20

208 27 0
                                    

"Janji kita"

.

.

.

Jimin akan meraih sisi wajah Chaeyoung tapi cewek itu menghindar.

"Aku minta maaf" lirih Jimin.

Chaeyoung masih diam menatap lurus. Kemudian melempar gelasnya ke segala arah sebelum menekuk keduanyanya.

Memeluknya.

"Ah sial" lirih Chaeyoung.

Kepala Chaeyoung terasa panas. Bukan karena mabuk. Yakali minum wine mabuk.

Chaeyoung meremat rambutnya. Nyalurin rasa sakit kepalanya.

Jimin perlahan ikut menyentuh kepala Chaeyoung. Bedanya Jimin lebih lembut daripada Chaeyoung.

Chaeyoung mendongak.

Wajah Jimin yang terlihat pucat dan basah oleh keringat ada didepannya.

"Kita pulang dulu ya. Kakak pucet banget" kata Jimin.

Chaeyoung masih diam.

"Kita bicarain masalah ini dirumah" kata Jimin lagi.

Barulah Chaeyoung mau bangkit dari duduknya. Berjalan menjauh gitu aja.

Ninggalin Jimin juga apapun yang tadi dia bawa buat piknik sama Jimin.

Jimin natap punggung Chaeyoung sedih.

Jimin kemudian beresin bawaan Chaeyoung, dari makanan, minuman dan tas cewek itu. Jimin bawa semua itu sambil berjalan dibelakang Chaeyoung.

"Masuk" kata Chaeyoung saat keduanya sampai di mobil Chaeyoung.

Jimin mengangguk nurut.

Selama perjalan pulang ngga ada obrolan apapun. Chaeyoung diam menatap lurus jalanan sedangkan Jimib diam melirik Chaeyoung yang berada dikursi kemudi.

.     .      .      .     .

"Aduhh siapa ini? Lama banget ngga keliatan" ibu Jimin adalah pertama yang menyapa.

Jimin akan ngejawab duluan karena Chaeyoung keliatan masih marah. Tapi,

"Maaf, bu. Aku sibuk banget. Biasalah anak kuliah kerjanya sibuk dan sok sibuk" balas Chaeyoung dengan nada cerianya. Ngga lupa cewek itu nampilin senyum manisnya.

Jimin terdiam ditempat.

Menatap Chaeyoung yang bertingkah baik-baik saja didepannya.

"Oh? Kalian abis piknik? Kok bawa makanan?" Ibu Jimin ngeliat bawaan yang ada ditangan Jimin.

Chayeoung ngangguk, "Iya bu. Tapi aku masih laper. Ibu masak apa?" Katanya.

Mengalihkan untuk topik lebih lanjut.

"Kebetulan ibu masak sup ayam. Ayo makan dulu"

Dan berakhirlah dengan ibu Jimin dan Chaeyoung yang menghabiskan 2 jam buat ngobrol.

.      .      .      .      .

Dilain tempat.

Dikamar Jimin.

Jimin memandang sedih beberapa makanan yang pasti adalah hasil buatan Chaeyoung sendiri.

Jimin membuka kotaknya satu persatu. Dan memakannya.

Rasa bersalah benar-benar ngebuat Jimin ngga nyaman.

Jimin terus nyalahin dirinya sendiri sampai,

Pintu terbuka.

Chaeyoung masuk.

"Kak" Jimin sontak berhenti dari kegiatan makan dan berdiri.

Chaeyoung menatap Jimin. Mendekat dan mengusap sudut bibir Jimin yang sedikit belepotan.

"Abisin dulu aja" kata Chaeyoung sebelum duduk di pinggir tempat tidur Jimin.

Jimin menatap Chaeyoung kemudian mengangguk.

Ia kembali duduk dikarpet lantai kamar dan ngabisin semua makanannya. Meskipun itu ngebuat perutnya kaya mau meledak. Terlalu banyak.

Chaeyoung menatap Jimin yang duduk dibawahnya. Kemudian perlahan Chaeyoung juga ikut duduk kebawah, disebelah Jimin.

"Jangan disini, atas aja. Dingin" kata Jimin.

Chaeyoung menggeleng, "Nggapapa"

Setelahnya Jimin mempercepat makannya. Dan nunjukin tempat bekal yang udah kosong ke Chaeyoung.

Chaeyoung mengangguk sebagai jawaban.

Jimin menatap Chayeoung dari samping. Raut wajah Chaeyoung udah ngga sedingin tadi.

"Kak, aku min-"

"Aku ngga papa" potong Chaeyoung.

Jimin menggeleng, mau ngebantah. Tapi,

"Aku ngga papa" suara Chaeyoung lirih namun dalam.

Tatapan Chaeyoung turun pada jemarinya yang saling bertaut.

"Aku udah jatuh sedalam yang aku bisa. Dan aku lupa caranya buat naik lagi"

"Mau kamu bertingkah gimanapun, aku pasti cuma bisa bilang 'nggapapa', 'aku maklum'."

Chaeyoung noleh.

Bibirnya tersenyum tapi matanya sayu. Berkaca-kaca meskipun ngga begitu kentara.

"Aku sayang kamu sampai dititik aku benar-benar bisa kehilangan diri aku sendiri cuma biar bisa selalu sama kamu" bibir Chaeyoung bergetar.

Setelah semua yang Chaeyoung lakuin buat Jimin dimasa lalu dan masa sekarang, nyatanya semua yang Jimin lakuin buat dia belum setimpal.

Dihati terdalamnya masih menyimpan luka yang dia sembunyikan.

"Aku-"

Dan Jimin langsung narik Chaeyoung buat masuk ke dalam pelukannya.

"Maaf kak. Aku salah"

Chaeyoung berakhir nangis. Cewek itu sesenggukan didada Jimin.

Jimin sakit. Cowok itu ngerasa makin sakit ngeliat Chaeyoung yang nangis gara-gara dia. Padahal Jimin belum sepenuhnya bisa jadi pacar yang baik buat Chaeyoung, tapi dia malah lebih dulu ngebuat Chaeyuoung nangis.

Jadi permasalahannya adalah seberapa egois Jimin dan sebuta apa cinta Chaeyoung?

.     .      .      .      .

Jimin natap Chaeyoung yang mungkin baru aja terlelap 2 jam lalu. Setelah nangis sampai cewek itu ngerasa capek.

Jemari Jimin mengusap sisi wajah Chaeyoung.

Bibir pucat, mata bengkak, wajah lelah.

Jimin mendekat, membawa Chayeoung ke pelukannya.

Jimin juga mencium dahi Chaeyoung lama sebelum berbisik,

"Maaf buat hari ini"

Your LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang