******
Hari ini sekolah dibubarkan lebih awal karena guru ada rapat mendadak. Thiksana diajak Grisca dan Habibah untuk ikut main ke Cimalaka. Rencananya mereka akan quality time maskeran plus lururan bersama. Dengan rayu bujuk Habibah pun Thiksana akhirnya mau-mau saja.
Mereka naik angkot bersama bareng juga dengan Novelia. Bedanya cewek itu tak mau ikut main karena alasan malas. Setelah turun dari angkot, Thiksana harus rela panas-panasan jalan kaki menuju rumah Habibah. Mereka jalan kaki melewati sawah dan balong. Thiksana baru tahu ternyata jika jalan kaki dari turun angkot ke rumah Habibah itu sangat jauh jka dilalui dengan jalan kaki.
Sembari menunggu Habibah akan beres-beres dulu dirumahnya. Thiksana pun ikut ke rumah Grisca dulu. Cewek itu dengan buru-buru pergi ke kamar lalu ke kamar mandi untuk mengganti pembalut sekalian cuci muka.
Thiksana hanya diam duduk melihat-lihat sekitar. Dirumah ini ada kucing yang sedari tadi bolak balik manja. Karena haus Thiksana meminum air yang Grisca suguhkan. Jujur rasanya dia ingin mandi saking gerahnya. Tapi dia sadar diri ini bukan rumahnya.******
“Assalamu’alaikum, Bibah!”
“Bah!”
“Bibah!”
“Guys sini masuk!”
Grisca dan Thiksana pun masuk mengekori Habibah sampai ke kamarnya.
“Haduh capek banget deh,” keluh Thiksana.
“Mules Ica mah Thik.”
“Lagi pms kamu mah jadi pantes.”
“Guys nonton film yuk!”
“Sok boleh mau film apa?”
“Coba cari ditele Bah atau diyoutube rekomendasi!”
“Bentar, eh kalian kalo mau minum bawa aja ke dapur!”
“Heh kita tuh tamu ya!”
“Aelah males banget gue bawanya.”
“Ayolah Bah bawa dulu, haus nih.”
“Bentar.”
Habibah kembali dengan membawa satu teko air putih serta tiga gelas kosong dan dua bungkus cemilan.
“Bah, ini gue buka ya.”
“Sok aja.”
“Ca waktu ke pm kamu sebel gak kita ganggu acara pacarannya?”
“Sebel anjir mana ayang gue ngeliatin lu mulu.”
“Ah masa?”
“Pantesan pas dibonceng aja si Ibah gak mau ditengah.”
“Ya gue udah tahu sifat si Ica. Takut dia cemburu.”
“Tapi pas dibonceng kok aku merasa kaya lagi dibonceng kakak diapit sama nyokap ya?”
“Hahaha bisa gitu ya?”
“Eh, Bah gue ikut ke toilet bentar pengen berak,” izin Grisca seraya menyelonong masuk ke kamar mandi yang ada dikamar Habibah.
“Jangan lupa siram yang bersih, Ca!”
“Iya anjir gue juga tahu.”
Namanya juga wacana. Setelah Grisca selesai BAB bukannya mereka Jadi nonton film, ini malah pada ngegosip sambil ngemil.
“Eh guys nanti ayang gue mau kesini katanya mau nganterin rengginang dari mamanya. Padahal gue itu gak ngarep bakal dikasih anjir,” curhat Grisca.
“Eh Ca emang kamu jadi ikut ke nikahannya sodara si Iman?” tanya Thiksana kepo.
“Iya jadi ikut waktu itu, terus ini mau dikasih oleh-oleh nikahannya.”
“Anjir Ica dikasih makanan sama calon Mama mertua.”
“Padahal kenapa gak nanti malem aja ke rumah lu-nya, gak usah nyamperin kesini?”
“Ih gue sekarang udah gak dibolehin dulu diapelin malam-malem gitu, soalnya Bapak gue marah-marah mulu heran,”
“Ya mungkin takut ganggu waktu tidur kamu Ca, kan besoknya sekolah.”
“Iya sih, tapi ayang Ica kesini nya pas kita udah maskeran sama luluran aja. Udah gitu Ica sekalian pulang ke rumah ya?”
“Ih Ica jangan langsung pulanglah, masa aku sendirian disini?”
“Ya kan ada si Ibah.”
“Ya kan dia yang punya rumah.”
“Ya sama aja, udah ah buru lo mending ganti baju dulu minjem ke si Ibah.”
“Bah, minjem.”
“Bentar, nih.”
Setelah berganti baju, Thiksana lanjut maskeran dibantu oleh Grisca. Tak lupa setelah itu mereka keluar untuk luluran bareng. Thiksana dan Habibah dibantu oleh Grisca yang terlihat sangat handal. Tepat setelah selesai luluran, Hardiman datang.
Cowok itu menunggu duduk diatas motor yang berada dihalaman rumah Habibah. Karena Thiksana dan Habibah tak mau lama-lama melihat orang pacaran, maka dari itu mereka masuk lagi ke kamar.
“Bah, kamu ko pas ke pasar malem mau aja anter jemput aku gitu, padahalkan posisinya rumah kamu jauh ke rumahku tuh sekitar sejam kalo bolak-balik?”
“Ya karena pengen aja, Thik. Ibaratnya tuh kaya menjemput kebahagian.”
“Anjir bibah sosweet banget. Bisa gitu ya?”
“Ya bisa Thik, gue kalo sama orang yang udah deket bakalan mau-mau aja. Beda lagi kalo gue gak merasa deket sama orang itu. Gue bakalan gak mau.”
“Oh iya sih, apalagi kalo misal kita bareng-bareng sama orang yang gak nyambung. Sepanjang jalan pun bakal canggung.”
“Tuhkan, gue paling males kalo misal kitanya excited dianya engga.”
“Berasa ngomong sendiri ya?”
“Iya anjir apalagi kalo responnya seadanya kayak gak niat ngobrol, fiks itu malesin banget.”
KAMU SEDANG MEMBACA
WELS
Teen FictionIni bukan cerita tentang eskrim wols apalagi trend barudak well, tapi ini cerita wels. Wacana Elit Laksana Sulit. Tentang jatuh bangun percintaan lima persahabatan yang sering bergosip ria disertai adu nasib. Cekidot.....!