Cerita 12 - Beauty and The Beast in Real World (LJN)

22 2 0
                                    

"Si April koq udah lama gak pernah main kesini ya Mas" ucap Mami Tiffany ke Jeno yang baru aja pulang dari Kerja. Cowok itu ngikut duduk sama Maminya di sofa sambil sebelah tangannya ngebuka dasinya sama buka 2 kancing baju kerjanya.

"Jeno juga terakhir ketemu waktu acara 7 bulanan Anjani waktu itu Mah. Waktu Jeno kirim pesen nanya Dia lagi sibuk lembur katanya di Tempat Dia kerja" jawab Jeno.

Memang Jeno beberapa hari lalu sempet kirim kabar ke April nanya kok tumben gak pernah main lagi ke tempat Dia dan April jawab kalo Dia lagi sibuk lembur pulang malem-malem terus jadi gak sempet mampir soalnya kalo hari pas hari libur kerja Dia sempetin istirahat dirumah.

"Oh, Mamah kira jangan-jangan April waktu itu denger Temen-Temen Mamah waktu ngomongin soal Dia" ucap Mami Tiffany, ngebuat Jeno ngerutin alis karena ucapan Maminya itu.

"Ngomong soal apa emang Mah?" tanya Jeno penasaran.

"Ya tadinya ngomongin Kamu yang belum punya pacar lah, ini lah, trus waktu April dateng nganter minum Temen-temen Mami malah bilang jangan sama April, soalnya April keliatan cuma morotin Kamu aja makanya ngedeketin Kamu. Padahal Mami udah ngejelasin kalo April itu kan Temen Kamu dari SD" jelas Mami Jeno itu.

"Temen-temen Mamah mulutnya kebanyakan ngegosip yang gak-gak" ucap Jeno sambil geleng-gelengin kepalanya heran.

Jeno kenal bener kayak apa April itu, kalo emang bener April morotin Dia udah dari dulu Cewek itu lakuin. Makan bareng-bareng aja April lebih milih bayar sendiri-sendiri.

"Mamah minta Kamu cek ke Kostan April gih Mas, Mamah takut Dia sakit kalo sering lembur gitu. Apalagi Dia disini sendirian" ucap Mami Tiffany, April memang udah Yatim Piatu tapi Dia masih punya Paman sama Bibinya yang tinggal di Kota seberang. Cewek itu milih buat hidup mandiri, tapi kadang masih sesekali ngunjungin kerumah Paman sama Bibinya bahkan Dia juga yang selama ini ngebantu perekonomian Paman sama Bibinya yang cuma petani.

Itulah sebabnya Mami Tiffany udah ganggap April kayak Anak Ceweknya sendiri begitu juga Anjani. Mami Jaemin sama Jeno itu gak pernah membedakan Anaknya mau berteman sama siapa aja, kaya miskin, cakep jelek. Semua sama dimata Tuhan kalo kata Mami Tiffany sama Papi Donghae.

"Iya Mah, ini Jeno juga rencannya mau ke Kost April" jawab Jeno trus bangkit, jalan ke kamarnya.

***********

"Eh, stop..stop Pak!" ucap Jeno udah lari nyamperin April yang udah mau masuk ke Taxi Online yang barusan dipesennya. Sedang April udah kaget donk nemuin Jeno udah didepan Kostan Dia.

Jeno mbukain pintu penumpang buat April setelah kasih supir taxi itu 2 lembar duit warna merah. Lagi-lagi Jeno dibuat kaget saat ngeliat kaki April yang lagi dibalut gips pas di pergelangan kaki Cewek itu.

"Itu kenapa?" tanya Jeno.

"Jatuh dari kamar mandi" ucap April boong, gak mungkin Dia bilang ke Jeno kalo kakinya keseleo pas nolongin Anjani waktu itu.

"Trus Lu mau kemana?" tanya Jeno lagi.

"Mau cari makan" jawab April lagi.

"Udah tau Kaki bengkak kayak gitu masih mau keluar?" tanya Jeno, April cuma bisa nyenggir kuda deh.

"Sekalian mau ke Apotik, Jen" jawab April akhirnya, Jeno bales ngehela napas kasar. Matanya masih tertuju kearah April yang mukanya emang keliatan pucet walau agak aneh aja sama cerita Dia yang kepleset di kamar mandi karena April itu tipe Cewek yang gak seceroboh itu soalnya.

"Gue anter" ucap Jeno akhirnya.

"Eh, gak usah Jen. Besok aja sekalian Aku berangkat kerja" jawab April.

JENO & JAEMIN FAN FICTIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang