#7

3.1K 300 5
                                    


Mohon maaf atas segala typo yang bertebaran^•

•••

Miyeon, Lisa , Mingyu dan yang lainnya sekarang sedang berjalan menyusuri desa Jati biru. Satu dua warga menyapa mereka dengan ramah, dan mereka pun sebaliknya.

" Disini kita cuma liat liat sama wawancara warga kan? " Tanya Younghoon di angguki mbak mantan.

" Desa ini lumayan luas, area persawahan, perkebunan sama pemukiman nya juga. Gimana kalo kita bagi aja? Biar lebih efektif sama gak memakan waktu banyak" saran Younghoon.

" Boleh tuh ayo , dibagi berapa orang? " Tanya Deka pada Younghoon.

"Disini kan ada 9 orang termasuk gue. Gimana kalo dibagi jadi 3 kelompok kecil aja? " Jawab Younghoon disetujui yang lainya.

" Yaudah gue Juned sama Bambam Jalan ke area barat. Lo (menunjuk Younghoon) Dekat sama Hyunjae ke arah berlawanan. Miyeon Jeka sama Mingyu ke arah perkebunan yang ada di selatan ", Jawab Lisa memutuskan sepihak.

" Kok gue cewe sendiriii! Gak mau! Gue kan gatau apa2" ujar Miyeon berniat protes.

" Gue juga cewe sendiri Yeon." Jawab Lisa.

"Gapapa Yeon, gue percaya sama lo. Soalnya selain gue sama Lisa gue yakin mereka gabakal bener kerjanya. Yang ada malah santai-santai sama poto-poto nanti" ujar Younghoon menjelaskan. Miyeon mah hanya pasrah saja. Ya gimana lagi.

"  Kejem lo gitu banget sama kawan sendiri. Gak percaya an ama kita" ujar Hyunjae protes mendengar perkataan Younghoon tadi.

" Apalagi kalo si Hyunjae yang digabung sama Jeka Mingyu, malah mabar di warung seblak mereka nanti" ujar Younghoon. Jeka ingin protes tapi kan benar. Kok Younghoon tau?

" Udah2 ayo berangkat keburu magrib" ujar Lisa menarik lengan bambam dan Juned.

" Baru juga jam 9 pagi" ujar Mingyu kemudian ikut menarik Jeka dan Miyeon pergi.

•••

TOK TOK TOK

Chaeyeon menggebrak meja kelas dengan penghapus papan tulis. Dia sudah kehilangan kesabaran karena hampir 1 jam mereka disini tak ada yang menghargai mereka. Anak-anak malah sibuk dengan kegiatan nya masing-masing. Ada yang asyik ghibah sendiri, makan di kelas, bahkan dengan kurang ajarnya ada yang mabar berjamaah. Sumpah ternyata menjadi guru itu gak enak! Chaeyeon gasuka.

"BISA GAK SIH KALIAN DIEM SEBENTAR KALO LAGI ADA YANG BICARA DI DEPAN?" Ujar chaeyeon emosi membuat seisi kelas terdiam. Rose menepuk-nepuk pundak Chaeyeon menyuruhnya sabar.

" Sabar chae jangan emosi,jadi guru emang gini" jawab Rose yang notabene nya emang anak kalem.

" Gak!" -Chaeyeon

" Chaee gaboleh gitu. Harus sabar" kali ini Minnie yang berbicara.

" IYA JADI GURU KOK GALAK NYA KAYA MAK LAMPIR. SKIP AJA SKIP"  ucap salah satu murid membuat Chaeyeon semakin naik darah.

Kriiinggg

Bel tanda pulang sekolah berbunyi. Rose melihat jam tangan yang ia pakai.

KKN ft. 97L [ End ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang