17

2K 221 4
                                    


     "Namgoong Min, direktur di perusahaan anakan milik tetua yang ada di distrik Gangnam-gu."

Lisa menganggukkan kepalanya menanggapi ucapan Seulgi, sahabat nya. Ia mengambil map berisi informasi tentang seorang lelaki yang bernama Namgoong Min itu.

Seulgi duduk di sofa yang berhadapan dengan Lisa dan mengambil minuman soda yang ada disana.

Seulgi memperhatikan Lisa yang tengah membuka lembar perlembar map itu, keningnya mengerut ketika Lisa mendapati foto yang sedikit familiar Dimata nya.

     "Kim Yong Gun, lelaki yang waktu itu berjualan disebrang perusahaan mu. Dia seorang konglomerat, by the way." Ucap Seulgi, memberi jawaban dari pertanyaan yang ada dipikiran si Manoban.

Lisa menatap Seulgi dengan tatapan tak percaya nya.

     "Seorang konglomerat?" Tanya Lisa dan si beruang menganggukkan kepala. "Lalu untuk apa dia melakukan hal yang merepotkan itu?"

Seulgi mengangkat bahunya sembari menyesap rokok miliknya.

     "Entah, mencurigakan bukan? Apalagi setelah Jennie dan Frank pergi, dia juga pergi meninggalkan tempat nya, dan setelah itu, dia tidak muncul lagi."

Lisa mengangguk setuju, "apa menurutmu Kim Yong Gun ada hubungannya dengan dia?" Tanya Lisa, menunjuk selembar kertas yang berisi biodata lengkap dari salah satu tamu Mr. Lucas; Namgoong Min.

Seulgi mengangguk, menyimpan  rokoknya dimulut dan mengambil beberapa lembar kertas.

     "Lihat, Namgoong dan Yong Gun adalah kenalan. Mereka bekerja sama untuk membuat produk ini di tahun 2009, pada saat itu Namgoong bekerja sebagai CEO di perusahaan milik nya sendiri. Barangnya cukup terkenal, tapi beberapa tahun kemudian perusahaannya terancam bangkrut. Namgoong dan Yong Gun juga pernah terlibat dalam kasus yang sama di tahun 2015. Namun karena mereka tokoh besar, hukum tak bisa mempenjarakan keduanya." Jelas Seulgi panjang lebar.

Sementara Lisa hanya menyimak nya dengan seksama, sesekali ia juga mengangguk-anggukkan kepalanya.

    "Tiga tahun kemudian perusahaan Namgoong bangkrut, penyebab nya.... Yahh, kau tahu? Foya-foya." Ucap Seulgi dan Lisa mengangguk.

Seulgi mengambil selembar kertas. "Tetua membeli perusahaan miliknya dengan harga yang mahal, well, aku akan merasa dirugikan jika aku yang melakukannya.....  Perusahaan berkembang dengan baik setelah tetua menunjuk Kang Ha Neul sebagai CEO. Dan pada tahun 2019 tetua mempekerjakan Namgoong sebagai direktur disana. Dan alasannya masih belum diketahui."

     "Lalu sekarang?" Ucap Lisa yang akhirnya kembali membuka suara.

     "Namgoong dan Yong Gun sepertinya sangat menghormati tetua." Ucap Seulgi. Ia kemudia mengambil laptopnya, menyalakan nya dan memutar sebuah video.

Disana, beberapa orang berstelan jas terlihat tengah menunggu seseorang. Pintu besar itu terbuka dan semua orang membungkukkan badannya. Dua orang mendekati pintu, Seulgi memfokuskan layar pada keduanya.

     "Lihat, ini Namgoong," Seulgi menunjuk orang disebelah kiri. "Dan ini Yong Gun." Lanjutnya.

Namgoong dan Yong Gun terlihat begitu sopan di hadapan tetua. Dan video berakhir setelahnya.

    "Rekaman video ini diambil saat acara pameran lukisan sekaligus pelelangan barang-barang antik di New Zealand, tiga hari sebelum kau ada pekerjaan disana." Jelas Seulgi.

    "Siapa saja tokoh penting yang hadir diacara itu?" Tanya Lisa.

Seulgi menyalakan kembali laptopnya dan melihat sebuah daftar, "tetua, tentu saja. Namgoong Min, Kim Yong Gun, Kim Taehyung, Ma Dong Seok dan beberapa petinggi dari New Zealand, juga Inggris. Salah satu ilmuwan terkenal juga hadir disana."

NEW ZEALAND CAT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang