acara terozz

157 25 2
                                    

———oOo———

Bel jam pulang sudah berbunyi, tapi belum ada satupun murid yang keluar dari kelasnya karna kepala sekolah mau ngasih pengumuman.

Gatau pengumuman apa intinya semua murid sma blangsaq nih gak ada satupun yang boleh pulang sebelum ngedengerin pengumuman dari kepsek.

"Tes—tes! yak untuk par— eh assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatu murid-murid tercinta dan setanah air ku semua, salam sehat! Saya selaku kepala sekolah ingin memberitahukan sebuah acara langka untuk para anak-anakku semua, yang dimana acara ini hanya diadakan setahun sekali saja karna sesuai namanya, langka—"

kelasnya jeno

"Acara apaan lagi sih anjir." dumel bomin dengan muka julidnya

Jenopun ikut ngedumel, "tau dih ngadain acara mulu ni sekolah, tar lama-lama gua robohin juga nih lah."

"Acara elit, makanan buat murid sulit." Saut sanha santai sambil nyemil cimol yang tadi pas istirahat sengaja dia bungkus buat dikelas.

Han pun jadi ikutan menyaut, "anjai keras sekali kata-kata bung sanha yang satu ini."

"Sanha, seungmin mau cimolnya." Pinta seungmin kemudian dikasih tatapan julit.

Tapi cimolnya juga tetep dikasih ko sama sanhanya.

"Maka dari itu, saya selaku kepala sekolah ingin mengadakan lagi acara jurit malam disekolah dan ingin mengajak kalian semua untuk ikut melaksanakan kegiatan tersebut di sekolah sma blangsaq 1, selama dua hari satu malam tersebut. Dan untuk segala macam barang yang harus dibawa akan diberitahukan oleh para walikelas kalian masing-masing. Demikian itu saya yang ingin saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamualaikum warahmatullahi wabbarrakatu.."

kelasnya sunwoo

"Kumsalam." saut hyunjin, kemudian kepalanya digeplak sama renjun. "Jawab salam tuh yang bener."

Tapi respon hyunjinnya cuma nyengir doang.

"Ah acara naon sih anying, buang-buang duit aing aja, maneh ikut henteu can? Kalo maneh henteu ikut aing henteu ikut juga, tapi kalo maneh ikut aing tetep henteu ikut juga." tanya jaemin ke haechan dengan hp miring ditangan sebelahnya.

Haechan yang lagi duduk santai sambil melinting-lintingkan upil dan bersiap untuk menyentil pun menjawab, "kumsiba, kumaha sia bae lah na."

Yoshi bertanya, "what is a jurit malam guys?"

Hyunjin langsung melirik ke arah haechan dan menepuk pundaknya, "Jawab can."

Haechan yang lagi ngupil di lobang hidung sebelahnya pun langsung menyewot, "atuh kunaon malah jadi aing si monyet?" Dan dibalas cekikikannya hyunjin.

Renjun dengan berbaik hatipun berusaha menjelaskan, "Jurit malam itu—" tapi belum juga ngejelasin, tiba-tiba ada guru manggil dia didepan pintu kelas.

"RENJUN.."

"Saya bu..." Jawab renjun sambil menghampiri si guru tersebut, lalu kemudian guru tersebutpun membagikan beberapa tumpukan kertas sambil bilang,

"Karna pak sehun lagi izin beberapa hari ga masuk karna anjing peliharaannya lagi lahiran, jadi beliau gak bisa ngasih arahan buat hari sabtu nanti. Tapi beliau ngasih saya file dokumen buat kalian supaya kalian semua tau apa-apa saja yang harus kalian bawa untuk hari sabtu dan minggu, jadi kamu tolong bagikan kertas ini satu-satu ya ketemen temenmu."

Renjunpun mengangguk, "baik bu, terimakasih." Dan kemudian guru tersebutpun pergi.

Setelah perginya si guru yang barusan ngasih beberapa tumpukan kertas, renjun mulai membagikan kertas tersebut satu-satu ke teman sekelasnya.

Setelah selesai membagikan kertas, renjunpun berdiri di depan kelas dan berteriak. "DISIMPEN YA GUYS, JANGAN SAMPE ILANG, APALAGI DIJUAL KETUKANG GORENGAN." sambil ngelirik ke arah haechan, dan haechan hanya membalas lewat cengengesannya.

Kemudian renjun balik ke tempat duduk asalnya.

"Buset, perasaan banyak bener dah barang yang kudu dibawanya. Mana disuruh bawa senter ama lilin juga lagi, buat apaan kali." Dumel sunwoo.

"Positif aja, mungkin kepsek mau sekalian ngajarin kita caranya menjadi babi ngepet yang baik, benar dan sopan kali makanya disuruh bawa lilin juga." Saut hyunjin

Haechan ikut menyaut, "kalo gitu aing hayang mawa lilin ulang tahun bae lah biar imut dan berwarna."

"Trus nanti yang jadi babi ngepetnya juga jadi imut dan berwarna gitu?" Saut yoshi

"Cicing sia jurig, aing masih kemusuhan jeng maneh." Ucap haechan sok acuh, sok dingin dan sok kul.

Jaemin dan hyunjin ketawa banget kalo haechan udah emosi ke si yoshi. Dan setelah itu para murid sma blangsaq 1 pun pulang kerumahnya masing-masing.

———
Tbc

Barudax GararoblogTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang