•••
" Semua koper udah masuk ke bagasi Ming? " Tanya Jaehyun memastikan tidak ada barang yang ketinggalan.
" Aman bro " Ucap Mingyu mengacungkan jempol. Sedangkan Jaehyun hanya mengangguk kemudian pergi untuk mengecek yang lainnya.
Jam menunjukkan pukul 07.00. Sedangkan semua anak KKN sudah rapih dengan barang bawaan yang sudah mereka kemas . Hari ini adalah hari terakhir anak KKN menginjakkan kaki di desa jati biru , tak terasa 4 bulan lamanya mereka menjalankan tugas pengabdian masyarakat akhirnya selesai juga. Kini waktunya mereka kembali ke Yogyakarta untuk melakukan aktivitas masing-masing dan lebih fokus mengerjakan skripsi.
" Eh ini beneran KKN kita udah selesai? " Tanya Lisa seakan tak percaya.
" Gak kerasa banget anjir secepet ini " -Jihyo
" Aaaaaa gue belum siap pisah sama kalian huaaaaaa" Rengek una merasa sedih.
" Kan kita masih satu univ na. Kita bisa ketemuan buat sekedar makan bareng atau ngobrol. " Ucap Mina menenangkan.
" Reuni reuniii " - Una.
" Ya elah resmi selesai aja belom udah mau reuni prik lo bocil " Ucap Jeka yang ga sengaja denger pembicaraan para ciwi.
" Dih apa sih , lo tuh ga diajak! " Ucap una sewot. Sedangkan Jeka hanya mengedikkan bahu nya acuh kemudian pergi bergabung bersama para cowo lainnya.
" Lagipula bakal susah gak si kita ketemuan. Soalnya beda fakultas beda kegiatan. Apalagi kita bakal sibuk sama skripsi masing-masing " Ucap Miyeon ada benarnya juga.
" Sumpah si gue gak rela kalo harus pulang sekarang. KKN sama kalian tuhhh candu bangetttt" Ucap Jiho dengan nada semu mellow.
" Jadi pen nangis gue anjir" Ucap Lisa disetujui yang lainnya.
"WOYYY BANTUIN KEK ELAHHH, MALAH PADA GHIBAH LO CIWI-CIWI" Teriak Bambam dari kejauhan. Keliatannya dia lagi sibuk bantuin mingyu ngangkut sisa koper ke bagasi mobil.
" Anying si Bambam ganggu aja sat" Ucap Lisa kesal.
" Sabar astaga, ayo bantuin kasian noh mereka " Ucap Mina kemudian melangkah duluan menyusul Bambam.
•••
" Ini semua udah lengkap? Jumlah total ada 22 orang " Tanya Enu memastikan semua anak KKN sudah ada disini.
"Hitung dulu coba " Ucap Jiho mulai menghitung anak anak KKN.
" Lah kok cuma 20 orang? " Tanya Jiho yakin tidak salah menghitung.
" Lah? Kurang siapa coba? " Tanya Rose ikut bingung.
" Si Winwin masih ada urusan di klinik desa. Terus kurang satu lagi siapa? " Tanya Jaehyun ikut panik.
"Si hyunjae mana Woyy??? " Tanya Jeka mengingat si biang kerok itu dari tadi gak keliatan. Untung aja Jeka temen yang baik masih inget sama si Hyunjae.
" Eh iya anjir tu anak kemana coba? " Tanya Jihyo menengok sekitar memastikan keberadaan Hyunjae. Namun benar memang Hyunjae tidak ada bersama mereka.
" HYUNJAE DIGONDOL WEWEEEEE" Teriak Mingyu heboh mendapat tabok an dari Miyeon.
" Wewe wewe. Kalo ngomong " Ucap Miyeon galak, sedangkan Mingyu hanya meringis tak berdosa.
" Si Aming mah lagi serius juga " Lanjut Minnie.