Sudah tujuh menit lamanya, jaehyun dan mingyu duduk dimeja makan dengan tenang, mata kedua pemuda itu masih menatap rose yang terlampau sibuk dengan gadget di tangannya, hingga tidak menyadari kehadiran dua pemuda yang menunggunya untuk mengeluarkan suara. Hingga saat mingyu meraih satu makanan disebelah gadis itu, barulah rose menyadari mereka namun gadis itu hanya melirik sekilas, dan kembali fokus pada ponselnya.
Netra jaehyun tidak lepas dari gerak-gerik rose, hingga ia bisa menggambarkan bagaimana rose berekspresi, terkadang kening gadis itu mengerut, namun sedetik kemudian menjadi datar, semuanya terekam jelas oleh jaehyun. Tiba-tiba ada sebuah desiran rasa bersalah yang muncul dihatinya, entah kenapa jaehyun merasa rose sekarang mulai membentengi antara ia dan dirinya, atau mungkin itu hanya perasaan jaehyun saja?
"Rose-"
Rose terperanjat gadis reflek mundur saat tidak sengaja kulit mingyu bersentuhan dengannya, sedangkan mingyu mengerenyit heran.
"Lo kenapa?"
Rose jadi gelagapan sendiri, gadis itu kemudian menggeleng lalu sedikit menjauh dari mingyu duduk didekat kulkas, sedangkan mingyu dan jaehyun saling pandang, merasa janggal.
"Wah! Makan besar euy" Ujar june, pemuda itu menarik kursi,duduk diantara mingyu dan jaehyun .
Tak lama kemudian, winwin,Lisa, deka dan bambam keluar disusul oleh Yogi dan Eunwo yang datang dari arah pintu masuk, Lisa berlari kecil ke arah meja makan, mata terperangah saat melihat makanan yang tersedia begitu banyak.
"Wah cah kangkung"
"Yakin banget ini mah bakalan kenyang banget gue"
"Lo masak?" Tanya winwin, rose mengangguk lalu menggeleng, membuat pemuda itu bingung.
"Masak, tapi sebagian beli" Jawab rose tanpa mengalihkan pandangannya dari ponsel.
"Kenapa Lo ga bangunin gue, Lo pasti repot masak sendiri" Ujar Lisa, yang mengambil tempat duduk disamping Bambam.
"Kasian, Lo baru balik dari Thailand masa langsung nge babu" Ujar rose.
"Anjir lah kesukaan gue ini" Seru deka sambil menunjuk sambal jeruk.
"Jungkook kemana?" Tanya mingyu pada rose, rose menggeleng tidak tahu.
"Dimana ryujin? Dia belum bangun?" Tanya Eunwo berusaha menarik perhatian rose.
"Ryujin ada kelas pagi"
Eunwo hanya ber'oh ria, pemuda itu tersenyum miris karena ia merasa rose menjaga jarak dengannya.
"Oh ya, jangan pura-pura lupa ya setan! Gue ngasih hukuman sama kalian"
Wajah berseri mereka berubah jadi datar saat Lisa membahas soal hukuman, oh ayolah mereka sudah tahu tabiat Lisa seperti apa, bukan tidak lagi, Lisa akan memberikan hukuman yang aneh-aneh pasti.
"Lis, gue mah dari awal ga musuhin rose kok" Ujar winwin mencoba membujuk Lisa.
"Gue tahu, tapi tetep aja harus dihukum" Ujar Lisa yang dibalas dengan dengusan oleh winwin.
"Ohiya jaehyun, Lo udah putusin si chaeyeon kan?" Tanya Lisa,
Disana jaehyun langsung tersedak, mingyu langsung meraih gelas dan memberikannya pada jaehyun.
"Belum-"
"Oke gue aja yang mutusin" sela Lisa langsung, bambam disana hanya menggeleng tidak habis pikir dengan Lisa.
"Terserah" jawab jaehyun.
Sedangkan rose berusaha menyibukkan diri dan makan anteung disisi winwin,wajahnya sama sekali tidak terlihat senang disana, entah mengapa rose sekarang merasa lebih canggung dari biasanya, terlebih ketika menyadari ada seseorang yang terus mencuri pandang ke arahnya.