#15

2.2K 244 8
                                    

Enaknya cerita ini dibikin berapa hastag?


•••

Rose menyadari perubahan sikap Jaehyun akhir-akhir ini. Kaya setiap papasan sama Rose dia kaya selalu menghindar gitu. Rose ga secuek itu kali. Pingin nanya alesan nya apa, tapi Rose belum nemu momentum yang pas karena Jaehyun dari kemarin sama anak-anak terus.

"Skakmatt"
Ucap Bambam yang berhasil mengalahkan Jaehyun pada permainan catur kali ini. Udah 3 kali bambam menang, harus bangga dong.

" Payah lo jae 3 kali main kalah berturut-turut " itu Mingyu yang komentar. Daritadi dia ikut menyaksikan permainan catur antara Bambam dan Jaehyun. Dia mendukung tim Jaehyun eh malah kalah terus. Kan ga asik.

"Belum rejeki " Jawab Jaehyun ngawur.

" Bau-bau nya lagi banyak pikiran nih " tebak Minghao. Mendapat pembenaran dari Jaehyun tapi dalem ati.

" Eh gue mau nanya " Sambung Jeka tiba-tiba.

" Gue dulu pernah gak sengaja lihat Rose pelukan sama cowo pas anak-anak udah pada tidur, itu elo kan Jep? "Tanya Jeka pada meminta penjelasan Jaehyun. Jaehyun awalnya sedikit kaget dengan pernyataan Jeka barusan.

" Sok tau lo " Jawab Jaehyun salah tingkah.

" Kenapa sih gak di publish aja? Pake acara backstreet an segala? " Ucap Winwin yang emang daritadi ada disana.

" Jadi dia beneran sama Rose? Wanjayy gan " Bambam memukul pelan bahu Jaehyun berniat cengengesan. Jaehyun menghela nafas panjang.

" Iya Rose cewe gue "  Jawab Jaehyun .

" Sumpah demi apa?? Gue gak nyangka anjir " - Mingyu.

" Pj nya mana kak? " - Jeka.

" Orang jadian nya udah sejak lama, ngapain minta pj Sekarang? Udah gak berlaku" jawab Jaehyun lalu menyesap kopi hitamnya.

•••

Jihyo lagi motong bawang merah sama daun bawang, niatnya pingin bikin telur dadar ala-ala rumah makan padang.

" Kayanya lo pinter masak ya ji? " Sapa seseorang mengagetkan Jihyo.

" Astaga ngagetin tau !! " Jawab Jihyo  dengan nada kesal dan muka ditekuk. Sedangkan Bangchan hanya menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

" Maaf gue gak niat ngagetin lo " Jawab Bangchan merasa ga enak sama Jihyo.

Jihyo terkekeh.
" Sans aja kali? Gue juga cuma bercanda. Kebawa kaget aja tadi " ucap Jihyo menenangkan bangchan.

Tak ada topik diantara mereka setelahnya, keduanya sama-sama canggung tak pandai mencari topik pembicaraan. Jihyo melanjutkan aktifitas memasaknya sedangkan Bangchan melanjutkan tujuan awalnya datang ke dapur. Membuat kopi.

" Emm.. lo udah gapapa ji? " Tanya Bangchan memecah keheningan. Jihyo menghentikan aktifitas memotongnya. Bangchan menyadari itu, apa dia salah bicara? Jihyo menoleh ke arah Bangchan. Lalu tersenyum.

" Rasanya emang sakit banget waktu itu, tapi kalo dipikir-pikir ngapain juga gue nangisin cowo yang dianya aja gak perduli sama gue?  Buang-buang waktu. " Jelas Jihyo. Bangchan manggut-manggut.

"Bener ji, mending lupain aja. Cari cowo lain yang bisa lebih menghargai lo.. "

" Iya chan makasih ya? Dan gue juga mau bilang makasih dan maaf soal kejadian di pasar malem waktu itu. Gue jadi... Agak ngerasa gak enak aja karena tiba-tiba meluk lo" ucap Jihyo menyesali perbuatan nya waktu itu, benar-benar memalukan sekali.

" Sans aja kalo sama gue mah "

•••

Entah Miyeon yang ke GR an atau gimana. Intinya dia ngerasa sikap Enu ke Miyeon itu berubah beberapa hari terakhir ini. Kaya lebih perhatian, anter jemput Miyeon terus. Nyapa Miyeon terus. Dan bahkan sekarang Enu ngajak Miyeon jalan-jalan. Katanya sih dia mau nunjukin spot bagus di desa Jati biru. Miyeon mah nurut-nurut aja.

" Ngomong dong Yeon, diem aja gue jadi ngerasa canggung " Ucap Enu membuat Miyeon menoleh heran. Miyeon kira Enu itu komplotan es batu sama kaya Younghoon. Ternyata hobby basa-basi juga.

" Bingung nu mau ngomong apa, gue malu " ucap Miyeon mengatakan yang sejujurnya. Dia malu!

" Gausah malu kalo sama gue, jadi diri lo sendiri aja. Gue suka " perkataan terakhir Enu membuat Miyeon sedikit kaget. Satu hal lagi sikap Enu akhir-akhir ini yang membuat Miyeon heran, kaget,tapi suka. Enu selalu melontarkan kata-kata yang tanpa sengaja bikin jantung Miyeon dugun-dugun tidak aman. Plis Miyeon takut baper sama Enu!

" Apaan sih nu gaje lo! " Ujar Miyeon menahan malu. Enu sendiri hanya melirik Miyeon sesekali lalu terkekeh. Miyeon kalo salting lucu juga.

" Eh mi? Jajan es cendol yuk" ajak Enu menarik tangan Miyeon tanpa meminta persetujuan dari Miyeon terlebih dahulu. Mereka pergi buat beli es cendol.

•••


"Chae lo suka Younghoon ya ?

"UHUKK UHUKK "
Chaeyeon keselek kuah baso nya gara-gara dengerin perkataan Jiho barusan.  Mana pedes lagi.

" Gue cuma nanya kali selow selow  " ucap Jiho menyodorkan segelas Es teh milik Chaeyeon.

Younghoon dan Hyunjae yang lagi asik motret pemandangan kebun teh dan sekitarnya menoleh ke arah Chaeyeon dan Jiho.

" Lo kenapa Chae? " Tanya Hyunjae mewakili Younghoon. Mereka lagi asik asik motret spot estetik buat skripsi mereka nanti, ga jauh kok dari tempat si Chaeyeon sama Jiho.

" Keselek lah goblok pake nanya lagi " Itu Jiho yang menjawab. Sedangkan Hyunjae membalas sewot.

" Gue gak nanya lo ya! Gue nanya Chaeyeon "

" Tapi gue mewakili Chaeyeon "

" Sok2an "

"APA LO? "  Jiho udah mode garang. Hyunjae itu kalo di fakultas teknik terkenal playboy dan pecinta cewe cakep. Mantan nya dimana-mana. Baru kali ini dia gak suka sama cewek. Cewek galak modelan Jiho maksudnya.

" Berantem mulu, lama-lama gue kawinin lo berdua  ntar" ucap Younghoon cuek dan masih fokus memotret dengan kamera pribadinya. Jiho cuma mendeklik sewot ke arah si Hyunjae dan Hyunjae pun sama.

Kembali ke Chaeyeon dan Jiho.

"Nanya tuh dijawab " Tanya Jiho sekali lagi. Masih menagih jawaban pertanyaan nya tadi. Bukanya gimana-gimana, Jiho cuma kepo aja karena tadi pas si Younghoon sama Hyunjae mau pergi buat ngambil dokumentasi Chaeyeon ngotot banget pingin ikut. Mana maksa ngajak si Jiho lagi karena ke pas an cuma Jiho yang ada disamping Chaeyeon. Jiho mah ayo-ayo aja karena dia teman yang baik.

" Enggak lah, gue cuma pingin keluar makan bakso aja. " Sanggah Chaeyeon jujur. Emang kemarin si Winwin pulang-pulang bawa seporsi bakso dia minta gaboleh. Pingin beli juga udah malem. Makanya pas Younghoon sama Hyunjae keluar tadi Chaeyeon ikutan nebeng .

Jiho menatap Chaeyeon curiga dan gak percaya. Jiho mengedikkan bahunya acuh.
" Yaudah lah bodo amat juga "


•••

Tbc 🌻
.
.
.

KKN ft. 97L [ End ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang