*********
Suasan ruangan CEO NJS Group terasa horor, Hani cuma bisa nunduk dihadapan atasannya itu.
Hening sejak dia masuk, ini lebih menakutkan dari makian Jaemin.
🌰"Tuan muda saya salah apa..." kata terakhir meredup setelah Jaemin lempar tatapan sinis.
🌰"Maaf..."
🐰"Kamu sadar udah bikin saya kesel?"
🌰"Maaf tuan,"
🐰"Berani sekali kamu nggak masuk berhari2"
🌰"Baru sehari aja tuan muda"
🐰"Kalau udah nggak niat kerja silahkan beresin barang2 kamu"
🌰"Tuan muda... saya nggak mau keluar dari perusahaan... saya mohon tuan, saya mau bekerja seperti staff yang lain"
🐰"Kalau kamu kerja disini itu artinya kamu harus turutin apapun yang keluar dari mulut saya"
🌰"Tapi tuan muda, saya nggak bisa melakukan semua yang tuan minta, semua orang ngatain saya selingkuhan tuan muda, banyak rumor yang beredar tentang saya, itu sebabnya saya nggak masuk kantor, saya merasa tertekan tuan"
🐰"Yang harus kamu denger omongan saya, bukan omongan orang lain"
🌰"Saya punya perasaan tuan"
🐰"Saya nggak mau tau,Besok pagi dateng ke rumah jagain putri saya"
🌰"Kan ibu saya sudah bekerja tuan, besok hari libur jadi--"
🐰"Kenapa kamu banyak alasan sekali? Jangan sampai kamu liat kemarahan saya"
🌰"Baik, saya akan ke rumah tuan muda"
Masih sama, kenapa tuan mudanya itu terus aja mojokin dirinya.
**********
.........
Base*
🦊"Oke, trus ini gimana? Kalau seandainya emang bener Jeuni kenapa semuanya kerasa aneh? Maksud gua, ini bener2 kerasa aneh sampai bikin gua merinding"
🐻"Gua juga ngerasa sama, tapi kalau bukan Jeuni, gua takut Jaemin kecewa"
🦊"Emang seharusnya kita cari tau dulu sampai 100% bener..."
🐻"Gua takut cuma mirip aja"
🦊"Lo bener, bokap gua juga ngerasa kalau orang yang di vlog itu sama kek Jeuni"
🐻"Harapan kita cuma papa lo"
🦊"Lo bener... kita harus dapetin orang yang dikejar Jeuni, gua yakin pasti ada sesuatu yang terjadi, sengaja banget bawa Jeuni ke tempat yang nggak ada cctvnya, mana jalannya buntu pula"
🦊"Menurut lo, siapa orang yang ngelakuin ini semua?"
🐻"Gua nggak tau pasti, cuma dari dulu Karina udah ngelakuin banyak hal"
🦊"Karina... oke, gua bakalan cari tau masalah Karina"
🐻"Kalau amang beneran Jeuni, ngapain Jeuni di sana? Apa Jeuni-"
🐰"Jeuni apa?" Jaemin berdiri didepan pintu.
Renjun ama Haechan natap satu sama lain.
🦊"Ini, gua ama Haechan lagi bahas tabrakan itu"
🐰"Udah jangan bahas lagi, jangan ungkit masalah itu lagi, biarin Jeuni tenang"
🦊"Maksud lo? Lo sendirikan yang mau nyari tau"
🐰"Udah, nggak ada gunanya juga, toh dia nggak akan bangkit dari kuburnya"
🦊"Tapi Jaem, kalau Jeuni masih hi-"
Haechan nyenggol Renjun.
🐻"Lo nggak mau tau apa yang terjadi sebenernya?"
🐰"Makin gua penasaran makin gua sakit, mending udahin aja, gua bakalan berusaha nerima semuanya"
Renjun cuma natap Haechan.
Renjun ngerasa aneh Jaemin nerima gitu aja, sedangkan kemaren dia bersikeras buat nyari tau semua info.
*********
........
Rumah*
🤍"Jaemin..."
🐰"Ma..."
🤍"Mm,, mama boleh nanya nggak?"
🐰"Kenapa ma?"
🤍"Mm, Kamu, punya perasaan ya sama anak bibi?"
🐰"Perasaan?"
🤍"Mama liat sikap kamu ke dia beda, apa kamu suka sama dia?"
🐰"Ma, kalau Hani jadi ibu sambung buat Aeri gimana?"
🤍"Hah?"
🐰"Menurut mama gimana"
🤍"Jaemin, kamu udah pikirin ini baik2?"
🐰"Jaemin rasa dia bisa jagain Aeri"
🤍"Sayang, jangan buru2 ngambil keputusan"
🐰"Dia bisa jagain Aeri ma"
🤍"Tapi kamu ada perasaan buat dia?"
🐰"Semuanya udah mati ma, perasaan Jaemin udah dibawa pergi Jeuni"
🤍"Sayang,,, pelan2 ya, mama ngerti, semuanya butuh proses, suatu saat nanti kamu pasti bisa lepasin semuanya, sekarang fokusin aja Aeri, ya? Rawat putri kamu dengan baik"
🐰"Iya ma, Jaemin faham"
🤍"Anak mama jangan sedih terus" mama nyium kening Jaemin lembut.
**********
🍓"Bubuna..." Aeri ngulurin tangannya ke Jaemin.
🐰"Kenapa sayang? Aeri mau apa?"
🍓"Bububuuu"
🐰"Mau susu?"
Aeri masukin tangan kedalam mulutnya,
🐰"Coba liat mana giginya..."
Gigi Aeri udah tumbuh, bawah aja tapi, baru satu,
🐰"Waa,,, anak ayah udah gede, bentar lagi giginya nambah, gatel ya?"
🍓"Aayaaahh"
🐰"Iya sayaangg,, ayok, ayah buatin susu"
Jaemin gendong keluar,
Jaemin ngerasa hawatir kalau suatu saat nanti putrinya bertanya2 soal bundanya, Aeri selamanya nggak akan jadi bayi yang nggak faham apapun, dia juga sadar, dia nggak bisa jadi ayah sekaligus jadi seorang ibu buat Aeri, dan itu ngebuatnya ngerasa kasian sama Aeri.
**********
.........
🦊"Pa, apa ada info?"
"Hal ini butuh waktu, kalau emang itu temen kamu, papa yakin data dirinya diubah, dan sulit buat nyari keberadaannya, apa kamu nggak punya petunjuk lain selain vidio itu?"
🦊"Hahh,,,"
"Papa minta daftar orang2 yang bermasalah sama temen kamu itu"
🦊"Maksud papa?"
"Orang yang kamu curigain kalau sampai temen kamu di sembunyiin"
🦊"Ahh,,, oke, Renjun infoin papa nanti, Renjun mau ketemu sama Haechan dulu"
"Kamu tuh sibuk ngurusin hidup orang terus, coba sekali2 kamu urusin hidup kamu, papa mau cucu, kamu kapan nikahnya?"
🦊"papa juga ama mama nikah diumur 30an, Renjun masih muda ya pa"
"Temen2 kamu udah nikah"
🦊"Males debat sama papa"
"Papa jodohin ya, sama temen papa"
🦊"Gausah ikut campur sama perasaan Renjun, dan Renjun ngurusin masalah ini karna temen Renjun juga selalu ngurusin masalah Renjun, papa mana tau"
Renjun ninggalin papanya dengan wajah kusut.
...............
Base*
🐻"Yang paling gua curigain sih Karina"
🐹"Bang Mark..." Jisung nyeletup.
🐻"Mark?"
🐹"Lo bayangin, kalau emang kakak ipar gua masih hidup, ngapain dia di Canada? Sedangkan itu kampung halaman bang Mark"
🐻"Lo bener juga"
🦊"Itu artinya, kita harus cari tau info soal mereka"
🐻"Kalau bukan mereka?"
🦊"Kita butuh info orang yang di kejar Jeuni waktu itu"
🐻"Oke, kita bagi tugas aja deh"
🐹"Gua ngurus Mark"
🐻"Gua ngurus Karina"
🦊"Gua bakalan nyari tau siapa orang yang dikejar ama Jeuni"
🐻"Oke, info di grup chat kalo ada apa2..."
🦊🐹"Oke"
************
.........
Hani natap meja yang penuh dengan makanan.
🌰"Apalagi ini tuan muda"
🐰"Saya mau bicara sama kamu"
🌰"Mau bicara apa"
🐰"Saya berencana mau nikahin kamu"
Mata Hani membulat.
🌰"Hah?!!"
🐰"Saya sudah pikirkan ini, kamu siapkan diri"
🌰"Tuan muda, ini apa?! Nikah? Apa akal tuan muda masih berfungsi?! Istri tuan muda blum 5 bulan meninggal dan nggak ada angin ujan tuan minta saya buat siapin diri nikah?! Ini keterlaluan tuan!"
🐰"Saya nggak butuh pendapat kamu, saya cuma mau kamu siapin diri kamu"
🌰"Sampai kapanpun saya nggak mau"
🐰"Kamu bisa ngerawat putri saya, jadi dengan cara ini saya nggak akan hawatir lagi"
Mulut Hani makin kebuka denger ucapan gila dari tuan mudanya itu.
🌰"Jadi maksud tuan, tujuan tuan mau nikahin saya buat jagain putri tuan muda?!"
🐰"Kamu jadi ibu sambung buat putri saya"
🌰"Saya nggak mau, saya akan buat surat pengunduran diri dari perusahaan secepatnya"
🐰"Nggak akan bisa, kontrak yang sudah kamu tandatangani tidak bisa dia ganggu gugat, kalau kamu mau keluar dari perusahaan, kamu bisa bayar denda"
🌰"Tuan muda, kuburan Nona muda masih basah, dengan mudahnya tuan muda minta saya buat nikah? Dan saya tau selama ini tuan muda maksa saya buat gantiin Nona muda, bahkan tuan muda perlakuin saya seperti Nona muda, ini,,, ini udah keterlaluan tuan, saya nggak mau, saya punya kehidupan dan tuan muda nggak bisa rebut gitu aja"
🐰"3 bulan lagi, waktu kamu buat persiapkan diri, satu bulan lagi kita gelar pertunangan"
🌰"Tapi--"
🐰"Saya cuma mau menyampaikan itu saja"
🌰"Tuan muda coba pikirkan lagi, Nona muda-"
🐰"Jeuni udah pergi! Dan dia nggak akan balik lagi! Dan putri saya butuh seorang ibu!"
🌰"Tapi Nona Karina"
🐰"Saya tidak pernah ngerasa punya istri seperti dia" Jaemin pergi ninggalin Hani,
Kaki Hani melemas,
🌰"Apa ini... kenapa hidup gua jadi berantakan gini,,,"
Hani ngeraup rambutnya, bersa petir di siang bolong, kehidupannya sekarang kerasa makin berantakan.
**********
Jaemin natap lockscreennya,
🐰"Kamu pikir ini mudah? Kamu pikir semua ini nggak berat buat aku?! Kalau aja kamu rasain gimana sakitnya perasaan aku, kamu nggak akan setega ini Jeun, kalau bukan karna Aeri, ini alasan aku lakuin semuanya, aku nggak bisa jagain Aeri"
KAMU SEDANG MEMBACA
PRINCE PSYCHO | NA JAEMIN (Chapter 2)
Fanfiction#No.1 Halu Nct 🐰 Tidak ada yang bisa memilikimu selain aku. 🌱 Kamu masih memaksakan? 🐰Tentu saja, 🌱Udah cukup... 🐰Tidak akan pernah, sekali milikku, tetap milikku.