Yearbook 1

19 4 1
                                    

"Kamu tuh gak hargain aku!!, kamu gak pernah mikirin perasaan aku!!" Diva berteriak di depan rumah Nabil hingga membuat langkahku terhenti saat ingin bermain ke rumah Nabil.

"Sayang dengerin aku dulu, kamu tau kan kalo Nabila itu temen aku dari kecil?, aku udah nganggap dia kek adik aku sendiri" Ucap Nabil berusaha meyakinkan Diva.

"Iya aku tau, dan aku udah berusaha sabar nerima itu. Tapi semakin aku sabar semakin cewek itu ngelunjak"

"Coba kamu pikir, cewek mana yang gak cemburu kalo cowoknya fotbar sama cewek lain terus dipost juga di instastory, kamu nganggep aku ini apa?"

"Sayang dengerin aku dulu...." Belum sempat Nabil menyelesaikan kalimatnya Diva langsung memotong.

"Aku gamau dengerin alesan kamu lagi, aku mau kita putus!!" Ucap Diva lantang.

"Div, gue gak nyangka kalo sifat lo kekanak-kanakan banget" Ucapku kemudian dan kedua orang itu langsung menyadari keberadaan aku di sana.

Melihat aku tengah berdiri di sana, Diva langsung diam dan tidak meneruskan ocehannya.

"Iya gue tau kalo lo itu cewek Nabil, tapi gue gada niatan buat ambil Nabil dari lo. Gue nganggep Nabil kek sodara gue sendiri"

"Perkara instastory aja lo ampe berkoar-koar kek gini" Aku tersenyum meremehkan sosok itu.

"Lo seharusnya mikir tolol, kalo Nabil udah ada cewek setidaknya lo jaga jarak walau lo temen deketnya!!" Diva meneriaki aku dengan nada tinggi dan sebuah makian.

Karena diperlakukan seperti itu, emosiku menjadi memuncak dan rasanya ingin sekali membunuh sosok cewek di depanku itu.

"Apa lo bilang?, lo yang tolol!!. Ambil Nabil noh ambil biar lo puas, perkara instastrory aja lo ampe kek orang kesurupan"

Setelah mengucapkan hal itu, aku langsung berjalan meninggalkan keduanya dan mengurungkan niatku untuk bermain monopoli di rumah Nabil.

***

"Rame amat dah group angkatan, lagi pada bahas paan sih?" Tanyaku pada Karin dan Ica yang masing-masing tengah sibuk dengan ponsel mereka.

"Aelah Nab, lo mah kagak pernah nyimak group angkatan sih makanya" Ujar Ica tanpa mengangkat wajah dari ponselnya.

"Heleh, palingan lagi ngabarin berita olimpiade kalo gak lagi ngelapor kalo ada yang nemuin benda atau duit" Ucapku dengan tangan yang sibuk memasukkan potongan-potongan basreng ke dalam mulutku.

"Mending lo baca sendiri dah" Karin memerintahkan aku.

Dengan bosan aku pun akhirnya membuka group angkatan yang sudah terdapat berjibun chat di sana.

"Yearbook? " Ucap ku.

"Iye, ikut kagak lo? " Tanya Karin.

"Keknya mager dah, belum lagi mau nyari kostum. Ribet amat" Aku berkomentar.

"Aelah, lo nya aja yang diribet-ribetin kali"

"Lo ikut kagak Ca? " Tanya Karin lagi, tapi kali ini pada Ica.

"Ikut dong, sekalian nanti mau fotbar sama cowok gue"

"Idih, cowok mulu tuh otak" Karin mendorong pelan kepala Ica yang langsung disambut dengan raut wajah tidak bersahabat darinya.

"Lo ikut aja kali Nab, sayang banget ini tuh buat kenang-kenangan"

"Iya Nab, masak lo kagak mau ada kenang-kenangan sama kita-kita"

"Iye dah iye, gue ikut dah" Putus ku kemudian.

"Nah gitu dong, kan keren"

"Lo langsung isi list nya dulu noh" Karin menyuruh aku untuk mengisi list nama-nama yang akan ikut membuat yearbook nanti.

***

"Eh, kelas kita kira-kira mau ngambil tema apa nih? " Tanya Aldo sebagai ketua kelas IPS tengah mengajak rakyatnya untuk berdiskusi.

"Mafia aja noh keren" Sahut Revan di pojok kelas dengan suara lantang.

"Gimana nih?, yang lain ada saran kagak?, kalo ada saran langsung dikeluarin aja sekarang biar bisa kita rembukin sama-sama" Ucap Aldo.

"Gimana kalo vintage classic? " Kini Karin mengeluarkan pendapatnya.

"Dih, banyak mau lo ye. Nurut aja sarannya cowok gue napa? " Ica yang duduk di samping Karin pun bersuara.

"Suka-suka gue lah, emang cuman cowok lo doang yang bisa ngeluarin pendapat di sini? " Tanya Karin pada Ica.

"Udah jangan ribut wehh, perkara gini aja" Aku dengan gercep langsung melerai keduanya.

"Yang lain masih ada saran?" Tanya Aldo lagi.

"Kalo kagak ada, kita ambil voting dari dua usulan ini biar adil" Ucap Aldo.

"Oke, kalo kagak ada lagi, kita langsung aja voting sekarang"

"Buat yang setuju tema mafia coba angkat tangan" Perintah Aldo pada teman-teman yang tengah memenuhi ruang kelas duabelas IPS.

"Nab ayo angkat tangan lo, lo milih mafia kan?, lo kan kagak suka yang aesthetic alay kek cewek banget gitu? " Ica membujukku untuk memilih opsi tema mafia.

"Gak, Nab lo pilih usul gue kan? " Kali ini Karin yang mengajak ku untuk ikut dengannya.

"Udah, lo berdua mending diem. Keputusan gue biar gue sendiri yang ngambil"

"Baik, sekarang yang pilih vintage classic angkat tangan" Ucap Aldo lagi untuk mengomando warga IPS.

Dan kalian tahu hasilnya?, yaps hasilnya seimbang. Kini tinggal aku sendirilah yang sedari tadi tidak mengangkat tangan.

"Nah gimana nih teman-teman, hasil voting kita seimbang"

"Tunggu, Nab belum angkat tangan dari tadi" Karin menunjuk aku yang tengah duduk tepat di sampingnya.

"Silahkan Nabila, lo pilih mafia atau vintage classic? " Aldo memberi ku hak untuk memilih.

"Nab mafia aja" Bisik Ica di sebelah kiri ku.

"Udah vintage aja Nab" Kini giliran Karin yang berbisik dari sebelah kanan telingaku.

Dan dengan sedikit berfikir akhirnya aku sudah yakin dengan pilihanku.

"Gue pilih vintage classic" Ucapku kemudian yang langsung disambut dengan sorakan Karin dan dengusan rasa kecewa Ica.

"Sorry ya Ca, gue keknya lebih tertarik sama vintage classic deh" Aku meminta maaf pada gadis dengan kacamata itu.

"Gapapa Nab santai"

***

"Eh, lo pada udah kepikiran belom nih tar buat yearbook mau pake paan? " Tanya Karin saat aku tengah sibuk menyalin materi sejarah di papan tulis.

"Belom tau gue" Jawabku singkat tanpa memberhentikan gerakan tanganku yang tengah berkutat dengan buku dan pena.

"Lo Ca?, lo dah kepikiran belom? " Kini Karin bertanya pada Ica yang tengah sibuk bermain TTS di ponselnya.

"Kalo gue sama Revan kemarin dah nyari-nyari di Shopee, dah nemu sih rencananya mau pake apa" Jawab Ica yang masih sibuk dengan ponselnya.

"Aelah, Revan mulu dah"

"Biarin, nanti gue sama Revan bakal jadi couple terkece di angkatan. Gue udah mikir sih nanti pasti gue sama Revan kek prince and princess pas foto yearbook"

Ica berbicara sambil melamun, seperti tengah membayangkan masa depannya yang sagat cerah.

"Dih, tinggi amat khayalan lo dah. Palingan lo berdua kek sepasang ondel-ondel betawi" Cibir Karin dengan mulut pedasnya.

"Kasihan amat sih, gada pasangan ya? " Ica mengolok-olok Karin.

Huhhh, jangankan mereka yang pusing dengan hal kostum. Aku pun sangatlah pusing memikirkan hal ini, apalagi dengan kondisi baju-baju ku yang sama sekali tidak ada kesan vintage nya.

Sepertinya aku harus membeli baju baru untuk acara ini, ribet kan?, tentu.



Bersambung.....

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 09 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PulangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang