17. PDKT

18 2 0
                                    

HAPPY READING ☁

KUKKURUYUUKK

Pagi hari yang cerah sudah tiba. Saat ini Syala sedang sarapan sembari bermain hp. "gue males njir. kenapa harus ada hari senin? ck" dumel Syala. Pikiran Syala sedang terguncang, antara Syala yang merindukan keluarganya, mengkhawatirkan sahabatnya, memikirkan perasaan suka nya, dan merasakan kesepian.

"Syala belum berangkat?"

suara wanita terdengar ditelinga Syala yang sedang duduk dibangku depan rumahnya. "e-eh tante, sebentar lagu berangkat tan hehe" jawab Syala. Ternyata suara itu berasal bukan dari ibu Syala tetapi dari tetangga Syala. "ouh, kalau gitu tante duluan ya Syal, mau kepasar" lanjyt tetangga Syala. "iya tan, hati hati ya" balas Syala.

•••••••

"Syalaaa" teriak Velicia. "eh iya kenapa kak?" tanya Syala yang refleks menghentikan langkahnya. "kamu disuruh ke taman sama Evan, katanya dia mau ngomong sesuatu" ucap Velicia tanpa basa basi membuat Syala seketika nervous. "mau ngomongin apa kak?????" tanya Syala kembali, Syala benar² ketakutan, takut kalau Evan ternyata mau membahas masalah dia yang menyukai Evan dan kemudian Evan membentak dia untuk menjauh dari sisi Evan. "ngga tau deh, udah kamu kesana aja, dia dari tadi nungguin kamu" ucap Velicia. Syala pun bergegas ketaman sekolah untuk menemui Evan.
(hadeh belum juga ketemu Evan, udh nethink aja Syala nya)

"Syal, sini duduk" ucap Evan. Syala yang baru sampai langsung duduk disamping Evan dengan jarak sedikit jauh namun tidak begitu jauh, jantung Syala serasa pindah ke dengkul saat dekat dengan Evan.

"k-kenapa ya kak panggil aku kesini?" tanya Syala dengan nada pelan. "aku liat kamu berubah dikit Syal, apa itu karna aku?" tanya Evan secara tiba tiba. *perasaan baru beberapa hari lali deh gue confess, napa dia udah nyadar klo gue berubah dikit dah* ucap Syala dalam hati.

"ngga kok kak, aku lagi banyak pikiran aja" ucap Syala. "inget yah, kalo ada yang ledekin kamu bilang ke aku, aku takut kinerja kamu sebagai osis jadi terganggu karna aku yang ga sengaja narik perhatian kamu" ucap Evan dengan singkat namun sangat bermakna membuat Syala terkejut. "i-iya kak, aku usahain fokus sama osis+sekolah kok" ucap Syala terbatah batah.

"kalo mau ngobrol atau curhat ke aku aja ya Syal gapapa kok" lanjut Evan kembali. "iya kak, terimakasih banyak ya kak, aku ke kelas duluan ya kak, udah mau bel soalnya" jawab Syala sembari berpamitan meninggalkan Evan sendirian ditaman. Jantung Syala seraca sudah tidak berdetak karena Evan, entah mengapa nyali Syala untuk lebih mendekatkan diri dengan Evan sudah mulai terlihat.

•Evan pov•
[flashback]
"Syall kok kamu bisa suka sih sama akuu? aku tuh udah usahain supaya gaada orang yang suka sama aku selain Valerry. aku ga enak sama Valerry yang udah lama ngarepin aku, tapi aku belum bisa jawab sampai saat ini. aku gamau kamu sakit hati Syall, gimana kalo Valerry juga ikut sakit hati? aku cape disukain orang" gerutu Evan dalam hati saat Velicia memberitahu soal Syala yang suka Evan semenjak awal ketemu.

Evan sebenarnya masih gamon karena baru putus dengan pacarnya, itu semua karna Valerry yang tidak sengaja mengganggu hubungan Evan membuat pacar Evan cemburu dan memutuakan hubungan dengan Evan. itu sangat membuat hati Evan hampir tidak ingin menerima siapapun kecuali mantan nya yang baru saja memutusinya.

"keknya gue harus kenal Syala lebih dalem lagi deh, gue harus tau dia orangnya kayak mana. tapi jangan sampe Valerry tau, gue gamau mereka berdua berdebat karna gue." bisik otak Evan yang memulai rencana untuk mencari jalan pintas masalah percintaan nya.
[flashback off]

"Kenapa Syal? muka kamu kek abis ketemu setan, pucet gitu" tanya Celyna saat Syala baru saja duduk. "gapapa" jawab Syala sembari memainkan hp nya untuk melupakan apa yang telah terjadi pada jantungnya.

"BOONG LO" ucap Juan yang muncul secara tiba tiba dari belakang. "tadi gue liat lo berduaan ama Epan" sambungnya kembali. "HAH?!" kaget Celyna dan Haera secara bersamaan, sedangkan Yera hanya bisa mangap tanpa suara.

"CIEEEEEEEKH NGAPAIN TUUUCHHHH HAHAHAHHA" ucap 3 sahabat Syala secara bersamaan. "ga ngapa ngapain, Juan berisik nih" sambung Syala sembari menahan muka salting nya. "biasalah gais seorang Syaqueela sekarang udah mulai memberanikan diri buat PDKT sama Evan, ya ga Syal? hahaha" jelas Juan membuat muka Syala menjadi merah.

"CIEEEEEE" teriakan itu terdengar kembali, lagi dan lagi membuat Syala kelepasan senyum. "tuh kan, gausah ditahan lah, biasanya kan kamu juga kek paan tau kalo udah salting ama cowo Syall" ucap Yera.

"udah udahh balik ketempat kalian masing-masing udah ada guru tuh" ucap Syala mengalihkan pembicaraan, kalo boleh jujur Syala lagi lagi salting brutal, kupu kupi sudah berada di perutnya, namun sayang karena banyak orang Syala lebih memilih untuk menahan semua perasaan itu agar tidak ketahuan teman nya yang lain.

•••••••

TWUUUUUUUTTTTTTTT

bel pulang sekolah sudah tiba, saat ini Syala sedang duduk dibangku depan kelasnya sembari melamun menunggu Juan yang sedang pergi keruang guru.

"ojek aku udah nyampe, aku duluan ya Syal, byeee" ucap Haera berpamitan kepada Syala dibalas dengan anggukan kepala Syala.

"Juan lama banget si, mana ada kak Evan disamping" gerutu Syala. Ia tidak mampu bertingkah dikarenakan sedari tadi Evan duduk di bangku sebelah seolah sedang memperhatikan Syala. Syala tidak ingin kepedean namun perilaku Evan sangat amat memperjelas bahwa Evan sedang memperhatikan gerak gerik Syala.

"Haha, Syala keknya ketar ketir dah" batin Evan tak sengaja melepaskan senyum jahatnya.

Evan secara tiba tiba pindah tempat duduk disebelah Syala. "e-eh hai kak" refleks Syala ketika Evan pindah kesebelahnya. "belum pulang?" tanya Evan membuat Syala membulatkan matanya.

"belum kak, lagi nunggu temen" jawab Syala. "oh Evan ya? masi lama dia, lagi ngurusin kalender sekolah disuruh sama wakepsek" ucap Evan.

"mau aku anterin pulang ga?" ajak Evan membuat Syala linglung karena ia sudah janji untuk pulang bareng Juan tetapi dia tidak enak untuk menolak ajakan Evan karena ajakan itu adalah kesempatan yang luar biasa bagi Syala. "duh gimana ya kak" sambung Syala. "udah gapapa, nanti aku yg jelasin ke Juan, kasian kamu nunggu lama Juan gimana sih cewe disuruh nunggu sendurian gini" ucap Evan mem uat Syala terpaksa menerima ajakan Evan.

'duh gimana kalo Juan marah, ntar kalo dia gamau pulang bareng gue lagi gimana. tapi kalo gue nolak ajakan kak Evan gue nyesel. ck ah gatau, sekali kali pulang sama kak Evan lahh.' batin Syala semala perjalanan pulangnya dengan Evan.

••••••••••

sampai jumpa di chapter berikutnya
piuuuu (づ ̄ ³ ̄)づ

KETOS AGAIN!! (revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang