Bali

36 28 2
                                    

Liburan semester dengan waktu dua minggu sudah dimulai, seperti janji Yudha padaku beberapa hari yang lalu, jika ia akan mengajak aku untuk berlibur ke Bali.

Sempat aku memohon-mohon pada mama agar diizinkan, dan akhirnya hati mama luluh saat aku menggunakan Karin dan Ica sebagai mantra yang sangat manjur.

Dengan berlagak seperti seorang aktris ternama, kedua temanku itu sangat pandai dalam hal bersandiwara. Mereka bilang jika liburan ke Bali adalah rencana liburan bersama teman-teman, dan mereka berdua juga ikut dalam hal itu. Walaupun semua itu bohong, dan nyatanya aku akan berlibur hanya berdua dengan Yudha.

"Barang-barangnya sudah mamang muatin ke mobil semua non" Mang Ujang menghampiriku sambil mengelap peluhnya di dahi dengan handuk kecil yang tak pernah lepas dari bahunya, benda itu selalu tersampir di sana.

"Sippp dah, makasih mang" Ucapku sambil melempar sebatang coklat kepada mang Ujang yang langsung ia tangkap dengan sigap.

"Yaudah, Nabila pamit dulu ya ma" Aku menyalami mama yang langsung berlanjut dengan sebuah kecupan sayang di keningku.

"Hati-hati ya sayang. Karin, Ica, tante titip Nabila ya sama kalian" Pesan mama pada kedua cewek itu, walau nyatanya aku tidak akan bepergian dengan mereka.

"Siap tante, aman. Kita bakal ngejaga nih bocah ngelebihin bodyguard tan" Ucap Karin mantap.

"Yaudah, jalan gih. Nanti telat" Mama tersenyum tulus.

"Bik, mang, Nabila titip mama ya" Aku menepuk bahu kedua orang yang sangat berperan di rumahku itu.

Aku pun melangkah untuk pergi sementara, hanya sementara bukan selama-lamanya. Aku juga merasa sangat bersalah karena sudah berbohong kepada mama, aku takut jika mama mengetahui semua ini, aku takut mama kecewa padaku.

***

"Sumpah ribet banget hidup lo Nab, banyak drama" Karin mulai menceramahi aku saat kami sudah tiba di bandara.

"Udah, jangan nyinyirin gue mulu. Lo berdua mau apa?, tar gue bawain dah" Ku tawarkan kedua makhluk itu.

"Awas lo boong ye" Ica menunjukku.

"Iye, aman Ca. Ampe pura sama penari kecak di sono gue bawain dah buat lo pada"

"Gue sih bebas, apa aja asal gak norak sama kagak murahan" Request Karin.

"Gue juga sama kek Karin"

"Yakin nih kagak ada yang spesifik gitu?" Tanyaku ulang untuk memastikan.

"Cowok Bali dah satu, kalo bisa" Pinta Karin.

"Kalo kagak punya ayang gini nih"

"Hahahaha" Tawaku dan Ica langsung pecah, membuat beberapa orang di sekitar sana menoleh ke arah kami.

"Seru banget keknya" Yudha yang baru saja datang langsung merangkulku penuh sayang.

"Wih, dah dateng aja nih manusia. Jan lupa oleh-oleh buat kita berdua, gue sama Ica dah berjasa banget buat lo pada" Papar Karin seperti pahlawan yang berjuang dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

"Aman Rin, gue paham kali. Hahaha" Yudha tertawa renyah, serenyah kerupuk kulit.

"Dah, kita pulang ye Nab. Hati-hati lo berdua, jangan ampe buncit tuh perut" Ucap Karin asal.

"Tenang, gue bawa pengaman kok Rin. Hahaha" Yudha tertawa dengan kalimat berbau pornonya itu.

"Gue punya otak tolol!!" Ucapku sedikit ngegas "Ica noh hati-hati sama si Revan" Lanjutku.

"Dih, gitu-gitu si Revan kalem bin alim, kagak sebrutal Yudha ye" Ica membanggakan cowoknya, seakan-akan Revan adalah perjaka yang sangat taat akan agama.

PulangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang