
Dara: Sya, makasih ya udah selalu jadi kakak yang baik sama aku.
Dara: Dari awal MPLS tuh, aku udah anggep kamu sebagai kakak.
Dara: Sampe pada akhirnya aku tau bahwa kamu itu kakak kandung aku?!
Dara: Sebuah plot twist di hidup ini.
Dara: Aku bersyukur punya kakak kaya kamu. Sumpah. Ini yang bikin aku ngerasa kalo aku gaboleh nyerah.
Keisya: Aku juga seneng dan bersyukur punya adik kaya kamu Dar.
Keisya: Pemberani, pinter, bisa bela diri, pokonya kamu beda dari yang lain.
Keisya: Dan kamu selalu ngelindungin aku, padahal aku yang harusnya ngelindungin kamu.
Keisya: Makasih banyak, ya adik kesayanganku.
Dara: Makasih juga ya kakak kesayanganku.Tiba-tiba Jean mendobrak masuk.
Jean: OH MY GOD DARRRRR!!!!!!
Dara: Hai hai!Mereka pun berpelukan.
Jean: Kangen bangettt ya ampunnn!
Jean: Kamu tau ga udah berapa lama kamu ga sadar?
Dara: Berapa tuh?
Jean: Seminggu, Dar.
Dara: Cepet juga, waktu yang ditusuk aku hampir sebulan.
Jean: L-lama banget?!
Dara: Iya soalnya tusukannya kena salah satu organ dalam.
Dara: Oh iya, Suryo sama Jaka gimana?
Jean: Suryo mati sama Mr. Mac, oh iya dia juga yang nyelamatin kamu sama Keisya.
Dara: Mr. Mac?!!!!!!!! Aku udah lama banget ga ketemu dia ya ampun, kayanya nanti harus ketemuan sama dia deh buat bilang makasih.
Dara: Terus terus si Jaka?
Jean: Mr. Mac ngebawa mayat Suryo ke depan Jaka, terus Jaka kayanya sadar udah gabisa ngapa-ngapain, jadi dia nyerahin diri.
Dara: Akhirnya, misi berhasil yay!
Jean dan Keisya: Yey!!!
Dara: Aduh aduh aw sakit!
Keisya: Eh eh apanya yang sakit, Dar! Aku panggil suster ya.
Dara: Bercanda HAHAHAHAHA.
Keisya: Hm.Mereka bertiga pun mengobrol bersama. Setelah sekian lamanya mengobrol, Mr. Adam pun tiba.
Mr. Adam: Dara!
Mr. Adam: Syukurlah kamu sudah sadar.
Dara: Iya.
Mr. Adam: Oh iya Dar, dokternya tanya, gigi kamu sekarang kan ompong dua karena kemarin dicabut paksa.
Mr. Adam: Mau dibuatkan gigi palsu, atau dibiarin ompong aja?
Dara: Hmm...
Keisya: Ompong aja! Kenang-kenangan.
Jean: Iya, ompong aja.
Dara: Kenang-kenangan matamu.
Keisya: HAHAHAHAHA.
Dara: Yaudah, ompong aja.
Mr. Adam: Oke Dar.
Mr. Adam: Keisya, Dara kan sudah sadar. Sekarang kamu pulang dulu ya.
Mr. Adam: Kamu udah seminggu nginep di sini. Pulang, ya?
Dara: Iya Sya, pulang dulu aja. Aku udah sadar gini kok, paling beberapa hari lagi boleh keluar RS.
Mr. Adam: Iya, betul kata Dara.
Keisya: Hmm. Yaudah deh. Aku pulang dulu aja. Cepet sembuh ya adikku.
Dara: Siap makasih kakak.
Jean: Bye Dar, aku nganterin si Keisya dulu.
Dara: Tiati ya.
Jean: Oke.
Keisya: Dadah.
Dara: Bye.Sekarang tersisa Mr. Adam dan Dara di rumah sakit.
Mr. Adam: Dara.
Dara: Iya?
Mr. Adam: Ada sesuatu yang harus kita bicarakan..
hai semua makasih udah bacaaaa!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Dara (END!)
ActionDara adalah seorang intel muda perempuan yang sedang bersekolah sekaligus menjalankan misi. Akankah misinya berjalan mulus? Atau ada hambatan-hambatan yang menyulitkannya?