gelap

198 34 13
                                    

———oOo———

Tibalah waktunya dimana para murid sma blangsaq 1 melaksanakan acara jurit malam tersebut.

Awal acara masih santai, pada ketawa ketawa, memasuki pertengahan pada diem dan tibalah diakhir semuanya pada mewek karna pak deokyeom cerita, "BAYANGKAN, KETIKA KALIAN PULANG LALU TIBA TIBA DIDEPAN RUMAH KALIAN ADA BENDERA KUNING—"

"MUNGKIN LAGI NYALEG DI GOLKAR KALI PAK." Saut haechan tiba tiba, dan sukses bikin semuanya ketawa sampe pak deokyeomnya juga sempet ketawa tapi kemudian mengomel. "Haechan tolong becandanya tau tempat ya nak, jangan sampe kamu saya kunciin di ruang osis ya."

Haechan hanya menjawab, "ampun pak." lalu kemudian pak deokyeompun melanjutkan pidato sedihnya yang berjudul bayangkan.

Dan itu sukses bikin jaemin yang ada disebelahnya haechan diem diem kejer, "lah na, maneh kunaon?"

"Aing sedih can, aing kangen emak." Jawab jaemin dan jongho yang kebetulan ada disebelah jaeminpun menyaut, "sabar ya jaem." Sambil nge pukpuk pundaknya jaemin.

Tapi jeno malah bingung disaat yang lain mukanya pada melas, pada nangis, pada sedih, si sunwoomah anteng ayem aja dari tadi tuh bocah main hp diem diem sambil senderan di tembok.

Dan jeno bertanya, "nu, ko lo kaga nangis kaya yang laen si?"

Dengan santainya sunwoopun menjawab, "bokap gua udah lama jadi umbi-umbian, jadi gua udah terlatih sejak dini. Lo sendiri kenapa kaga nangis? Bokap nyokap lo kan juga masih ada."

"Udah kaga ada, kan kawin lagi." Jawab jeno dan kemudian dapet jitakan dari sunwoo. "Heh, si goblog. seenggaknya kan bokap lo masih di dunia, gak kaya bokap gua yang udah jadi singkong."

"Ada didunia juga buat apa kalo nyelingkuhin emak gua, mending bokap lo suruh ajak papah gua join aja deh nu biar emak gua kaga nangis mulu tiap malem." Ucap jeno

Saking bingungnya, sunwoo ampe kaga tau lagi dia mau ngomong apa lagi. "Kata gua mah lo mending banyakin istighfar dah jen."

"Dih tolol, guakan kristen."

Tuhkan saking bingungnya sunwoo ampe lupa kalo jeno non-muslim, sunwoopun cengengesan, "eh iya lupa anjir."

—————

Setelah acara jurit malam yang penuh drama itupun akhirnya mereka diperbolehkan untuk kembali ke kelas dan makan bersama.

Dan pas makanannya dibagiin satu-satu, sanha ngedumel. " Orek lagi orek lagi, nih sekolahan apaan si? Demen bener mesen katering orek anjing. Sesekali ke pesen mekdi."

"Jangan kaya orang gila napa san." Ucap haechan sambil ngejitak kepala sanha, yang dijitak cuma ngasih tatapan julit doang.

Kemudian merekapun makan bersama, tapi disela sela makan bersama, ada aja yang bikin rusuh. Iya siapa lagi kalo bukan si jaemin yang makan sambil ngekepret kepretin daun.

"Lu ngapain si na?" Tanya jeno dan ditanggapi dengan cengiran khasnya jaemin.

"Lu kaya orang idiot na, ditanya malah nyengir." Omel hyunjin dan jaeminpun tak terima. "Jeh kurang ajar."

"Naon-naon? Hayang gelud?" Tanya hyunjin dan jaeminnya hanya memutar kedua bola matanya aja.

Setelah makan, merekapun disuruh tidur karna besok pagi adalah senam terakhir mereka disekolah sebelum balik kerumah masing masing. Walaupun mau tidur aja banyak banget dramanya tapi mereka akhirnya tidur.

———

Paginya mereka dibangunin pake alarm kebakaran yang berisiknya ngalahin ngoroknya sunwoo, sampe hyunjin yang paling kebo diantara sobat-sobat seper-gararoblogannya aja bangun duluan saking gatahan sama tuh alarm.

Tapi hebatnya temen temennya yang lain masih pada pules dong, padahal tuh alarm berisik bener.

Karna daripada hyunjin bengang bengong kaya ayam sakit, jadi dia mutusin buat cuci muka duluan aja karna kalo nunggu temen temennya kan kelamaan. Cuci muka yah bukan mandi, kalo mandi bukan hyunjin namanya.

Setelah hyunjin cuci muka, hyunjin berjalan menuju kelasnya untuk ngeliat temen temennya apakah udah bangun atau belum tapi sambil mengusap-ngusap mukanya gitu.

Pas dia lagi jalan, dia gak sengaja nabrak seorang cewek mungil dengan tinggi badan yang minimalis itu sampe terpental.

Buru-buru hyunjinpun lari ke arah si cewek tersebut sambil mengulurkan tangan, "eh sorry-sorry gua gak liat tadi, lo gapapakan?" Tapi bukannya di jawab, si cewek tersebut justru malah menepis tangannya hyunjin dengan tatapan sinis dan langsung lari sambil terpincang-pincang.

Agak ngeri sih hyunjin liatnya, tapi ya gimane yekan, tuh cewek juga langsung kabur gitu aja. Mana hyunjinnya juga jadi ngerasa bersalah lagi.

———oOo———
Tbc

Barudax GararoblogTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang