1 tahun berlalu, dan gua ama Jaemin masih di LA, kaki gua udah sembuh, jalanin pengobatan 4 bulan bisa jalan dengan normal, tapi Jaemin lanjutin pengobatan gua ampe 6 bulan, dan sekarang gua udah sembuh total, udah kerasa bosennya hidup disini, kalau udah malem sepiiiii banget, beda dengan di rumah, baru keluar gang aja udah rame, kalau disini, paling di pusat perbelanjaan tempatnya rame, kalau jalanan sekitar rumah sini, bahkan jalan besar aja nggak rame meski banyak juga sih orang lalu lalang.
Dan yang bikin bosen lagi, makanannya bener2 susah buat di cari, mau makan ini itu mesti langsung beli, kalau delive nggak ada yang jual makanan enak kayak dirumah, yahhh lidah asia kan beda ya, pokoknya gua udah ngerasa bosen banget disini.
🍓"Bunaaa..." Aeri keluar kamar ngucel mata.
🌱"Good morning princess"
🍓"Ayaaah?"
🌱"Ayah? Lagi mandi, cuci muka dulu ya"
Gua masuk bawa Aeri cuci muka, abis itu bawa ke meja makan ngasih dia minum susu. Anak gua sekarang udah 2 tahun, cantiiiikkk banget, lucuuu...
🍓"Bunaaa,, A im..."
🌱"A im?"
🐰"Morning baby" Jaemin nyium pipi Aeri.
🍓"Ayah, Aeli mau a im..."
🐰"Mau apa?"
🍓"Aeli mau a im..."
🐰"A im?"
🍓"MAU A IM AYAHHH!"
🐰"Mau aim?"
🍓"A IMMM!"
🐰"Hah?"
🌱"Ice cream na..."
🐰"Ohh,,, ice cream?"
🍓"Iya..."
🐰"Masih pagi sayang, kan Aeli harus minum tutu dulu"
🍓"Abih minum ini Aeli mau a im ayah"
🐰"Nanti siang boleh"
🍓"Ciang?"
🐰"Iya, aeri harus maem nasi dulu, nanti siangnya boleh makan a im, oke?"
🍓"Oke..."
🐰"Pinter..."
Gua nyiapin makanan diatas meja,
🐰"Hari ini ada jadwal meeting, kayaknya aku pulangnya ntar jam 5 atau 6"
Gua hela nafas.
🌱"Pulang telat terus..."
🐰"Ya mau gimana sayang"
🌱"Dari pagi sampai sore nggak ketemu, sore ampe malem dirumah kamu sibuk kerja, makin sini waktu kamu makin nggak ada buat aku" gua ngambilin Jaemin nasi.
🐰"Sayang..."
🌱"Iya aku ngerti karna perusahaan lagi berusaha naik, tapi aku juga nggak mau bohong kalau aku kesel harus ngerasa hidup gini2 aja"
🐰"Jeun..."
🌱"Aku tau kamu sibuk tapi aku ngerasa kamu lebih mentingin kerjaan daripada keluarga..."
🐰"Jeun..."
🌱"Jangan dengerin aku, ada waktunya aku ngerasa jenuh Na..."
Jaemin narik tangan gua,
🐰"Jeun.."
🌱"Istirahat Na, jangan paksain diri kamu, aku nggak mau kamu setres nantinya, tolong jangan terlalu keras sama diri kamu"
🐰"Sayang..." Jaemin nyium punggung tangan gua.
🐰"Besok aku kosongin jadwal, kita pergi jalan2... oke?"
Gua natap Jaemin.
🐰"Aku minta maaf, aku ngga sadar situasi, ya? Besok kita jalan2..."
Gua nganggu pelan.
🌱"Iya..."
Kadang di tinggal meeting, ditinggal hadirin pertemuan, itu juga perginya berhari2... ya meskipun 2 3 atau 5 hari tetep aja bikin gua setres, kalau udah dirumah kerjaaa aja, ngerasa nggak di perhatiin, dan juga gua hawatir ama kesehatannya.
Malem...
Gua masuk kamar mau liatin Aeri, dan waktu gua liat kearah meja rias gua, semua skincare ampe make up gua di bawah, semuanya di buka, di tumpah, dipecahin, ampe di lap2 ke atas kasur.
🌱"Aeri kenapa..." ahhhh,,, gua ampe nggak tau mau bilang apa.
Aeri cengengsan liat gua.
🍓"Buunaaa..." dia ngulurin gua botol serum yang udah dia tumpah isinya. Pantesan dia anteng gua tinggalin beres2...
🌱"Aeri taukan ini bukan mainan Aeri?"
🍓"Aeli main, Aeli diem bunaa"
🐰"Jeun..." Jaemin buka pintu.
🌱"Tapi Aeri itu-" aakhhhh... pen emosi tapi nggak bisa...
🐰"Astaga..." Jaemin panik liatin gua, nih mata gua udah berair, capek banget ama tingkah bocil ini.
🐰"Sayang,,, nggak papa ya?" Jaemin meluk gua.
🌱"Anak kamu..."
🐰"Nggak papa sayang, nanti kita beli ya? Biarin aja anak kamu untuk kali ini aja, ya? Jangan marah, semua itu bisa dibeli, tapi kalau kamu marah mental anak kamu bisa rusak, oke?"
🌱"Na,,, itu..."
🐰"Iya sayang, nggak papa, biarin aja ya? Bisa beli lagi kok, aku beliin, ya? Jangan marah, tenang ya? Itu semua bisa dibeli, tapi kalau hati Aeri luka karna kamu marahin gimana? Obatnya nggak bisa dibeli, sabar ya? Tenang"
Gua nangis,
🍓"Ayyaahhh..."
🐰"Aeri nggak boleh masukin mulut, faham?"
🍓"Iyaa"
🌱"Aku harus bilang berapa kali Na, kenapa Aeri makin nakal"
🐰"Nggak nakal, cuma dia penasaran, udah ya? Sini..." Jaemin narik gua duduk di sofa.
🐰"Besok aku beliin, oke? Tenangin diri kamu, biar aku yang yang urus Aeri"
🌱"Urus deh sebelum aku ilang sabar"
🐰"Tenangin diri kamu"
Jaemin ngambil plastik sampah.
Abis semuanya di tumpah.
Cuma beberapa aja yang bisa di selamatkan, yang lain udah nyampur aduk.
🐰"Kan ayah udah ajarin, Aeri nggak boleh mainin punya bunda, kenapa malah dimainin?"
🍓"Buna uyuh main ayyaah..."
🐰"Iya bunda suruh main, tapi nggak boleh mainin punya bunda"
🍓"Napa ayaaah?"
🐰"Aeri nggak boleh mainin yang bukan punya Aeri, kalau mau mainin harus izin dulu sama yang punya, ini semua Aeri udah rusakin, liat tuh, Aeri tumpah semua, punya bunda jadi rusak"
🍓"Yus imana ayaahhh"
🐰"Bunda nangis karna Aeri rusak barang2 bunda"
🍓"Buna nyanyis?"
🐰"Iya, bunda nangis"
🍓"Mmhh,, Aeli, uma main ayaah"
🐰"Tapi nggak boleh mainin barang bunda"
Aeri ngusap tangannya pake baju, dia liatin gua yang tiduran di sofa.
🐰"Sini ayah bersihin dulu, Aeri harus mandi"
🍓"Udah andi ayaaahh cole itu"
🐰"Aeri kotor"
Jaemin bawa Aeri masuk kamar mandi, dimandiin, ampe di pakein baju.
🍓"Ayaahhh buna napa?"
🐰"Bunda nangis Aeri rusakin barang bunda"
🍓"Buna nda bole nyanyis ayaah"
🐰"Minta maaf sama bunda ya, bilang gini, bunda, Aeri minta maaf"
🍓"Map?"
🐰"Iya, minta maaf, sana"
Jaemin lanjut bersihin lantai.
🍓"Mmm, Bunaa..."
Aeri natap gua yang mejamin mata.
🍓"Bunaaa" Aeri narik baju gua.
🍓"Aeli map"
Gua buka mata setelah dia ngucapin itu.
🌱"Bunda marah sama Aeri"
🍓"Napa buna, napa malah in Aeli?"
🌱"Aeri rusakin punya bunda"
Aeri liatin ayahnya yang bersihin lantai.
🍓"Unya buna?"
🌱"Iya, itu semua punya bunda, kan Aeri udah punya mainan"
Wajahnya keliatan bersalah gitu, akhh makin nggak tega gua marah.
🍓"Ainan Aeli nda ah buna"
🌱"Lain kali janji jangan mainin punya bunda oke? Ayah ajarin apa? Nggak boleh mainin barang yang bukan punya Aeri, kalau mau mainin Aeri harus izin"
🍓"Aeli mau main buna"
🌱"Tapi nggak boleh kalau itu bukan barang Aeri"
🍓"Iyaah"
🌱"Janji?"
🍓"Mmm" Aeri nganggu.
🍓"Buna nyanyis?"
🌱"Iya,"
🍓"Aeli map Buna"
🌱"Iya, bunda maafin, tapi jangan diulangin lagi, ya?"
🍓"Iyah"
Untung aja Jaemin ingetin, kalo nggak, bakalan kena baby blues lagi gua. Putri gua overaktif banget, semua dimainin, gua tau ini waktu2 dia aktif banget, tapi ini keterlaluan, mana dia makin cengeng, apalagi kalau Jaemin dirumah, dramanya kek bayi rapuh, padahal aslinya... akhhh tapi gua bahagia dia sepinter ini, meskipun pinternya suka kelewatan.
********
Esoknya...
Gua ama Aeri mandi, karna hari ini mau jalan jadi sekalian aja.
🌱"Cekalang Aeri pake baju dulu"
🍓"Mau mana bunaa"
🐰"Jeun,,, dasi aku mana ya?"
🌱"Dasi? Aku udah cuciin semua, di laci biasa"
🐰"Nggak ada, itu loh yang silk"
🌱"Di itu..."
🐰"Oh iya, udah ketemu..."
Mau jalan kok pake dasi...
Jaemin juga ngambil jasnya.
🌱"Na..."
🐰"Aku sarapan ntar aja di kantor, aku ada meeting sama klayen"
Tau nggak sih, hati gua berasa ngilu banget, ampe celana Aeri nggak sadar lepas dari tangan gua...
🐰"Diem di rumah ya? Jangan kemana2 kalau mau keluar izin dulu, aku berangkat, telat kayaknya nih"
Jaemin nyium kening gua sebelum beranjak.
Gua hela nafas natap pintu kamar yang baru aja Jaemin tutup.
🍓"Bunaaa... Aeli mayu nda pae ana"
Aeri nutupin pahanya.
🍓"Bunaaa"
🌱"Hah? Apa sayang?"
🍓"Mayu..."
🌱"Iya sayang, ini celananya..."
Gua udah seneng hari ini mau keluar, udah rencanain mau beli apa aja, padahal kemaren dia bilang mau kosongin jadwal, kenapa dia ngeselin banget sih...
...........
Gua rebahan setelah beresin rumah, setelah ini masak, gua liat bocil buka lemari, dia mau apa cobak buka lemari.
🌱"Aerina, jangan buka lemari sayang, tutup"
Aeri nutup pintu lemari, tapi masih aja berdiri disana.
🌱"Sayang, sini main, ini mainannya disini nih..."
🍓"Bunaaa"
🌱"Apa sayang"
🍓"Ayaah mana?"
🌱"Blum pulang sayang, bentar lagi pulang, Aeri diem dulu ya, ini mainannya, inget jangan mainin barang bunda sama ayah ya?"
🍓"Iyah"
Gua keluar buat masak, Masih dengan rasa kesel, gua cuma masakin sayur aja, bisa2nya dia phpin gua, mana gua udah seneng diajakin.
Semuanya udah beres, sekalian juga gua cuci semua peralatan masak.
🐰"Sayang aku pulang..." Jaemin buka pintu,
🐰"Sayang,,,"
🌱"Iya" gua sibuk nyuci piring.
🐰"Aeri mana?"
🌱"Kamar"
Jaemin natap gua yang nggak balik badan, ampe wajan teflon gua banting2.
🌱"Makan aja" gua ngambil jas ama tasnya, gua bawa masuk kamar.
Jaemin makin ngerasa udah ngelakuin hal salah.
🌱"Aeriiii! Kenapa malah di berantakiiiiin!"
Jaemin noleh, dia lepas piring yang baru dia ambil, dan langsung lari masuk kamar.
🌱"Bunda harus gimana lagi sih ngasih tau Aeri, bunda capek beresin semuanya, blom beresin rumah, beresin mainan Aeri, dan sekarang,," air mata gua keluar.
🐰"Jeun..." Jaemin matung liatin semua pakaian udah berserakan di lantai, Aeri malah duduk bengong.
🌱"Bunda capek Ri capek!"
Dan Aeri nangis, kenceng banget sambil natap Jaemin.
🐰"Jeun, jangan gitu sama anak kamu" Jaemin ngangkat Aeri.
🌱"Kamu mana bisa tau gimana capeknya aku Na! Blom ngurusin rumah, blom juga ngurusin dia!"
🐰"Yaudah kalo kamu capek gausah kerjain!"
🌱"Gimana nggak dikerjain! Mau biarin aja gitu?!!"
🐰"Aku yang beresin!"
🌱"Kamu?! Dari pagi sampai sore kamu kerja terus Na! Dan aku mau biarin kamu yang ngurus semuanya?! Sampai rumahpun kamu masih aja kerja... ngeselin banget"
Aeri meluk leher ayahnya makin nangis.
🐰"Nggak papa sayang, nggak papa, Aeri jangan nangis"
Jaemin natap gua yang ngusap air mata.
🐰"Jeun, kamu harus sabar"
🌱"Sabar juga ada batasnya"
Aeri noleh natap gua dengan tangisnya.
🐰"Jeun"
🌱"Jangan bikin aku makin kesel" gua ninggalin Jaemin masuk kamar mandi.
KAMU SEDANG MEMBACA
PRINCE PSYCHO | NA JAEMIN (Chapter 2)
Fanfiction#No.1 Halu Nct 🐰 Tidak ada yang bisa memilikimu selain aku. 🌱 Kamu masih memaksakan? 🐰Tentu saja, 🌱Udah cukup... 🐰Tidak akan pernah, sekali milikku, tetap milikku.