PART 12 - Menguji
Selama sisa hari KKN, Kyra menahan pikiran cemasnya. Kyra berusaha profesional dan menjalankan program kerjanya dengan baik. Mengesampingkan keinginan untuk mendamprat Jonas dan menanyakan langsung perihal foto-foto itu. Dia harus menahan diri karena komunikasi mereka yang sulit karena susah sinyal.
Kyra juga mewanti-wanti dua temannya yang memberitahu hal itu padanya—secara terpaksa—agar tidak membocorkannya pada siapapun lagi, yang untungnya mereka lakukan dengan baik.
Tepatnya KKN berjalan empat belas hari saat Kyra pertama kali mendengar kabar itu. Kyra tak habis pikir. Bahkan terhitung baru dua minggu Jonas sudah tergoda perempuan lain?
Kena kutukan kalau kata temannya itu.
Semudah itu pertahanan Jonas goyah?
Atau sebenarnya sebelum itu mereka sudah berhubungan tanpa sepengetahuan Kyra?
Apa sikap bermusuhan yang kerap mereka tunjukkan di depannya adalah palsu demi menutupi hubungan gelap mereka darinya dan juga Dean?
Jadi, itulah kenapa Mona sering menyuruhnya putus bukan karena dia peduli sama Kyra tapi karena agar dia bisa pacaran dengan bebas dengan Jonas?
Kyra belum mau percaya. Lebih tepatnya belum bisa percaya. Dia masih yakin kata-kata cinta Jonas padanya, keposesifan cowok itu yang melarangnya dekat dengan cowok lain karena benar cowok itu menyayanginya.
Kyra butuh penjelasan konkret.
Diam-diam, selama ini Kyra mencoba mencari tahu kebenarannya. Meski setelah KKN dan bertemu lagi, Jonas jadi semakin nempel sama dia, tetap tidak menyurutkan Kyra untuk menaruh curiga.
Apa yang dia temukan dari hasil mengamati gerak-gerik Jonas dan Mona membuatnya tercengang. Tak jarang Kyra mendapati mereka diam-diam saling lirik lalu senyum-senyum berdua padahal posisi mereka berjauhan. Saat mereka berkumpul bersama Irregular. Saat Kyra tengah di pelukan Jonas. Saat Mona tengah di pelukan Dean.
Dan semakin terbukti ketika Hanin menunjukkannya foto bahkan video kemesraan mereka yang belum pernah Kyra lihat.
Kyra merasa miris. Jonas sendiri yang memintanya untuk tidak dekat dengan lelaki manapun selain dia, bahkan sampai melakukan kekerasan padanya agar dia menurut, malah jadi yang pertama berpaling. Jonas bahkan memintanya berjanji agar tidak berpaling dengan pria lain, tapi nyatanya malah dia yang berkhianat. Terlebih kata-kata Jonas yang seakan-akan lelaki itu hanya memanfaatkan dirinya untuk pemuas nafsunya saja.
Kyra meneguk ludah dengan berat. Tersentak akan sesuatu. Hanin sudah tahu. Hanin, yang paling tidak mau tahu soal gosip anak-anak kampus saja sudah tahu. Pasti lebih banyak lagi yang tahu, kan?
“Lo dapet ini dari mana?” tanya Kyra dengan suara yang bergetar.
“Dari temen gue,” jawab Hanin pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Someone Who Stay • 95L 97L
Roman d'amour[Geng Suheri #1] Kyra Naraya. Orang bilang dia sempurna. Lahir dari keluarga kaya yang harmonis. Ayahnya seorang Menteri dan ibu seorang aktris papan atas tanah air. Dengan wajah dan bentuk tubuh sempurna membuat siapa saja iri melihatnya. Apalagi d...