22-07-1796
Bandung, istana kesultanan.
Ahmad terbangun dari tidurnya setelah melakukan perjalanan jauh dari ottoman dan berkunjung ke london untuk menemui raja george 3 dalam menawarkan kapal yang sama yang dimiliki kesultanan ottoman, namun tentu saja dengan ukuran dan kaliber meriam yang lebih kecil dari ottoman.
"Ughh, segar rasanya bangun diatas ranjang...tunggu sebentar. Sial aku hampir lupa soal keluarga rothschild!"
"Aku hampir lupa jika perang napoleon didanai oleh 1 pihak yang sama...keluarga rothschild, yah aku harus mengurangi pengaruh mereka di kawasan eropa atau perang napoleon akan pecah"
Ahmad pun langsung beranjak dan pergi menuju kantornya, disana ia langsung mecari dokumen mengenai pergerakan keluarga rothschild di Asia yang untungnya ketemu.
"Jadi begitu ya, keluarga rothschild berencana menarik semua investasi di dinasti Qing yang akan membuat ekonomi mereka jatuh...mereka lebih mengerikan dari parasit"
"Aku harus mencegah ini terjadi, enak aja mereka mau menarik investasi dari mitra dagang Kesultananku. Baik kalian keluarga rothschild akan ku ikuti permainan ini"
Ahmad pun langsung mengecek kas negara dan totalnya mencapai 759,670 ton emas batangan tidak termasuk aset benda dan bangunan.
"Bagus sekarang tinggal menunggu mereka menarik investasi dan aku akan masuk dan mengambil alih pasar cina yang sangat besar"
Ahmad pun langsung pergi menuju ruangan kantor patih ekonomi dan perdagangan, disana terlihat sang patih sedang mengobrol dengan seseorang.
"Hmm? Ahh baginda?!, ada yang bisa saya bantu"
"Iya patih ku, dan ini masalah yang cukup serius. Meski kita tidak harus buru-buru, oh ya siapa dia?"
"Ohh, baginda perkenalkan ini putra dari Amschel von Rothschild, nathan von Rothschild"
'Apa?! Kenapa founder bank Rothschild cabang Inggris ada disini! Sialan pasti sejarah sudah jauh berubah'
"Suatu kehormatan bertemu dengan anda baginda Sultan, nama saya nathan von Rothschild"
'Sial dia juga masih muda! Pasti umurnya gak jauh beda denganku...tunggu bukankah dengan ini aku bisa menyelesaikan urusan dengan keluarga Rothschild lebih cepat'
"Ohh jadi kau yang dibicarakan oleh Raja George ketika aku berkunjung ke britania pasca perang untuk membuat hubungan kedua negara membaik?"
"Saya merasa terhormat baginda Sultan, dan maaf jika saya menggangu waktu penting baginda. Saya akan pamit dahulu"
"Tidak tetap duduk dikursimu, aku ingin dengar ada keperluan apa keluarga Rothschild dari Eropa datang jauh kemari"
"Kalau begitu saya akan menjelaslannya baginda"
"Silahkan wahai patihku"
"Baginda, tuan nathan von Rothschild datang kemari untuk meminjam dana sebesar 500 ton emas batangan untuk menutupi hutang keluarga cabang mereka di Kekaisaran Romawi Suci dan menyelamatkan bisnis mereka di Cina"
Seorang pelayan pun datang membawakan kursi dan ahmad pun duduk dikursi itu dengan tegap.
"Pinjaman ya, namun sebelum itu...kenapa keluarga Rothschild ingin menarik semua investasinya dicina? Bukankah jika ingin menyelamatkan bisnis kalian menambahkan modal dan memperkuat cakupan pasar dan konsumen?"
Seketika nathan von Rothschild pun berkeringat dingin, rencana keluarga Rothschild untuk mengubah sistem pemerintahan di daratan Cina sudah "terendus" Oleh pemimpin mitra negara targetnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be A Sultane In Another World
Historical FictionMengisahkan seorang remaja SMA yang secara tidak sengaja menemukan sebuah pintu rahasia dikamarnya sendiri, ketika dia membuka pintu tersebut dia berada disebuah kamar mewah dengan banyak pernak pernik emas. Beberapa saat setelah masuk kedalam pintu...