19 : Ketegangan Prusia-Austria

550 73 46
                                    

10-05-1800

2 tahun telah berlalu sejak operasi pemicu dilaksanakan dan prancis jatuh dalam perang sipil antara fraksi rakyat yang dipimpin oleh napoleon bonaparte melawan fraksi kerajaan yang dipimpin oleh perdana mentri lueter hentes.

Perang dimulai dengan penyerangan benteng ujenk, sekitar 10,000 milisi bersenjata melakukan penyerangan dan berhasil membebaskan 5000 tahanan dibenteng.

Selanjutnya kota dijon, terjadi pertempuran berdarah di sekitar lingkungan Mansion walikota sekaligus bangsawan penguasa kota dijon dimana 3,000 musketer berperang mati-matian melawan 18 000 milisi yang dipimpin langsung oleh napoleon.

Pertempuran itu hanya terjadi selama 5 jam dan seluruh pasukan bangsawan berhasil dimusnahkan.

Kerajaan prancis pun terpecah dua menjadi prancis utara dan selatan, prancis utara didukung oleh britania, spanyol, kekaisaran romawi suci, dan denmark. Sementara prancis selatan didukung oleh kesultanan ottoman, kesultanan sunda, dan dinasti qing.

Tentu pihak prancis selatanlah yang menang dan bendera prancis yang semula berwarna putih dengan lambang bunga teratai berganti menjadi merah, putih dan biru secara vertikal.

Di bagian kiri atas bendera juga terdapat lambang 3 bulan sabit mirip ottoman dan 1 bintang besar ditengah.

Pertempuran terakhir antara kerajaan prancis dan republik jihad rakyat prancis berakhir pada 11 april 1799 dan dikenal sebagai hari persatuan rakyat prancis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pertempuran terakhir antara kerajaan prancis dan republik jihad rakyat prancis berakhir pada 11 april 1799 dan dikenal sebagai hari persatuan rakyat prancis.

Napoleon bonaparte diangkat sebagai presiden pertama republik persatuan prancis dengan masa jabatan 20 tahun berdasarkan UUD republik persatuan prancis.

Setelah perang berakhir prancis mulai berbenah dan bekerjasama dengan kesultanan sunda menjadikan prancis sebagai negara mayoritas muslim di eropa sekaligus dengan pertubuhan ekonomi dan pendidikan tertinggi.

Vienna, austria. Kekaisaran romawi suci

Saat ini sedang terjadi ketegangan antara pangeran mahkota kekaisaran austria dengan raja kerajaan prusia.

Hal ini dimulai ketika pangeran mahkota datang mengunjungi berlin dengan maksud buruk yaitu memaksakan pertunangan pada putri adipati koenings yang merupakan calon istri pangeran mahkota kerajaan prusia.

Sejak kejadian pangeran mahkota kekaisaran austria melecehkan putri adipati koenings diistana berlin kini hubungan antara kerajaan prusia dan kekaisaran austria menjadi sangat bermusuhan.

Kerajaan Prusia adalah kekuatan baru yang muncul dan memiliki militer yang banyak serta berkualitas, sedangkan kekaisaran austria memegang kendali atas ekonomi kekaisaran romawi suci.

Pihak kekaisaran romawi sendiri tidak bisa membantu karena keduanya punya sesuatu yang bisa berbahaya bagi kekaisaran romawi suci.

Istana prusia, berlin.

Be A Sultane In Another WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang