———oOo———
Sampe lah para barudax gararoblog dirumahnya jongho yang bernuansa serba putih supaya selalu suci itu. Cuma minus jaemin sama haechan doang yg agak telat karna tadi katanya jaemin mules mau modol dulu.
Terpampang jelas tenda pelampang dan terpal yang sudah di susun rapih namun para anak-anak spesial ini bukannya pada masuk, malah saling dorong mendorong karna malu mau masuk duluan. Akhirnya jongho pun keluar dan menuntun anak-anak spesial ini masuk. Pas masuk ternyata jongho dan ibunya nyuruh mereka semua untuk duduk di ruang tamu atas aja karna takut dibawah penuh.
Gak lama, datenglah duo biang keroknya barudax gararoblog. "SAMLEKUM PREN PRENKU."
"Kumsalam, jan deket-deket maneh bau tai." Jawab hyunjin yang lagi nyender kaya cakwe basah.
Mendengar itu, jaemin ngasih bombastic side eyes sambil bergumam kecil bak nyai-nyai.
"aing kira acaranya udah dimulai dari tadi anjai." Ucap haechan sambil nyemilin kacang yang disediain keluarganya jongho
Sunwoo menggelengkan kepalanya, "belum, kata jongho masih nunggu omnya yang dari arab dulu katanya."
"Buset jauh bener anying, ngundangnya ampe kearab-arab." Saut jihoon
Sanhapun ikut menyaut, "wah berati isi beseknya juga udah pasti gak kaleng-kaleng sih ini."
Abis ngomong begitu, sanha malah dapet lemparan kacang dari haechan. "otak maneh isinya makanan mulu anying."
Sanhanya langsung ngebombastic side eyes sambil ngomong, "ngaca anjing." Yang cuma dikasih cengiran sama haechan.
Trus gak lama jongho keatas ngasih tau ke anak-anak spesial ini, terutama yang muslim untuk ikut kumpul ngaji dibawah atas permintaan ayahnya. Jadi mereka pada turun semua kecuali yang non muslim.
"Mau ikut turun juga." Rengek bomin dan kedengeran sama hyunjin yang kebetulan lagi mau turun ke bawah.
Hyunjin membalikkan badan, "boleh bom, tapi gua ajarin asyhadu dulu sini hehe."
"Pegi lo." Usir jeno sambil melempar kacang dan hanya dibales dengan tawa oleh hyunjinnya.
———
Acara pengajian selesai, mereka para anak-anak spesial tentu gak langsung pulang. Kalo kue dipiring yang disediainnya belum abis gabakal pulang dulu karna motto mereka pantang pulang sebelum diusir. Apalagi ibunya jongho juga bilang, "Jangan pada pulang dulu ya? Kan belum pada makan."
Kan jiwa bringas mereka semua jadi makin meronta-ronta gak pingin pulang.
Jadilah mereka semua makan dulu dirumahnya jongho, "dirumah gua setiap ada acara emang begini hehe, udah nyendok gih gausah pada malu, anggap aja rumah sendiri."
Dengan semangat 45, haechanlah yang pertama memimpin untuk menyendok nasi dengan sangat percaya dirinya. "Perasaan tadi ada yang ngomong dah kalo gua isi otaknya cuma makanan doang." Cibir sanha yang langsung diomelin sama haechan.
"diem, kapan lagi lo aji mumpung dirumah orang kaya." Hwall yang ada disebelah mereka cuma bisa geleng-gelengin kepala doang sambil nahan malu.
Diem-diem han lagi merhatiin si haechan yang lagi ngambil lauk dan dia ngeliat ada ikan bakar be like, "Can, sisain aing ikan bakarnya anjing."
"Hanjis didepan makanan gaboleh ngomong jorok." Omel seungmin dan felixpun ikut menyaut,
"tau lo han, kalo ngomong jorok lagi nanti ikan bakarnya berubah jadi hihang hoheng luh."
"OHOKKK—siapa itu anjing yang ngomong hihang hoheng?!" Omel hyunjin yang hampir nelen tulang ayam cuma gegara denger 'hihang hoheng' doang.
"Piliks jin piliks." Saut eric sambil nunjuk ke felix yang kebetulan ada di belakang dia.
"Gua tandain lo njink." Ucap hyunjin yang nyambung makan sambil ngebombastic side eyes alias julid banget itu mata.
———
Selesai makan sebenernya mereka gak mau pulang dulu tapi karna sunwoo dah di chat begini sama uminya,
Jadi mau gak mau akhirnya merekapun bubar jalan grak semua, dan tak lupa untuk mengucapkan banyak-banyak terimakasih karna udah diundang, diajak makan sekaligus dikasih besek sama ibu bapaknya jongho yang sangat baik hati itu.
———
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Barudax Gararoblog
Fanfiction"Sebenernya kita semua ini aslinya pintar, baik hati dan tidak sombong ko. Cuma karna ketutupan sama muka bengis nan begal-ablenya sunwoo aja makanya kita dipandang jleg kaya mukanya haechan kalo lagi ngiler." -Hyunjin Aroof Abyan °slide of life 00L...