23. About Surprising Day (2)

630 114 7
                                    

Haiiiii....

Sudah pada nungguin kah?

Yuk kita lanjut,

Tapi jangan lupa Vote dan komen ya teman-teman

Luv💜Octoimmee

SEBELUMNYA

"Kenalan dulu sama keluarga Pak Arif Rahadian...."

Jared dan Sofia bersalaman dengan empat orang yang kini menjadi tamu tambahan di acara makan siang ini.
Pasti ada sesuatu yang penting, batin Sofia, karena biasanya acara ini adalah acara terutup, tidak mengundang diluar keluarga mereka.

"Zack, kamu duduk disini disamping Sonya..." Oma Putri menarik tangan Zack dan memberikan kursi yang diduduki nya tadi pada anaknya itu.

Rangkulan tangan Zack terlepas dari Sofia, ketika ia tak bisa menolak tarikan ibunya. Matanya memohon kepada Sofia untuk memaklumi nya.

Sofia menjauh dengan raut wajah kecewa dan sedikit takut, ia bisa melihat kemana arah makan siang ini. Hatinya teriris pedih.

"Wah ...cocok ya jeng....ganteng sama cantik, ya sudah pasti jodoh...." Celetuk Anissa Rahadian ibunda Sonya. Yang kemudian diikuti tawa seluruh orang yang duduk dimeja, kecuali Sofia dan Zack yang terlihat terkejut.

========================================================= 

"Jangan kaget begitu Zack! " Tegur ibunya.

"Dikasih gadis ayu begini harusnya senang dong....." Goda Tante Ani lagi.

Zack masih tidak tau harus bereaksi bagaimana, sementara Sonya terlihat tersipu sipu malu.

Sofia menundukkan kepalanya, tangannya yang memegang sendok mengepal erat.

"Ayo ambilin Zack makanan dong, Sonya..calon suami gitu lho mesti dilayani..." Entah mengapa Tante Ani membuat suasana menjadi canggung, karena terlihat begitu antusias menjodohkan anaknya.

Sementara Oma Putri hanya tersenyum, dan Oma Ayu terlihat biasa saja, menjaga sikap seperti biasa.

"Tidak usah Tante, saya bisa mengambil sendiri..." Balas Zack sambil mengambil salad sayur yang ada didepannya

"Eh Sonya bagaimana ini...ayo ambilin...." Desak Tante Ani tanpa merasa risih.

Sonya segera mengambil alih piring dan sendok Zack dan mengambilkan salad.

"Sudah cukup ...?" Tanya Sonya dengan suara merdu

Zack mengangguk kaku sambil mengambil kembali piringnya. Ia benar-benar tidak suka dengan suasana ini. Tapi tidak mungkin ia bersikap tidak sopan didepan tamu.

Obrolan pun berlanjut berbicara seputar cuaca, lalu lintas, sedikit politik, lalu masing masing gender berbicara seputar hal yang menarik bagi mereka. Wanita dengan fashion, dan gosip selebriti, Pria dengan olah raga dan otomotif.

Zack yang terjebak antara ibunya dan Sonya, hanya bisa diam dan sesekali menjawab pertanyaan yang dilontarkan padanya. Sesekali ia melirik ke arah Sofia yang tengah pura pura sibuk dengan makanannya. Zack takut Sofia saat ini sedang menahan tangis.

Sementara obrolan disekitarnya tak lagi bisa ia dengarkan, pikirannya hanya tertuju pada Sofia. Sungguh Zack tak mengira jika makan siang kali ini, mamanya punya agenda menjodohkannya.Zack membuang nafasnya kembali.

Tiba tiba Mama berdiri mengambil sesuatu dari meja lain. Tak membuang kesempatan Zack langsung pindah, dan agar kelihatan sopan Zack pura pura membawakan minuman untuk Sofia.

About YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang