Prolog

15 4 7
                                    


Apa sih salahnya jomblo?

Kebanyakan orang sering mengejek orang jomblo, padahal jomblo itu pilihan, bukan?! Bahkan kebanyakan orang menghina si jomblo karena alibi tak laku, padahal mereka hanya menampik untuk mencari seseorang yang tepat bukan si jamet yang asal tembak.

Disinilah dimulainya WELS, sekumpulan cewek bobrok berjumlah lima orang yang kerjaannya Wacana Elit Laksana Sulit.  Jangan harap kisah ini akan semulus pantat bayi, karena nyatanya persahabatan mereka ibarat jembatan adu nasib.

THIKSANA LATISHA
Dari jaman SD, Thiksana itu banyak crushnya. Tapi dari sekian banyaknya cogan yang ia taksir, tak pernah tuh ada yang sampai ke tahap jadian. Dan saat menginjak bangku SMK dia mencoba crush-in tetangga, niatnya iseng buat pamer, eh malah keterusan sampai dibuat potek berkali-kali dan gamon setiap saat.

SISKA LISNAWATI
Si cewek centil versi religi. Kerjaannya caper mulu ke Pak Ivan a.k.a crush sekaligus guru muda di SMK. Tapi beberapa bulan kemudian dia tobat, balik lagi ke jalan yang benar. Subhanallah. Ets, tunggu dulu! Sayangnya ternyata setelah move on dari Pak Ivan, ukhty yang satu ini malah nyasar jadi warga drakor plus K-popers, yang awalnya halu dalam tahap biasa saja malah semakin menjadi ugal-ugalan.

HABIBAH ADAWIAH
Si cewek humoris yang sering ngakak abis, bikin orang sering kaget karena denger suara tawanya yang membahana mengalahkan toa masjid. Dia itu tipekal cewek diam-diam menghanyutkan, sukanya sama siapa, jadiannya sama siapa. Pernah sempat digoshting pelatih eskul photography, membuatnya mengikuti jejak Siska, menjadi warga drakor.  Bukannya pada insaf malah ngaku-ngaku jadi suaminya orang korea, padahal yang diidolakannya aja gak tahu kalau Habibah dan Siska itu ada hidup di dunia.

NOVELIA
Si cewek sensi yang sering mode senggol bacok. Dia itu tipekal cewek yang bodo amatan plus pelitnya minta ampun bikin orang ngelus dada kalau pinjam barang ke dia. Ngomongnya ngegas, bikin orang naik darah. Walaupun begitu, dia tipekal orang yang akan baik banget sama orang terdekatnya atau saat moodnya sedang bagus.

GRISCA SILFIA PRIYANA
Si cewek bucin yang gak tertarik sama cogan lain, karena dihatinya sudah terkunci dihati Hardiman seorang. Seperti slogannya “Kalo kebersihan itu sebagian dari iman, kalo iman itu sebagian dari hati ica.” Dia itu tipekal cewek yang mengutamakan pacarnya ketimbang sahabatnya.

WELSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang