8

29 6 0
                                    

Mr. Adam: Duduk
Dara: Ada apa?
Mr. Adam: Tadi saya lihat kamu ke ruangan Pak Jaka ya? Berhasil mendapat informasi?
Dara: Akhirnya saya berhasil mendapat informasi. Pak Jaka ternyata adalah pemilik SMA Bintang Terbaik 1. SMA ini berdiri di tanah pemerintah. Sekolah ini bisa tetap berjalan karena Pak Aldi. Pak Aldi memiliki "orang dalam" di pemerintahan.
Dara: Namun, Pak Aldi memberi syarat kepada Pak Jaka. Syarat pertama adalah Pak Jaka harus berhasil mendidik anaknya menjadi anak yang pintar dan disiplin. Syarat kedua adalah Pak Jaka harus memberi uang kepada Pak Aldi setiap bulannya.
Mr. Adam: Bagus sekali Dara. Kamu menggali informasi yang dalam. Nanti saya akan mencocokkan informasi yang kamu beri dengan data-data yang ada.
Dara: Terimakasih.
Mr. Adam: Liburan semester ini, kamu berhenti dulu dari penyelidikan. Biar Pak Suryo saja yang menyelidiki Pak Jaka.
Dara: Yang benar pak? Baiklah kalau begitu, saya ingin menyelidiki keluarga saya.
Mr. Adam: Tidak Dara, kamu lakukan itu nanti saja saat liburan berikutnya. Mr. Adam: Untuk liburan kali ini, saya sudah memesan tiket ke Bali untukmu, Keisya, dan Jean.
Mr. Adam: Kalian akan berlibur di Bali selama 9 hari.
Mr. Adam: Lusa kalian akan berangkat.

"Ah, Mr. Adam peka juga. Aku sepertinya memang butuh liburan. Walaupun belum pernah merasakannya, tapi aku yakin pasti menyenangkan." kata Dara dalam hati
"Lelah juga setiap hari belajar sambil berusaha mencari informasi tentang Pak Jaka." sambungnya.

Dara: Terimakasih banyak atas semua.
Mr. Adam: Sama-sama. Baiklah, saya pamit dulu ya. Selamat berlibur.

Mereka pun berpisah.
Dara pun pulang ke rumahnya.

"Sepertinya aku harus mempersiapkan semua yang akan aku bawa ke Bali. Tapi, aku bingung harus bawa apa." kata Dara.

Tiba-tiba, muncul notifikasi dari ponselnya.

Keisya: DARR! LUSA AKU, KAMU, DAN JEAN KE BALI! KITA BAKAL LIBURAN DISANA! YEYYYYY.

"Aku harus pura-pura gatau." kata Dara.

Dara: WAH BENERAN? YEYYYY AKHIRNYA KITA LIBURAN BARENGGG.
Keisya: YES AKU UDAH GASABAR BANGET.
Keisya: bentar

Keisya invited you, Jean to the group "Bali Yey".
You joined the group.
Jean joined the group.

Bali Yey
Keisya: GAIS GAIS LUSA KITA KE BALI, SIAP-SIAP YA. SEMUA AKU YANG BAYARIN. TINGGAL KALIAN BAWA BADAN SAMA BARANG PENTING AJA.
Jean: YANG BENER KEI?
Jean: AKHIRNYA LIBURAN JUGAAAA.
Dara: YES GASABAR BANGET.
Dara: btw
Keisya: kenapa Dar?
Dara: kalian bakal bawa apa aja? aku bingung mau bawa apa, maklum lah ini liburan pertama aku.

(Selama ini, Dara tidak pernah berlibur. Misi, misi, misi, hanya itu kerjaan sehari-hari Dara. Hingga sejak ia masuk SMA, hal itu berubah. Ia merasa senang dapat menikmati masa remajanya dengan normal seperti remaja pada umumnya. Ya, walaupun ia tetap harus menjalankan misi.)

Keisya: hmm
Keisya: aku sih bawa koper isi baju (baju tidur, baju pergi, baju cadangan, baju renang), terus bawa kamera, earphone, topi, kacamata renang sama kacamata hitam
Keisya: bluetooth speaker bawa juga kali ya
Keisya: sama uang jajan sih, kalian jangan lupa bawa ya
Jean: aku kurang lebih sama sih kaya Keisya
Dara: makasih gaiss, sampe ketemu lusa

Hari-H pergi ke Bali.

Bali Yey
Keisya: gais, aku udah nyampe bandara
Keisya: aku tungguin kalian deket pintu masuk keberangkatan domestik ya
Jean: wih gercep amat, okeey
Keisya: sip
Dara: bentar lagi nyampe
Keisya: ok mantap

Akhirnya, mereka pun sampai. Mereka pun check-in dan menunggu di ruang tunggu. Setengah jam kemudian, mereka pun boarding. Pesawat pun take-off meninggalkan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Satu jam empat puluh lima menit kemudian, mereka pun mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali.

"Akhirnya nyampe gais, sekarang kita langsung ke villa ya, aku udah booking di Seminyak." kata Keisya.
"Naik apa kesana? Naik Grab?" tanya Dara
"Engga lah. Pake mobil dari villa. Katanya sih bentar lagi nyampe." jelas Keisya.
"Oohhh." kata Dara dan Jean bersamaan

Akhirnya mereka pun sampai di villa.

Hari pertama mereka gunakan untuk beristirahat.

Hari kedua, mereka mengunjungi Tanjung Benoa untuk melakukan watersports.
Kemudian, mereka langsung kembali ke villa karena kecapekan.

Hari ketiga, mereka menghabiskan hari di Waterbom Bali.

Hari keempat, setelah makan siang di villa, mereka mengunjungi Kuta. Mereka mengunjungi Pasar Seni Kuta untuk membeli cinderamata.
Lalu, mereka pergi ke Kuta Square. Di sana, Keisya membeli sepatu.
Setelah itu, mereka mengunjungi Rock Shop Hard Rock Hotel Bali. Mereka membeli beberapa cinderamata di sana.
Kemudian, mereka membeli gelato di seberang Rock Shop.
Setelah menghabiskan gelato, mereka pun menikmati sunset di Pantai Kuta.
Terakhir, mereka makan malam di Nasi Pedas Ibu Andika.

Hari kelima, mereka tidak pergi kemana-mana. Mereka menikmati hari di villa dan melakukan beberapa kegiatan menyenangkan, seperti berenang dan berjemur.

Hari keenam, mereka sarapan di Warung Nasi Bali Men Weti. Lalu, mereka mengunjungi Monumen Bajra Sandhi.
Lalu, ia juga mengunjungi IAMBALI, museum tiga dimensi yang terletak di bawah Monumen Bajra Sandhi. Di sana, mereka banyak sekali mengambil foto.
Setelah itu, mereka makan siang di Warung Lembongan.
Selesai makan, mereka mengunjungi Big Garden Corner.
Terakhir, mereka mengunjung Pantai Segara Ayu.

Hari ketujuh, mereka berwisata di daerah Ubud.
Pertama, mereka mengunjungi Monkey Forest Ubud. Di sana, kacamata Jean hilang diambil monyet:(
Lalu, mereka pergi ke Sungai Ayung untuk rafting.
Setelah itu, mereka pergi ke Tegalalang. Indah sekali pemandangan di sana.
Saat diperjalanan menuju villa, mereka mampir terlebih dahulu ke Pasar Seni Sukawati.

Hari kedelapan, mereka menghabiskan setengah hari mereka di villa. Sore hari, mereka pun pergi ke Jalan Nusa Kambangan untuk mengunjungi Krisna dan Erlangga 2. Setelah itu, mereka pergi ke Jalan Tukad Badung untuk membeli pie susu.

Hari kesembilan adalah hari terakhir mereka di Bali. Pada pukul 7 malam, mereka sudah take-off dari Bali ke Bandung. Pada hari terakhir ini, mereka packing dan check-out dari villa pada pukul 12:30, setelah makan siang.
Setelah itu, mereka menyempatkan diri mengunjungi Tanah Lot.
Setelah mengunjungi Tanah Lot, mereka langsung pergi ke Bandara Ngurah Rai.

Lalu, pada pukul 7 malam akhirnya pesawat pun take-off.

Dua jam kemudian, pesawat pun mendarat di Bandara Husein Sastranegara.

Sisa liburan mereka pakai untuk beristirahat di Bandung.

Hai semuanya. Maaf kalo menurut kalian ceritanya aneh:( Jangan lupa votenya ya. Terimakasih semua.

Dara (END!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang