1. DENYOIRE BLOOMIE.

431 51 2
                                    

Kanada (Planet Bumi), 2160.

"Loomie. . ." Menjadi panggilan terakhir sang Ibu pemilik panti asuhan kepada anak perempuan yang telah dia urus sedari anak itu ditemukan di depan pintu panti asuhan ini dengan balutan kain putih yang menyelimutinya, bayi perempuan itu tersenyum saat diambil olehnya. Tiada tangis yang akan datang padanya, Ibu itu selalu yakin akan kata-kata itu. Bayi perempuan itu telah memiliki nama saat pertama kali ditemukan. Denyoire Bloomie, tertulis di kertas usang yang sengaja diselipkan di dalam keranjang bersamanya.

"Iya Ibu, aku di sini." Anak perempuan itu berdiri dan mencari sumber suara yang memanggilnya. Matanya seketika menangkap seseorang berdiri di ujung lorong, sosok itu memiliki mata yang hangat seperti seseorang yang sudah merawatnya selama 4 tahun terakhir.

"Kamu pasti Loomie." Sapa Ibu itu dengan senyum yang berusaha dia tahan, tidak mau tertangkap kalau dia terlalu bahagia.

"Halo." Anak perempuan itu malu-malu menyapanya dan menyembunyikan tangannya di belakang khas seorang anak yang baru bertemu dengan orang baru.

Amerika Serikat (Planet Bumi), 2164.

Denyoire Bloomie, berusia 11 tahun saat menyelesaikan riset pertamanya. Anak perempuan itu mendapat penghargaan sekaligus mendapat kesempatan penelitian langsung ke Planet Pandora.

Orang tua angkat Denyoire Bloomie adalah ilmuwan senior di Sekolah Tinggi Badan Penerbangan dan Antariksa (STBPA). Semenjak dia diadopsi, dia selalu diajak ke laboratorium orang tuanya. Tidak perlu waktu lama, Loomie dengan otak encerny sedari dini tidak mengalami kesulitan saat dijelaskan mengenai jenis-jenis penelitian. Anak perempuan itu seakan menemukan bagian jiwanya yang lain.

Kedua orang tua angkatnya sangat bangga dan tidak tahu menahu anaknya telah melakukan riset pertamanya. Bagi Ilmuwan mendapat kesempatan terbang dan meneliti Planet Pandora adalah hal paling luar biasa. Kesempatan yang diberikan pemerintah Bumi hanya 5 ilmuwan dalam 10 tahun, itu juga dalam seleksi ketat dan persyaratan yang di luar nalar maka dari itu jika ada yang bisa mendapatkannya sungguh sangat luar biasa.

Tanggal telah ditetapkan, 12 Desember 2169 adalah hari terakhir Loomie bersama orang tua angkatnya. Satu jaminan yang tidak bisa dijanjikan oleh Pemerintah Bumi adalah kepulangan sang ilmuwan dalam penelitiannya di Planet tersebut.

Pertanyaan yang sama terus ditanyakan orang tua angkat Loomie, terlalu sebentar memang kebersaman mereka. Orang tua angkat Loomie sangat menyayanginya begitu juga Loomie tapi kecintaannya terhadap penelitian antariksa terlebih Planet Pandora jauh lebih besar. Memang terkesan egois tapi Loomie mau membanggakan kedua orang tuanya yang luar biasa mengurusnya selama ini. Kasih seorang ayah dan ibu yang tidak dapat didapatkan di manapun.

Loomie membawa foto yang diambil terakhir kali di Panti Asuhan di mana di dalam foto tersebut terdapat dia, ibu panti dan kedua orang tua angkatnya yang akan menjadi sebuah obat di saat kerinduaan itu datang.

Perjalanan akan ditempuh selama 5 tahun 9 bulan 22 hari, selama perjalanan semua penumpang roket akan ditempatkan pada tabung cryosleep ― di mana tubuh manusia akan dibekukan untuk mencapai hibernasi buatan. Salah satu fungsi tabung itu adalah mempertahankan umur para penumpang agar tidak bertambah tua saat sampai di Planet tersebut. Loomie akan tetap berumur 15 tahun saat mendarat di Planet Pandora.

Planet Pandora, 2170.

Loomie membuka matanya dan tersenyum kepada petugas yang sedang memeriksa keadaannya.

"Kau begitu bahagia Nak?" Tanya petugas tersebut melihat senyuman anak perempuan itu.

Loomie menggangguk mantap tanpa ragu. Dia belum bisa mengeluarkan sepatah kata apapun yang bisa menggambarkan kebahagiaannya saat ini. Tiba-tiba anak perempuan itu memegang perutnya dan menutup matanya. 'Aku lapar.' Sambil melayang-melayang di atas kasur tabung cryosleep-nya.

Beberapa menit kemudian, awak kapal memberitahukan bahwa kapal akan segera mendarat. Para penumpang kapal segera memakai exopack  masker pernapasan. Pemakaian exopack sangat penting untuk keberlangsungan hidup manusia bumi karena jika tidak memakai exopack dalam jangka waktu 24 menit, manusia dipastikan meninggal. Atmosfer Pandora, meski memiliki kadar oksigen yang cukup untuk manusia, juga memiliki Karbon Dioksida yang lebih tinggi dari Planet Bumi, serta Metana, Amonia, dan Hidrogen Sulfida yang tidak ramah untuk organ pernafasan manusia.

✨✨✨✨✨✨✨✨✨ continue ✨✨✨✨✨✨✨✨

Note dari Penulis, Terimakasih telah membaca dan selamat anda telah menyelesaikan Bab 1 dengan baik. Hope you guys like the first chapter, give me your thoughts!

✨✨✨✨Mari kita menunggu bersama-sama tahun 2024! ✨✨✨✨

BLOOMIE (NAVI X SKYPEOPLE) (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang