Pantai Haeundae terpantau padat begitu matahari mulai meninggi. Yujin, Mina, dan Jun masih asyik bermain air di pinggir pantai, sedangkan Taehee dan Sehwi duduk di bawah payung kecil yang berada tidak jauh dari teman-teman mereka, berteduh dari panasnya mentari yang cukup menusuk kulit. Kedua perempuan itu asyik berbincang, mulai dari pekerjaan, keluarga hingga kisah percintaan Yujin yang cukup menyita perhatian. Taehee sendiri belum kunjung memiliki pacar sejak Yujin dan Seungcheol berpacaran, hal miris yang sering ia tertawakan sendiri. Lalu Sehwi yang pernah berpacaran beberapa tahun lalu, namun putus karena jarak. Kisah cinta mereka tidak semenarik Yujin yang bisa dijadikan bahan obrolan.
"Aku lebih berharap Yujin kabur ke Busan seperti yang dilakukannya dulu." Kata Sehwi lirih, sedikit mendesah sebelum menyesap minuman kaleng yang berembun dari kotak es yang dibawa Taehee dari rumahnya.
"Ya, itu lebih baik." Timpal Taehee sambil nyengir, mengingat kejadian dimana Yujin ke Busan tiba-tiba karena bertengkar dengan Seungcheol saat mereka libur semester waktu kuliah.
Hubungan Yujin dan Seungcheol memang tidak pernah baik. Keduanya suka bertengkar sejak pacaran hingga Yujin sering kabur ke mana pun untuk menenangkan diri. Entah pulang ke Ulsan, kampung halamannya, atau ke Busan, mendatangi Taehee saat liburan semester kuliah beberapa tahun lalu. Alasan itu pula yang membuat Sehwi geram dengan keputusan Yujin untuk menerima pinangan Seungcheol. Sampai ia mengatakan kalimat yang membuat hubungan mereka merenggang.
"Ibuku sampai geram dengan Seungcheol setiap aku bercerita tentang Yujin." Aku Taehee membuat Sehwi mendengus.
"Makanya aku lebih memilih untuk tidak peduli. Setiap mendengar namanya, aku selalu ingin memukulnya."
"Aku juga." Ucap Taehee lalu terkekeh saat melihat Sehwi sedikit meremukkan kaleng minuman dinginnya setelah mengumpamakannya dengan Seungcheol.
"Kau pikir, Yujin bisa melupakan Seungcheol?" Tiba-tiba Taehee bertanya, menatap Sehwi yang mengendurkan senyum sambil menatap ke arah laut yang ramai dengan gamang.
"Aku tidak tahu." Jawab Sehwi, kemudian membalikkan pertanyaan kepada Taehee. "Menurutmu?"
Taehee mengedikkan bahu. "Entahlah. Cinta itu buta dan aku tidak tahu Yujin sebuta apa."
Semilir angin tiba-tiba menyapa, menerbangkan rambut Taehee dan Sehwi yang sudah mengering. Keduanya diam selama beberapa saat, memandang teman-teman mereka yang masih anteng berenang, padahal matahari sedang terik-teriknya. Fokus keduanya sama-sama ke Yujin. Yujin yang bisa tertawa lebar seakan sedang tidak memiliki masalah.
"Bangs*t!"
Sumpah serapah itu keluar tanpa terkontrol dari mulut Sehwi, saat melihat seorang pria yang bertelanjang dada menggapai pergelangan tangan Yujin--menarik sahabatnya itu dengan cukup kasar ketika ia sedang tertawa dengan Jun yang mencimpratkan air pada Mina. Sehwi langsung lompat dari duduknya, begitu pula Taehee, berlari mengejar Yujin yang dipaksa berjalan menjauhi bibir pantai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bestfriend [Complete]
FanfictionPersahabatan Shin Sehwi dan Ahn Yujin berakhir sejak kehadiran Choi Seungcheol. Namun, dua tahun kemudian Yujin hadir kembali di kehidupan Sehwi saat ia mencoba mendekati tetangganya yang bernama Moon Junhwi.