HAPPY READING☁
Saat hari libur tiba, Syala mengajak ke 3 sahabat nya untuk menginap dirumah nya. Haera, Celyna, dan Yera sangat antusias untuk menginap di rumah Syala karena mereka sudah lama tidak main dirumah Syala.
"LAMA KAU" teriak Yera yang membuat telinga Haera dan Cely sakit.
"Ya maapp, tadi kan beli camilan duluu, emang kalian ga mau nyemil apa nanti malemm" ucap Syala yang telat menjemput ke-3 sahabatnya yang sudah menunggu dihalte depan sekolah.
"Tumben pinter, beliin cemilan buat kita hahahah, btw makasi yahh Syala sayangg" ucap Haera dan Yera secara bersamaan.
Mereka berempat segera bergegas untuk pergi ke rumah Syala. Mereka membawa banyak makanan dan minuman untuk menemani malam dirumah Syala. Mereka pun sudah menyiapkan proyektor untuk nonton nanti malam.
•••••••••
Malam hari pun tiba. Syala dan ke-3 sahabatnya sudah berada dikasur yang penuh dengan camilan.
"Nonton apa nih?" tanya Celyna kepada 3 sahabatnya.
"Doraemon aja, seru tau" jawab Syala yang tidak sedang bercanda.
"Apasi Syal, nonton yang bener kek gitu, inimah doraemonnnn. Serius lahhh" ucap Yera yang mengira kalau Syala sedang ngelucu.
"Dih apaan orang seru beneran. doraemon nikah sama kucing. Terbaru tuh" ucap Syala yang kemudian memutar film doraemon terbaru.
TOK TOK TOK.
"Ck siapa siiih" ucap Syala dan Haera secara berasamaan.
"Bentar aku liat dulu kedepan" sambung Syala sembari bergegas menuju pintu rumahnya.
"Loh lagi pada nginep kah? tumben rame" ucap seorang lelaki dengan sikao random nya. Taklain ia adalah Juan.
"Lo ngapain deh dateng kesini malem malem, ganggu aja kita lagi nonton juga" ucap Yera memutar bola matanya dengan malas.
"Ga jadi deh. kalian lanjut aja nontonnya" ucap Juan lalu meninggalkan rumah Syala. sebenarnya Juan ingin mengajak Syala jalan jalan malam itu. tetapi kondisi berkata lain, alhasil Juan hanya bisa jalan jalan malam sendirian tanpa Syala.
"Kang tahu gejrot nya ya satu" ucap Juan kepada kang tahu.
"Oke siap"
"Neng Syala kamana mas? tumbenan nte ngikut" tanya kang tahu gejrot kepada Juan yang tengah duduk menggalau.
"Eh, ini kanh lagi main sama temen nya, gaenak lah kang kalo saya ganggu" ucap Juan sembari memakan tahu gejrot yang sudah ia pesan.
"Pantes sendirian wae si mas nya, hadeuh. Yang sabar ya mas, jalan sendiri juga enak atuh, bisa nikmati pemandangan malam yang sejuk." ucap kang tahu gejrot.
"Haha iya kang" lanjut Juan.
••••••
"Hwaaahhh ngantukkkkk" ucap Haera yang sudah siap dengan selimutnya.
"Yauda tidur duluan aja gapapa, aku mau beresin sampah sampah nih banyak bangett" ucap Syala kepada Haera.
"Kocak bat anjir, masa kucingnya kebelet pas lagi akad si hahahahhah" ucap Yera yang disambung oleh tawaan Cely dan Syala.
"Udah malem, tidurrr, besok kan mau jalan jalan lagii" ucap Syala kepada Celyna dan Yera dibalas dengan anggukan keduanya.
••••••
Pagi hari yang cerah pun sudah tiba. Syala, Cely, Haera dan Yera sudah bersiap siap dengan perlengkapannya masing masing untuk bermain dipagi hari.
"Ayo berangkat, duid jangan lupa ntar terlantar tanpa makanan lagi disana" ucap Syala kepada ke-3 sahabatnya.
"Di sini keknya enak nih adem" ucap Haera.
"Iya disini aja" sambung Yera lalu mereka segera menggelarkan karpet yang sudah mereka bawa dan manaruh snack snack yang baru saja mereka beli. sungguh niat 4 sahabat ini untuk bermain ditaman dekat rumah Syala.
"Foto dulu yak, baru nanti kita challenge" ucap Cely sembari mengeluarkan handphone nya dari tas.
•••••••••
Sudah menjelang siang, ke-4 sahabat itu sudah selesai bermain dan sudah jalan menuju rumah Syala dengan muka penuh coretan hukuman dari challenge yang mereka mainkan.
"Cape yah haha, tapi seru loh gais. makasih banget udah ngisi hari libur aku" ucap Syala kepada 3 sahabatnya.
"Makasih juga ya Syal udah mau izinin kita nginep hehee" ucap Yera dan Haera kepada Syala.
"Tuh goCar nya udah nyampe, kita pulang dulu ya Syall, byeee".
"Byee Syaall hati hati dirumah yaah".
"Byee Syall sampai ktemu besok lov yuu" ucapan dari ke-3 sahabatnya kepada Syala membuat hati Syala merasa sedih karena kembali sendiri didalam rumah yang cukup besar namun tidak terlalu besar itu.
"Yaah sepi deh. udah ga ada suara keributan mereka lagi didalem sini" gerutu Syala yang memandangi ruang tamu nya.
Syala memutuskan untuk menonton tv agar ia tidak lagi kesepian. memang sakit rasanya ditinggal kenangan indah terlebih lagi sekarang Syala sedang tinggal sendirian dirumah nya.
"Semoga persahabatanku dengan teman teman ku utuh sampai akhir. semoga ga ada yang namanya percecohan antara kita, aku bener bener sayang banget sama mereka, walaupun banyak yang ngeselin tapi tetep aja mereka yang lebuh dahulu mengenal aku" gerutu hati Syala yang sedikit gelisah. Walaupun sedikit alay, tetapi Syala sangat sangat tulus berteman dengan ke-3 sahabatnya itu. Ia sangat takut persahabatannya hancur seperti dahulu, ia ditinggal 1 orang sahabatnya dan 2 sahabatnya lagi terhasut untuk menjauhi Syala dan membully Syala.
tbc
••••••••••sampai jumpa di chapter berikutnya
piuuuuu(づ ̄ ³ ̄)づSyaqueela, Haera, Yera, Celyna kalo lagi kumpul wkwk.
(Anggap aja itu cast mereka yaa, hehe)
KAMU SEDANG MEMBACA
KETOS AGAIN!! (revisi)
Fiksi Remaja• Seorang gadis bernama Syaqueela sedang melanjutkan pendidikan di SMP Cerah Nusantara, ia memiliki teman sekaligus tetangga yang sudah dipercayai oleh kedua orangtua nya. Syaqueela atau yang biasa dipanggil Syala ini tinggal seorang diri karena ked...