05╭⁠☞Novelia Opet Copet

6 3 0
                                    


Hidup tanpa keisengan itu ibarat pantat tanpa kentut. Alias gak enak!
_ntin random_


*****

Hari Senin adalah hari yang membosankan bagi sejuta umat. Kenapa? Karena murid-murid sangat malas mendengarkan nasihat dari pembina upacara dengan cuaca yang sangat cerah nan panas ini. Contohnya saat ini, Habibah dan Novelia yang berada dibelakang Thiksana grasak-grusuk tidak jelas. Mereka berbisik-bisik membicarakan hal apa saja supaya membuat rasa bosannya menghilang. Dan sayangnya kedua orang itu merugikan Thiksana, dimana Habibah yang mencolek-colek lengan Thiksana membuatnya greget karena risih ingin membalas tapi kagok. Novelia dan Habibah berulang kali mencolek-colek lengannya dan ketika Thiksana geram ingin membalas mereka berdua tidak terima. Sungguh menyebalkan, bukan? Setelah upacara usai, Thiksana merasa kehilangan sesuatu. Ya, handphone nya tidak ada lagi disaku jas almamaternya.

"Heh, ngaku ga kamu Vel!"

"Ngaku apaan sih Lo?"

"Jangan pura-pura deh, kamu kan yang ngambil handphone ku?"

"Engga, ya. Kalo gak percaya tanya aja si Bibah!"

Habibah senyum-senyum gak jelas seperti meledek membuat Thiksana sangat gemas ingin mencubit pipi bapaunya itu hingga melar berubah jadi donat bolong.

"Siniin atuh Bah, Vel!"

"Ngga ada, kenapa sih lo nuduh-nuduh aja."

Jika kedua temannya itu tidak saling senyum-senyum gak jelas, mungkin Thiksana tidak akan curiga. Tapi ini mereka berdua kompak menjahilinya. Thiksana mencak-mencak karena awalnya Novelia tidak mau mengaku, tapi sejurus kemudian Thiksana merenggut kesal sampe menggerutu untuk menggeladah seluruh saku pakaian yang dipakai dibadan Novelia hingga cewek itu menggeliat kegelian.

"Tuhkan ada samu kamu, dasar Opet copet!"

"Enak aja, makanya jangan ngelamun mulu!"

"Bodo amat, dasar Opet copet," ledeknya lagi.

Entah bagaimana, dari situlah Thiksana dan yang lainnya jadi sering memanggil Novelia menjadi Opet. Bahkan Thiksana dengan sengaja menamai kontak sahabatnya itu menjadi 'Opet Sensi' sesuai merek masker yang selalu Novelia kenakan.

*****

“Vel, lu udah nonton film 365 belum?” tanya Grisca.

“Udah anjir seru banget cuma banyak adegan gituannya anjir,” jawab Novelia.

“Oh film yang kata si Nisa itu?” tanya Habibah.

“Iya anjir gue kemarin lihat karena penasaran,” balas Grisca.

“Tapi anjir gue lihat dari thrillernya aja bener-bener plus-plus,” jawab Novelia.

“Tonton deh Bah seru!” ujar Novelia.

“Eh gue kalo ngomongin film gini dihadapan si Siska sama si Thiksana mah males anjir. Mereka mah gak seru diajak nonton ginian malah nantinya dikatain atau diceramahi,” adu Grisca.

“Iya lagi, susah Ca sama orang yang polos mah,” balas Novelia.

“Mereka mah ngerti arahnya kemana cuma gitu anjir pada kayak jijik-jijik gitu,” ujar Grisca.

“Anjir lu Ca sama temen sendiri juga."

“Ya bener Bah, contohnya pas kemarin si Nisa ngomongin tentang ngerekomendasiin film aja mereka kaya jijik banget gitu.”

“Ya karena mereka gak terbiasa dan gak suka film begituan kali Ca, Pet. Lu lihat aja si Siska dia ukhty banget gitu masa nonton begituan, terus si Thiksana spek penakut polos-polos gitu mana berani nonton film porno.”

“Bener juga sih gak salah.”

*****

Kelima cewek ini sedang nangkring duduk lesehan diluar kelas memikirkan pengeluaran biaya untuk acara kunjungan industri dan kursus komputer nanti.

“Mending ikut kursus apa kunjin ya?” tanya Thiksana.

“Bingung ya, mana dua-duanya mepet. Kenapa gak dikasih tau dari lama ya?” keluh Grisca.

“Bener ih, nyari duit segitu tuh susah,” balas Novelia.

“Tapi guys, kursus juga penting buat ngelancarin kita ngetik, kunjin juga kan wajib. Kalau engga nanti kita ikut yang pilihan keduanya ke garut,” ujar Siska.

“Ah sebel, gue pengen ikut dua-duanya cuma bingung uang darimana kalo mepet gitu,” keluh Habibah.

“Tapi ya udah deh, aku sih kayanya udah jelas bakalan ikut kursus soalnya uangnya juga udah dikasih, paling kalau kunjin gak tau tuh harus diskusiin dulu sama orangtua,” ujar Thiksana.

“Gue juga kayanya kursus bakal tetep ikutan,” ujar Habibah.

“Gue juga deh kalo kalian pada ikutan,” seru Novelia.

“Gue juga pengen kursus tuh biar pas PKL setidaknya bisa ngetik sepuluh jari gak pake sebelas jari lagi.”

“Nah iya, saya juga pengen ikut tuh gitu, Ca.”

“Eh, btw kalo kita ada rezekinya terus ikut kunjin semua kek nya seru deh, bisa sekamar bareng. Terus foto-foto buat feed di akun ig.”

“Nah bener, siapa tau kita bisa ikut semua ya.”

“Tapi, Na, Ica sih gak yakin bakal ikut. Soalnya keuangannya eung lagi gak stabil.”

“Dicoba aja dulu, Ca diskusiin kalo bisa kita nabung siapa tahu kekumpul. Sisanya minta sama orangtua.”

“Iya ah yu kita nabung!”

“Eh ini tadi kita disuruh buat wawancara di spw kan? Kenapa malah pada santai gini sih? Yang lain mah udah.”

“Biarinlah Pak Dani mah baik ini orangnya.”

WELSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang