*******
💙"Jeun, ada Haechan"
🌱"Iya bang.."
Gua turun ke bawah.
Haechan duduk di sofa.
🌱"Ada apa? Minta gua dateng ke acara tunangan lo? Gua nggak bisa"
Gua duduk di sofa.
🐻"Jeun, jangan buat gua jadi serba salah gini, lo tolong jangan bersikap kayak gini"
🌱"Siapa yang nyalahin lo? Silahkan, lo tunangan aja, toh gua juga mau nikah, mau gimana lagi"
🐻"Gua bener2 ngga bisa ngambil lo karna Jaemin"
🌱"Dan gua nikah sama orang lain"
Haechan diem,
🐻"Gimana caranya gua ngangkat wajah gua kalo sampai bawa lo pergi?"
🌱"Kalo lo bawa gua pergi, otomatis jabatan CEO bakalan ilang, dan lo bakalan idup susah ama gua, gua ngerti, gua faham"
🐻"Jeun! Lo jangan mikir gitu!"
🌱"Kalo lo kesini mau ngajakin gua debat mending lo pulang"
🐻"Jeun, tolong lo ngerti posisi gua"
🌱"Iya, gua emang orangnya gini Chan, gua cuma bisa nyalahin lo atas semuanya,,, gua tau gua egois, gua tau gua ngga pernah mikirin posisi lo, gua tau gua kayak anak kecil, gua marah karna gua ngga mau nyalahin diri gua sendiri"
🐻"Jeun, bilang ama papa lo-"
🌱"Tutup mulut lo Chan, kalo papa sampai denger, dia bakalan kecewa"
Haechan nunduk.
🌱"Gua udah mikirin ini semua, gua bakalan coba buat nerima, terimakasih udah baik ama gua, dan terimakasih udah mau temenan ama gua, mungkin setelah ini kita nggak akan punya hubungan apapun, termasuk pertemanan"
🐻"Jeun, gua udah janji bakalan jagain lo sampai kapanpun"
🌱"Gua bisa jaga diri gua, yang gua butuhin seseorang yang bisa jaga hati gua, gausah repot2 mikirin gua, jaga tunangan lo, jaga tanggung jawab lo, jangan urusin gua"
🐻"Jeuni"
🌱"Lo nggak salah, gua yang salah, gua minta maaf"
🐻"Jeun, jangan minta maaf"
🌱"Gua salah Chan,,, acara lo besok malem kan? Gua cuma mau ngucapin selamat, gua ngga bisa dateng,,udah malem, gua udah ngantuk, gua ke kamar dulu"
Gua bangun dari duduk gua.
🐻"Jeun, gua blom selesai"
Haechan narik tangan gua.
🌱"Lanjut di chat aja" jawab gua narik tangan gua kuat.
🐻"Jeun..."
Haechan berentiin langkah gua dianak tangga.
Gua balik lagi, dan meluk Haechan.
🌱"Gua minta maaf udah nyalahin lo"
Gua nangis.
🐻"Jeun, jangan minta maaf, gua yang minta maaf ama lo, gua ngga bisa pertahanin lo"
🌱"Setelah ini gua nggak bisa temenan ama lo, jangan peduliin gua, jagain tunangan lo"
Gua ngelepasin pelukan gua, dan buru2 naik ke atas.
🐻"Jeun! Dengerin gua dulu..."
💙"Loh? Kok Jeuni naik?"
🐻"Nggak papa bang, mungkin hatinya lagi ngga mood"
💙"Selamat ya atas pertunangan lo"
🐻"Iya bang..."
..........
************
Mumpung hari minggu, gua juga kebetulan bangun pagi, gua ngambil sepatu, mau lari pagi.
Gua lari ke taman, keliling, rame banget...
Gua lari sambil telponan ama Yeri.
🌼"Jeun, emang lo yakin?"
🌱"Gua yakin Yer, gua udah pikirin ini baik2, dan gua udah ngerasa tenang, gua udah ngerasa nerima semuanya..."
🌼"Tapi Jeun,,, ini salah..."
🌱"Ini nggak salah Yer, ini yang terbaik, gua juga udah sepakat ama diri gua, mulai saat ini gua bakalan cinta ama diri gua sendiri, meskipun ntar jadi istri Jaehyun, gua bakalan nebelin telinga dan bener2 ngelindungin hati gua..."
🌼"Kenapa sih, ada cowok perfect kayak Jaehyun punya sifat ngeselin gitu..."
🌱"Hati orang beda2 Yer, Jaehyun bukan orang jahat, cuma dia nggak suka ama gua karna pacarnya, dia ngelakuin hal jahat buat pertahanin miliknya"
🌼"Ya,,, kita udah dewasa, dan kita juga harus mikir dewasa, Jeun, pokoknya, gua mau lo jangan berubah, apapun masalah lo, ceritain ke gua, oke?"
🌱"Cuma lo doang Yer, sumpah gua pen meluk lo"
🌼"Ntar ketemu yok"
🌱"Ayoklah..."
🌼"Kafe kkamjong ya"
🌱"Okeii"
🌼"Yaudah, gua mau mandi"
🌱"Oke..."
Hahhhh,,, gua berenti di pinggir danau, natap luasnya air yang ngga keliatan ujungnya, kenapa setiap objek yang gua liat, malah bikin gua inget Jaemin terus...
Gua jalan2 lagi, sambil lepas nafas yang ngos2an.
Mata gua malah natap seseorang yang kenapa harus dia yang muncul?! Heran.
Jaemin natap gua, gua mau nyapa tapi dia buang pandangan, dia lari kecil pergi dari sana.
🌱"Na Jaemin... sampai jadi orang asingpun, kamu masih aja ngasingin aku..."
Jangan nangis Jeun, nangis nggak ada gunanya, udah cukup lo meres air mata.
*********
........
Rumah Jaemin*
🐹"Bang..." Jisung duduk deket Jaemin yang sibuk natap ponselnya.
🐰"Apa"
🐹"Lo mau diem aja? Jeuni nikah loh bang?"
🐰"Yaudah"
🐹"Kok yaudah? Gua yakin lo nggak tenang bang, jujur aja bang, jangan bohongin perasaan, Jeuni bikin lo nggak tenang kan?"
🐰"Bukan urusan lo"
🐹"Gua bantuin bang..."
🐰"Kenapa sih lo tertarik banget ama masalah perasaan gua?! Lo urus aja diri lo, cari pacar, gausah ngajarin gua"
🐹"Nyesel tau rasa lo bang"
🐰"Gua bukan anak kecil"
🐹"Lo begok masalah perasaan"
Jaemin geleng sambil senyum, lanjut lagi natap ponselnya.
🐰"Infoin ke temen2, ntar pesta pitza di base"
🐹"Bisa2nya lo malah ngadain pesta..."
Jisung heran natap Jaemin.
*********
........
Gua ngobrol ama Yeri,
Udah bahas panjang lebar semua masalah.
Akhirnya balik, jalan sambil nikmatin sore.
🌱"Yer... liat deh, sepatunya lucu banget"
🌼"Jeun,,, pengen..."
🌱"Nabung dulu deh..."
Bahu gua di tarik.
#Pakkkkkkk!!!! Gua di gampar.
💐"Dasar cewek perebut!!" Teriak Jisoo.
Gua udah mau ngelempar tinju tapi Yeri maju.
🌼"YAKKK!!! Kurang ajar lo!!" Kesel Yeri berdiri di depan gua.
💐"Heh! Minggir! Urusan gua itu ama dia bukan lo!"
🌼"Urusannya itu urusan gua juga! Jadi lo ngga boleh seenaknya main nampar gitu aja!"
💐"Minggir! Cewek ngga tau malu itu harus gua kasi pelajaran!"
*Paakkkk!!! Tamparan keras Yeri lempar ke pipi cewek itu.
🌼"Lo pacarnya Jaehyunkan? Lo mau nyalahin dia karna pacar lo mau nikah ama dia?! Heh! Lo mikir dong! Yang salah disini bukan Jeuni! Tapi emang keluarga pacar lo yang mau Jeuni nikah ama anaknya! Seharusnya yang lo kasih pelajaran itu pacar lo! Seharusnya dia yang ngambil langkah buat batalin semuanya! Gausah lo salahin sahabat gua! Dia lebih menderita disini dibandingkan pacar lo itu! Gausah sok2an jadi orang yang tersakiti dan mau ngasih orang lain pelajaran! Dasar cewek nggak tau diri!"
💐"Lo gausah ikut campur!"
🌼"Sini bangsat! Lo kira lo bisa ngomong seenaknya?! Mikir dong! Dasar gada otak!"
Jisoo bingung mau jawab Yeri kayak gimana lagi, gua cuma diem.
Dan Jisoo pergi sambil ngusap pipinya.
🌼"Jeun, lo ngga papa?"
🌱"Keren banget lo Yer,,,"
🌼"Kesel anjir,,, pen gua bejek mukanya, mulutnya minta di jejelin batubara"
🌱"Makasih udah wakilin gua"
🌼"Enak aja dia mau ngatain sahabat gua"
🌱"Ya, seenggaknya, gua masih punya sahabat yang paling keren di dunia..."
🌼"Apaan sih"
🌱"Ayok kita nyari ice cream..."
🌼"Pipi lo ngga papa? Pasti sakit, keras banget dia gampar lo tadi"
🌱"Perih sih tadi, sekarang udah nggak"
Beruntungnya punya 1 sahabat yang setia, ketimbang banyak tapi makan temen.
**********
.........
Malem*
Gua natap cincin gua, lusa cincin ini bakalan di ganti dengan yang lain, selama 6 tahun udah ngelingker di jari gua, kesalahan gua ama Jaemin, blom bisa gua bayar,,, gua harus apa, semuanya berat buat gua.
Setelah ini gua bakalan natap seseorang yang pernah menjadi masalalu gua selamanya.
Ponsel gua dering.
Lah? Kok Jaemin nelpon?! Ada apa?
Gua angkat.
🌱"Hallo tuan muda..."
🐹"Jeun, ini gua, Jisung"
🌱"Jisung? Ada apa?"
🐹"Bang Jaemin tadi minta gua nelpon lo, dia nyuruh gua buat ngasih tau lo kalo ada masalah perusahaan, ada masalah saham, prusahaan tadi pagi ampe siang ribut, lo bisa dateng bentar nggak? Ada dokumen yang mau abang gua bahas"
🌱"Tapi, gimana bisa?!!"
🐹"Nggak tau Jeun, lo kesini deh,genting banget Jeun, ini aja bang Jaemin meeting ampe lupa ponselnya tadi, gua ngga bisa jelasin, gua tunggu di lestoran depan museum ya"
🌱"Oke deh, gua kesana"
Ckk,, ada apa sih, kok jadi kacau gini...
Gua buru2 ngambil tas.
Dan langsung ke lestoran.
..............
Sampai sana gua liat Jisung.
🌱"Ji,,,"
🐹"Jeun,"
🌱"Ada apa sih, kok bisa saham bermasalah gini"
🐹"Lo liat Jeun..." Jisung muter laptop.
🌱"Hah?!!! Kok ini nerjun banget Ji?!! Selama ini nggak ada yang bisa ganggu saham, ini kok jadi bener2 terjun"
🐹"Gua juga nggak faham"
🌱"Abang lo mana..."
🐹"Lagi meeting, tungguin aja, 10 atau 15 menit lagi keluar"
🌱"Kok bisa gini..."
Gua gigit jari, bisa ancur nih perusahaan kalo gini...
🐹"Tungguin bang Jaemin deh,"
🌱"Abang lo punya solusi buat ini?"
🐹"Katanya punya, mangkanya gua minta lo ke sini..."
🌱"Iya, gua tau Jaemin nggak bakalan tinggal diem"
🐹"Minum dulu Jeun..." Jisung bukain gua sprite.
🌱"Trus keadaan kantor gimana?"
🐹"Minum dulu,,, ntar tanya ke bang Jaemin..."
Gua ngambil sprite di tangan Jisung.
Gua teguk, capek gua lari anjir.
🌱"Kok... kok pait sih Ji?!"
🐹"Pait?!"
Jisung nyobain.
🐹"Nggak kok, sprite, pait apanya"
Gua cobain lagi, iya sih ini emang sprite tapi kok aneh.
🌱"Aneh ji... kadaluarsa mungkin"
🐹"Gila lo expirenya 1 tahun lagi... rasa baru mungkin, lidah lo keknya yang aneh"
Gua minum lagi,
🌱"Nggak Ji, pait... keras juga nih"
🐹"Indra perasa lo bermasalah"
Lama2 kok enak ya,
🌱"Duh gimana nih Ji,,," gua natap laptop lagi, pusing gua liat kurvanya ampe ngga masuk akal gini.
Jisung natap gua.
🐹"Jeun..."
🌱"Pusing gua Ji,,,,"
🐹"Jeun, lo seriusan mau nikah? Lo seriusan mau ninggalin abang gua?"
🌱"Hah? Ninggalin abang lo? Gua banyak salah ama dia Ji..."
Gua neguk sprite itu lagi, beneran lama2 jadi kek enak aja paitnya.
Makin lama gua berasa aneh,,, pala gua jadi puyeng.
🐹"Jeun,,, lo udah nggak cinta ama abang gua?"
🌱"Bayangin Ji,,, gua kayak orang bodoh, gua emang bodoh" gua cengengsan.
🌱"Gua sembunyi selama 4 tahun, dan lo tau? 4 tahun itu sia2 karna natap Jaemin cuma sedetik... abang lo,,, bener2 ngga bisa ilang dari hidup gua..." gua ketawa kecil.
🌱"Balik dari Jerman, jadi babu abang lo,,, nyiksa diri sepanjang waktu,,, dan gua disiksa sepanjang hari... cuma apa? Cuma dengan natap abang lo doang,,, lucukan?" Gua ketawa tanpa beban.
Gua oleng,
🐹"Jeun..."
🐹"Lo masih cinta ama abang gua?"
🌱"Cinta gua,,, udah mati..."
🐹"Mati?"
🌱"Udah mati buat abang lo bangsat!! Abang lo udah nganggep gua orang asing, cuma sekertarisnya doang... gua..." tiba2 gua ngisak tangis... gua bener2 ngga bisa nahan perasaan gua.
🌱"Gua harus gimana Ji..."
🐹"Jeun..."
🌱"Gua banyak salah ama abang looo..."gua nangis makin kenceng, Jisung panik liatin sekitar, untung tempatnya khusus meeting.
🐹"Jeun,,, udah ya.. jangan nangis..."
🌱"Abang lo udah bener2 ngga bisa bikin gua hidup dengan tenang..."
🐹"Duhhhh,,, bang Jaemin mana sih...."
🌱"Gua banyak salah ama abang lo Ji..."
Gua mainin kuku gua...
Jisung liatin Jaemin yang keluar ama klayennya dari ruangan VIP lestoran,
Jisung buru2 apus semua yang ada di laptop.
🐹"Bang..." Jisung nyamperin.
🐰"Ji, ponsel gua tadi gua taroh mana ya..."
🐹"Nih, bang,,, papa nelpon gua minta gua balik, lo urusin Jeuni ya?"
🐰"Jeuni?! Maksud lo apa?!"
🐹"Noh, dia lagi nangis di sana... Laptop lo juga gua bawain, gua kasih Jeuni, gua balik ya bang..."
🐰"Ji, tapi,,, lo-"
Jisung lari keluar lestoran.
🐰"Nangis?! Kenapa..."
Jaemin nyamperin gua.
🌱"Gua salah,,, salah gua banyak ama abang lo..." gua gerutu sendiri masih mainin kuku.
🐰"Jeuni?"
Gua ngangkat kepala natap Jaemin.
🌱"Tuan muda..." gua senyum.
🐰"Nangis? Kenapa?"
🌱"Na Jaemin..."
🐰"Kamu mabuk?!"
🌱"Mabuk apa..."
Jaemin ngambil kaleng sprite dari tangan gua yang baru aja gua ambil.
🌱"Itu punyaku!"
Jaemin ngendus, abis itu minum.
🐰"Khhh,,, ini bukan sprite, kamu sadar nggak? Kamu lagi minum anggur yang kadar alkoholnya tinggi Jeuni"
🌱"Sini balikin!"
🐰"Berenti! Apaan kamu minum minuman ini..."
🌱"Aku haus!"
🐰"Jeuni!!" Jaemin kesel narik rahang gua.
Dia udah natap gua tajem.
🌱"Aku minta maaf..." gua natap Jaemin dengan air mata yang mulai jatuh lagi.
🌱"Semua salahku... Na Jaemin aku minta maaf... aku salah..."
🐰"Apa maksud kamu..."
🌱"Aku minta maaf udah nyakitin kamu,,, aku... aku tau aku salah, tapi aku terpaksa biarin Mark nyium aku waktu itu,,, Na Jaemin aku minta maaf..."
🐰"Ayok, saya antar pulang..." Jaemin narik tangan gua ampe gua bangun.
🌱"Nggak mau! Aku ngga mau pulang!"
Gua nangis kejer.
🐰"Jeuni! Kamu lagi mabuk, ayok pulang..." Jaemin natap laptopnya.
🌱"Na Jaemin..." gua narik Jaemin ampè dia duduk lagi di sofa, dan gua langsung duduk di pangkuannya.
🌱"Aku ngga mau pulang,,," gua meluk lehernya.
🌱"Aku tau kamu marah, aku tau aku juga salah,,, aku,,, aku minta maaf... aku terpaksa,,, kamu pasti marah karna aku pergi? Aku minta maaf, aku lakuin semuanya karna terpaksa, kalau aku ngga nurutin apa yang dia mau, dia bakalan bunuh kamu,,, aku diancem Jaemin,,, dia bakalan bunuh kamu..."
🐰"Bunuh? Siapa?"
Gua ngangkat kepala gua dari bahunya, dan nangkep wajah Jaemin...
KAMU SEDANG MEMBACA
PRINCE PSYCHO | NA JAEMIN (Chapter 2)
Fanfiction#No.1 Halu Nct 🐰 Tidak ada yang bisa memilikimu selain aku. 🌱 Kamu masih memaksakan? 🐰Tentu saja, 🌱Udah cukup... 🐰Tidak akan pernah, sekali milikku, tetap milikku.