1 bulan berlalu, sejak kejadian itu. Parman yang sedari awal kejadian lebih banyak mengurung diri dikamar. Tidak banyak berbicara, dan hanya berbicara seperlunya pada anaknya Azka, seperti sudah makan belum? Yauda hati-hati dijalan. dan sebagainya. Jelas hal itu membuat Azka sebagai anak merasa prihatin akan kondisi bapaknya itu.
Azka: *Tok tok tok Azka mengetok pintu* Pak,,,, Bapak,,, makan bareng-bareng yuk, tadi Azka beli makan buat kita
Parman: *Cekreeek bunyi pintu dibuka* Apa ka...?
Azka: Pak makan bareng yuk, tadi Azka udah beli lauk buat kita makan
Parman: iya nanti bapak makan, kamu makan duluan aja sana *lirih suara Parman
Azka hanya menganggukan kepalanya, tanda mengerti dan meninggalkan bapaknya Kembali. Seenak apapun makanan yang dia beli, kalau suasana hatinya sedang kelabu, rasa makanan itu akan terasa hambar. Hari itu sama seperti hari-hari sebelumnya, segalanya terasa gloomy.
Keesokan paginya, ketika didapur, dia mendapati bapaknya sedang bersantai-santai di bale bambu, sedang merokok dan menyeruput secangkir besar kopi hitam pahit favoritnya. Azka beranikan diri untuk mendekati bapaknya.
Parman: eeeh anak bapak yang ganteng, udah bangun?
Azka: yaudah lah pak,,, ga liat anaknya udah siap-siap mau mandi?
Parman: hahaha iya iya liat kok bapak,,, sensi amat kaya anak perawan.
Tiba-tiba Azka menjadi mellow, dan secara tiba-tiba dia memeluk bapaknya dan menangis di dada bapaknya itu..
Azka: nnzzzrrrtt nzzrrrtt *suara menarik napas berserta ingus
Pak,,,, maafin Azka ya, udah sering ngecewain bapak,,, Aku janji ga akan kecewain bapak lagi,,, Azka sayang sama bapak.
Parman terkejut melihat tingkah anaknya itu. Yang tadinya dia sudah baik-baik saja, tiba-tiba dia menjadi sedih kembali. Lalu Parman segera memeluk Azka dan mencium kepalanya
Parman: iya le,,, justru bapak yang seharusnya minta maaf ke kamu, bapak belum bisa jadi orang tua yang baik buat kamu.
Azka: pak,,, bapak jangan sedih lagi ya, Azka jadi sedih juga kalau ngeliat bapak begini terus, Azka mau bapak Bahagia. Bapak juga berhak untuk Bahagia.
Parman: iya ka iya,,, bapak janji ga akan nangis lagi. Pokoknya bapak janji, akan selalu buat Azka Bahagia.
Azka: iya pak makasih,,, Azka akan Bahagia kalau bapak Bahagia juga.
3 menit lamanya mereka berpelukan dan setelahnya Azka bergegas pergi mandi untuk segera berangkat kesekolah. Tidak lupa Parman memberikan anak satu-satunya itu uang jajan 50rb, "Waaah tumben pak ngasih duit jajan banyak banget", Parman membalas "iya,,, biar kamu seneng, hahahahah lagian bapak baru dapet bonus kemarin, dah sana jalan entar telat lagi". Segera Azka mencium tangan bapaknya dan mengucapkan salam, lalu pergi dengan cepat.
Sore harinya ketika Azka sudah pulang sekolah. Dia sedang bersantai di bale bambunya sambil mendengarkan music dari ponselnya, hingga tiba-tiba bapaknya mendekati Azka sambil membawa sesuatu dibelakangnya. Ternyata Parman membawa sebuah kue kecil dengan beberapa lilin kecil dan lalu dia mengejutkan Azka dengan "selamat ulang tahun anak bapak yang ganteeeng", lantas Azka yang melihatnya kaget namun bercampur Bahagia. Senyuman terkembang di bibirnya.
Azka: astagaaaaa,,,,, bapak,,,,, makasih ya,,, Azka aja sampe lupa kalau hari ini hari ulang tahun Azka.
Parman: iya sama-sama,,, Bapak juga sebenarnya lupa, tapi tadi kebetulan ada temen bapak yang ulang tahun juga dikantor, eeladalah bapak tetiba inget kalau hari ini kamu ulang tahun juga. Yaudah tadi bapak pulang mampir sekalian ke toko kue beli ini. Tapi,, maaf ya kuenya kecil, yang gede mahal-mahal hehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Tunggal a.k.a I Love You Bapak
Ficção AdolescenteKisah seorang Anak yg tidak sengaja melihat suatu "kejadian" yg merubah hidupnya, hingga mencintai Bapak/Ayahnya sendiri. Cerita ini hanya fiktif belaka. Apabila ada kesamaan latar, waktu dan tokoh, semua itu hanya kebetulan belaka.