Cerita 29 - Yang Gak Disangka-sangka (LJN)

9 2 0
                                    

"Saya minta tolong ke Kamu karena kata Renjana Kamu punya pengalaman ngurusin Anak-anak" ucap Jeno malam itu didalam mobil saat nganterin Danya pulang ke Kostannya sedangkan Chenle udah tidur pules dikursi belakang.

"Hah? Oh itu sih waktu itu Saya emang sempet bantu ngasuh Anaknya Tante Saya yang kena pendarahan abis melahirkan Kak, keknya belum bisa dianggep pengalaman sih"  ucap Danya sambil mengaruk tengkuknya yang gak gatel guna ngatasin kegugupannya.

"Ya, seenggaknya Kamu udah punya basic pegang Anak Kecil" ucap Jeno lagi.

Sebenernya kalo diliat-liat Presma Kampusnya Danya itu kalo ngomong pake nada alus gini adem lho dengernya, ngebuat Danya malah jadi tambah naksir..eh..lho tunggu..sek..jankkaman..jadi selama ini Danya udah punya rasa to ke Jeno?..hmmm....sus nih keknya.

Apa ini sebabnya Danya gak pernah balik marah kalo Jeno sering uring-uringan ke Dia.

"Jadi Saya bisa dapet sedikit keringanan tugas Panitia dong Kak karena bantu Kak Jeno?" harap Danya, pasti cape donk udah ngurusin tugas kepanitiaan yang seabrek-abrek itu masih dimintain tolong buat ngejagain Chenle. Gak ada salahnya Danya nanya gitu kan ke Cowok itu.

"Tapi Saya tetep gak spesialin Kamu dari Panitia yang lain karena udah bantu Saya ngejagain Chenle. Kalo Kamu buat kesalahan dalam tugas kepanitiaan, Saya tetep bakal marahin Kamu" ucap Jeno lagi, ngebuat yang tadinya Danya seneng langsung anjlok gitu aja.

Wah...beneran Presma berhati dingin kayak Elsa lu Jen.

"Kenapa dibagian ini salah lagi, Kamu bener-bener udah check up ke vendor kembang apinya gak sih?" kata Jeno lagi-lagi udah ngomel-ngomel ke Danya sore itu, ngebuat Jaemin yang juga ada diruangan Presma itu akhirnya ikut ngedeket kearah keduanya.

"Dahlah Jen, masih bisa dibenahin itu. Kamu gak ngomong sendirian kan ke vendornya Dan?" ucap Jaemin ikut melihat hasil laporan panitia Danya ama Jisung, asli Jaemin ngerasa kasian karena hampir tiap hari ngeliat Danya diomelin sama Jeno mulu.

"Enggak Kak, Jisung juga waktu itu nemenin waktu ketempat vendor kembang apinya" jawab Danya.

"Ck, panggil Jisung. Suruh kesini sekarang" perintah Jeno, ngebuat Danya segera merogoh ponsel ditasnya trus menelpon Cowok Jangkung itu. Gak perlu berapa lama Jisung masuk keruangan Jeno.

Itu Presma emang gak main-main ama ucapannya Dia ke Danya semalem.

"Sung, Elo tau ada yang salah gak sama laporan Lu ama Danya" kata Jeno dengan nada dinginnya ngebuat Jisung langsung menelan ludahnya takut.

"Enggak sih Kak, cuma ada kurang nambahin tentang hasil tunggu dari pihak vendor soal permintaan kembang api khusus yang pihak Kita pesen" jawab Jisung sembari menatap kearah Jeno lalu kearah Danya bergantian.

"Nah itu jelas, kenapa gak ditulis disini jadi Gua bisa tau hasilnya" kata Jeno lagi masih kearah Jisung.

"E..mungkin Aku lupa nulis disitunya Kak" jawab Jisung lagi.

"Saya yang salah Kak, Saya yang ngetik laporan itu. Jadi ini salah Saya" sela Danya cepat ngebuat Jeno mengalihkan pandangannya kini kearah Cewek itu.

"Berarti Kamu tau harus apa kan?" kata Jeno, masih memberikan tatapan dingin ke Danya yang masih terlihat takut didepannya.

"I-iya Kak, nanti Saya benerin lagi lapo-" ucapan Danya gak selesai saat Jeno langsung menginterupsinya.

"Jangan nanti, sekarang. Saya tungguin" kata Jeno.

Jaemin yang kayak tiba-tiba menyadari sesuatu hampir aja tertawa ngakak, tapi ditahan aja jadi Dia cuma narik sebelah bibirnya keatas.

"Sekarang Kak?" ulang Danya.

JENO & JAEMIN FAN FICTIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang