10-12-1797
Sepulangnya ahmad dari Dinasti Qing, kembali ke lingkungan pekerjaan yang selama ini biasa ia lakukan.
Memimpin sebuah Kesultanan yang menguasai seluruh wilayah nusantara benar-benar melelahkan. Mulai dari mengatur anggaran negara, logistik, infrastruktur, keuangan, pertanian sampai politik dan sosial serta budaya.
Ahmad juga sudah mendengar beberapa hasil dari penanganan pemberontakan di palembang, tentu ahmad tambah jengkel dengan britania. Sudah diberi perdamaian malah membuat pemberontakan di negara orang.
Ahmad sedang memilah beberapa dokumen kemajuan riset Kesultanan, diantaranya adalah mesin lokomotif yang jauh lebih efisien. Panjang jalur kereta api di seluruh nusantara saat ini sudah mencapai 40,000km dan terpusat pada setiap pulau utama yang menghubungkan setiap kota hingga ke pelosok.
[Author:info dikit, ini urutan dari pemimpin pemerintahan tertinggi Kesultanan hingga terendah.
-sultan, pemimpin tertinggi dan paling berkuasa.-pangeran mahkota(dibawah perintah sultan)
-mahapatih(dibawah perintah sultan)
-patih(dibawah perintah sultan)
-sultan bawahan/gubernur Jendral(sebagai raja di wilayahnya, dianggap gubernur diseluruh wilayah kesultanan)
-adipati/gubernur daerah(setara duke jika di eropa)
-dayeuhpati/walikota(setara count di eropa)
-kacamat(setara Baron di Eropa)
-Kades/kalurah
"Percobaan mesin pesawat sukses besar dan desain prototipe pesawat juga sudah di siapkan oleh kementrian riset teknologi. Apa aku sekalian kirim cetak biru pesawat aja ya? Atau mungkin juga sekalian pesawat ukuran besar buat transport"
"Industri minyak juga sudah berkembang dan sebagian keperluan militer sudah beralih dari batu bara ke minyak. Mesin diesel untuk kereta dan kendaraan tempur juga sudah lebih efisien dan hemat"
"Sekarang, eksperimen mesin turboprop sudah selesai dan minggu depan adalah debut pertama pesawat tempur dan pesawat kargo didunia"
"Saatnya abad kebangkitan asia dimulai dan teknologi dunia akan berpusat di Nusantara dalam Kesultanan Sunda"
Setelah membaca keseluruhan hasil laporan, ahmad pun lanjut memilah dan menyelesaikan beberapa tugas lain.
Dihari yang sama,
Laboratorium Kesultanan, divisi penerbangan.Di sebuah laboratorium, terdapat berbagai ilmuan dan juga sarjanawan yang sedang membuat prototipe pesawat rancangan sultan mereka.
Beberapa rancangan yang sudah dikirimkan pada mereka juga diberikan spesifikasi yang mana membuat pekerjaan mereka menjadi semakin mudah.
Namun tetap saja, butuh usaha untuk memotong sebuah baja dan membentuknya. Tentu para ilmuwan dan sarjanawan ini tidak bekerja sendiri. Mereka juga dibantu oleh teknisi dan juga para lulusan akademi kifibi(kimia, fisika, biologi) yang selalu melakukan inovasi dan juga peningkatan performa mesin yang sudah ada.
Di depan mereka terdapat 3 unit pesawat prototipe yang berbeda ukuran dan desain.
Ketiganya pun dibawa keluar dan dibawa ke landasan pacu yang masih tanah yang dibuat rata.
Pesawat dengan ukuran terkecil pun bersiap dan mulai menyalakan mesin.
Brooon!
Mesin berhasil dinyalakan, dan relawan pilot pun segera mengecek keadaan pesawat secara menyeluruh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be A Sultane In Another World
Historical FictionMengisahkan seorang remaja SMA yang secara tidak sengaja menemukan sebuah pintu rahasia dikamarnya sendiri, ketika dia membuka pintu tersebut dia berada disebuah kamar mewah dengan banyak pernak pernik emas. Beberapa saat setelah masuk kedalam pintu...