6

260 34 1
                                    

Karena Jimin di skors selama 3 hari jadi selama itu pula dia full time di kafe Bang Jin. Itung-itung nambah penghasilan.

"Jam berapa?" tanya Jimin ke Hoseok. Teman partime-nya.

"Jam 1" 

Jimin mengangguk tapi kemudian menjadi panik.

"Sial, gue lupa jemput Sunoo sama Jungwon. Gue pergi dulu bang" kata Jimin dengan langsung berlari keluar.

Park Sunoo sama Park Jungwon. Adik kembar Jimin. Masih ingat kan?

Biasanya Jimin ngga pernah jemput adiknya pulang sekolah. Cuma pagi tadi Sunoo agak demam, tapi anaknya maksa sekolah.

Jadilah Jimin kepikiran buat jemput adik kembarnya.

Dan sampailah Jimin di depan sekolah adiknya.

Jimin nyari kesana-sini tapi ngga nemu. Dan pilihan terakhirnya adalah nanya Satpam.

"Adik kembarmu itu udah dijemput kakak ceweknya lho"

Jimin ngernyitin dahinya. Kakak cewek yang mana?

Orang kakaknya juga cuma Jimin.

"Terus dimana sekarang pak? Tau arah pulangnya tadi?"

Satpam itu nunjuk ke area kafe yang ngga jauh dari sekolah adiknya. Jimin bergegas kesana.

Matanya terus mencari keberadaan adiknya sampai,

"Kak Chae?"

Disana ada Chaeyoung dan kedua adik kembarnya yang lagi makan bareng. 

Jimin berniat mau langsung ke meja mereka tapi entah kenapa tiba-tiba ada ide lain. Jimin mau nungguin mereka sampai selesai.

Mau tau apa yang mereka lakuin.

Dan kenapa Chaeyoung bisa sama adiknya.

"Kak Jimin mau jemput?" tanya Chaeyoung pas Sunoo cerita kalau Jimin yang mau jemput.

"Iya, tapi belum dateng dari tadi. Apa Kak Jimin lupa? Ih nyebelin" Sunoo cemberut.

Chaeyoung ketawa dan ngusap sudut bibir Sunoo yang belepotan karena saus, "Sok tau. Mungkin bukan lupa, tapi sibuk" balas Chaeyoung.

"Kak Chae yang sok tau kali. Mungkin aja emang lupa" balas Jungwon ngga mau kalah.

Chaeyoung mukul jari Jungwon pakai kentang goreng, "Heh enak aja. Kakak cenayang tau"

"Cenayang itu apa?" Sunoo maupun Jungwon natap Chaeyoung dengan mata polos yang kebingungan.

Chaeyoung dibuat gemas juga bingung harus jawab apa.

Jimin yang duduk ngga jauh dari mereka senyum tipis ngeliat interaksi mereka bertiga yang lucu menurutnya.

Jimin emang baik, tapi dia bukan kakak yang lucu buat adik kembarnya. Jimin terlalu serius dan kaku.

"Cenayang itu bisa nebak masa depan"

"Iyakah? Aku tebak dong kak kalo udah gede mau jadi apa" Jungwon yang keliatan excited.

Chaeyoung ngambil tangan kecil Jungwon dan mengamati telapak tangannya.

"Wahh ini sih kayaknya Jungwon kalo udah besar jadi dokter" kata Chaeyoung.

Jungwon makin semangat, "Kok kakak tau aku pengin jadi dokter? Ih Kak Chae hebat"

Sunoo ngarahin kedua jari jempolnya ke Chae, "Kak Chae cacanang yang hebat"

Chaeyoung ketawa, "Cenayang ih Sunoo" 

Lantas ketiganya ketawa.

.    .      .    .     .

"Kalian disini aja. Kalau ada apa-apa langsung teriak ke pak satpam ya" kata Chaeyoung nganterin mereka bangku yang ngga jauh dari pos satpam sekolah.

Awalnya Chaeyoung mau nganterin mereka pulang kerumah tapi mereka nolak. Katanya mau nungguin Kak Jimin.

"Kenapa Kak Chae ngga mau ikut nunggu?" tanya Sunoo.

Chaeyoung ngebenerin tas gendong Sunoo, "Kakak ada urusan"

"Apa kakak lagi berantem sama Kak Jimin?" tanya Jungwon.

Chaeyoung beralih ke Jungwon. Berjongkok didepannya, "Engga berantem"

"Bohong. Kak Chae jadi jarang jemput kita pulang sekolah. Kak Jimin nakalin kak Chae ya?" kekeh Jungwon.

Chaeyoung ngeraih tangan Sunoo juga Jungwon, dikecupnya.

"Kakak cuma ngga jemput 2 hari kemarin astaga. Kamu kenapa drama banget?"

Iyalah beberapa hari lalu kan Chaeyoung masih patah hati banget.  

Jungwon cemberut.

"Dan kalian dengar, kak Jimin kan orangnya baik. Jangan suka nuduh aneh-aneh ya" kata Chaeyoung.

Sunoo sama Jungwon ngangguk.

Chaeyoung senyum.

"Nah, paling bentar lagi kak Jimin dateng. Kakak balik dulu ya" kata Chaeyoung kemudian mengajak Sunoo dan Jungwon high-five.

"Dadah kakak cantik"

Chaeyoung balas dengan flying kiss dan masih berlari. Mengejar taksi.

Jimin diam-diam berdiri ngga jauh dari mereka bertiga. Jimin selalu ada sejak awal.

Dan Jimin masih terus memproses kenapa Chaeyoung bisa ngelakuin hal itu. Akrab sama adik kembarnya.

.      .       .       .       .

Di perjalanan pulang. Jimin menggandeng tangan kedua adiknya.

"Kalian kenal kak Chae?" tanya Jimin. Dia udah penasaran pakai banget.

"Kenal. Kan temen kak Jimin juga" Jungwon yang menjawab. Sunoo masih sibuk sama lolipopnya yang tadi dibeli Jimin.

"Terus kenapa bisa jemput kalian tadi?"

Itu Sunoo yang cerita kalau masalah tadi siang Chaeyoung yang jemput ke Jimin.

Jungwon ngernyitin dahinya. Bingung, "Kan kak Jimin yang nyuruh kak Chae buat tiap hari jemput kita pulang sekolah, gimana sih"

"Kakak yang nyuruh?"

"Iya, kak Chae bilang kalau kak Jimin sibuk. Jadi kak Chae yang gantiin kakak jemput tiap hari"

"Terus kak Chae beneran jemput kalian tiap hari?"

Keduanya ngangguk, "Iya, terus kalau pulang pasti diajak makan siang enak" ini Sunoo yang jawab.

Jimin terdiam. Kenapa?

Karena Jimin ngga pernah nyuruh Chaeyoung buat jemput si kembar. Dan beliin makan siang juga.

Atensi Jimin teralihkan karena Jungwon menggoyangkan tangannya, "Kak sepatu aku udah rusak" kata Jungwon sambil nunjukin sepatunya.

Jimin senyum dan ngangguk, "Nanti malem kita beli"

Dan pikiran Jimin kembali lagi ke Chaeyoung.

Jadi selama ini alasan adik kembarnya ngga pernah rewel pas pulang sekolah itu karena Chaeyoung?

Itu kenapa Sunoo sama Jungwon kadang punya banyak camilan di tasnya itu karena Chaeyoung?

Sejauh apa Chaeyoung bertingkah kaya gini?

Your LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang