Terlihat sedang ada kesibukan di kampus karena ulang tahun kampus jadi beberapa fakultas ada yang mengadakan bazar, salah satunya adalah fakultas teknik informatika. Chanyeol ke sana kemari sibuk sendiri membantu teman-temannya, sebagai salah satu himpunan teknik informatika yang baik, dia harus rela bersibuk-sibuk ria. Untung saja rekan sejawatnya yaitu Kai mau juga membantu pekerjaan Chanyeol walau harus di paksa sedikit.
"Kai mana, bro? tanya Chanyeol ke salah seorang temannya.
"Loh, katanya lagi pinjam gunting ke stan sebelah."
Chanyeol kemudian menyusul ke stan fakultas disebelahnya tapi dia ternyata mendapati Kai sudah datang dengan membawa banyak barang bawaan, "Woi, lu tolongin dah tuh anak stan sebelah, udah baek banget dia pinjamin gunting sama stereofoam buat kita pakai karena anak-anak pada bego belinya kurang!"
"Lah kenapa harus gue?" bantah Chanyeol.
Kai menatapnya sinis, "Terus gue?! Heh anak tapir, ini sebenarnya bukan urusan gue yah! Cuma karena lu teman gue makanya gue bantuin!"
"Iya, iya, bawel banget jadi manusia!" Kai meninggalkannya dengan sinis sementara langkah Chanyeol terhenti meliha tanda kalau stan sebelah adalah stan anak manajemen.
"Loh Chan, ngapain lu di sini? Salah masuk stan lu?" sambut Taheyung ketika Chanyeol sampai di stan itu.
"Itu ... Kai bilang katanya anak stan sini mau dibantuin karena udah pinjamin beberapa barang ke stan anak TI."
"Iya tapi kan gue suruhnya Kai bukan lu, kalau lu nanti Jungkook ..."
"Ngapain lu di sini?!" Belum selesai Taehyung ngomong, oknum yang dimaksud sudah memergoki mereka.
Chanyeol sebenarnya tidak mau cari ribut kalau bukan dia yang terjebak, "Mau bantuin teman-teman lu sebagai timbal balik karena bantuin teman-teman gue."
Jungkook pun pergi tidak peduli, "Udah lu kalem aja, lu kerjanya bantuin gue aja dah. Lu sampai acara pembukaan di sini?" Chanyeol dan Taehyung pun memulai acara gotong royong mereka.
"Nggak, gue pulang dulu soalnya kan Dami kan nggak datang pagi, dia datang sore jadi pengisi acara. Jadi gue sekalian pulang bersih-bersih terus jemput dia deh." jelas Chanyeol.
Terdengar tawa Jungkook, "Dami bukan nenek tua yang harus lu jemput-jemputin, dia bisa ke sini sendiri."
Tentu saja emosi Chanyeol terpancing, "Dia bisa ke sini sendiri atau nggak itu urusan lain, di sini urusan gue adalah jagain dia dan memberikan servis terbaik."
"Dia bukan cewek manja, lu aja yang baru kenal sama dia." Jungkook mendekati Chanyeol nyolot.
Chanyeol juga tidak mau kalah, "Masalah dia manja atau nggak itu urusan gue, gue yang repot bukan lu! Lu emang nggak mau direpotin sama Dami karena sebenarnya lu nggak ada care-carenya sama sekali sama dia!"
Taehyung mencium akan terjadi bau pertikaian, "Guys, udahlah ... kita mau bikin acara kampus ini bukan mau tanding tinju!" Usaha melerai Taehyung sangat tidak memberikan hasil.
"Lu sok tau! Gue udah mau dua tahun sama dia, gue yang lebih mengenal dia!" Wajah Jungkook memerah.
Chanyeol tertawa mengejek, "Untuk apa pacaran lama kalau ujung-ujungnya selingkuh!"
"Brengsek!" Dan sudah ditebak, terjadilah baku hantam.
Taehyung berusaha memisahkan tapi tidak berhasil, dia berlari ke stan anak TI, "Woi Kai brengsek, lu sengaja suruh Chanyeol datang ke stan supaya baku hantam sama Jungkook?! Tuh anak dua babi baku hantam tuh, bantuin gue sini misahin, monyet!" Segala kebun binatang keluar dari mulut Taehyung saking sebalnya.
"Yailaaaahhh, gue sengaja temuin supaya bicara baek-baek malah baku hantam, dia kira ring smackdown kali yah!" Mereka berdua kembali ke tenda anak manajemen dan terlihatlah Chanyeol juga Jungkook sudah guling-guling di tanah.
Setelah dipisahkan oleh kekuatan Taehyung dan Kai, dua orang itu berakhir di rumah sakit, "Lu pada nggak bisa cerita baik-baik apa?!" tanya Kai.
"Nggak ada yang perlu dibicarakan sama gorila nggak punya otak kayak dia!" Jungkook ingin menyerang lagi karena omongan Chanyeol tapi ditahan sama Taehyung.
"Gue gampar yah lu Jungkook, ngapa jadi lu yang emosi banget sih?!" jengkel Taehyung.
"Dia ngatain gue tukang selingkuh!" adu Jungkook.
"Emang pe'a! Sadar lu, lu sama Siyeon apa kabar!" Jujur Taehyung, "Udahlah Kook, bicara baek-baek sama Chanyeol! Lu selama ini salah dan lu harus akui itu, lu selama ini bilang kalau lu menyesal udah buat Dami nangis yah lu harus bahagia karena udah ada Chanyeol sekarang yang bahagiakan dia!" tambah Taehyung lagi.
"Lu kagak rela kan ada yang bahagiakan Dami selain lu, Kook?" Ditanyain seperti itu sama Kai membuat Jungkook terdiam seribu bahasa.
Chanyeol berpindah duduk ke ranjang di samping Jungkook, "Gue sebenarnya tadi udah pasrah kalau lu mau pukulin gue sampe hancur karena gue memang pantas mendapatkan itu tapi gue marah karena lu terlihat memandang rendah Dami. Gue minta maaf karena ngambil Dami tapi itu murni karena gue sayang sama dia dan nggak mau dia terluka. Gue pengen bicara baik-baik sama lu tapi takut kalau pembicaraan tidak berjalan dengan baik seperti hari ini. Gue cuma mau membangun silaturahmi lagi diantara kita yang sama-sama sayang sama Dami, maafin gue yah Kook." Chanyeol mengulurkan tangannya.
Jungkook memperhatikan tangan Chanyeol, dia sebenarnya tau dirinya salah tapi seperti yang dibilang Kai kalau dia belum siap memberikan Dami. Dia mencintai Dami tapi kelakuannya yang brengsek mengalahkan hubungan mereka, Jungkook sudah seharusnya merelakan Dami, "Gue juga minta maaf bro, gue seharusnya tau cinta tulus lu buat Dami dan kebahagiaannya. Gue minta jaga Dami, jangan perlakukan dia sama seperti gue perlakukan dia salah, gue bertaruh kebahagiaannya bersama lu." Jungkook menjabat tangan Chanyeol dan saling berpelukan.
"Kalian harus pukul-pukulan dulu yah baru bisa baikkan." Ternyata sudah ada Dami di sana, dia berlari memeluk Chanyeol lalu memperhatikan wajahnya yang lebam.
Sesudah itu dia menghadap ke Jungkook dengan menahan air mata, "Kamu harus bahagia, aku bertaruh seluruh hidupku untuk kebahagiaan kamu." Dami akhirnya memeluk Jungkook lama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Drama (Fakestagram BangtanPinkExoCatcherVelvet)
Fanfictionterus kalian pikir saya yang menentukan semua pasangan dalam cerita ini?! semuanya ditentukan oleh wheel spinner jadi kalau mau marah yah marah aja ke dia tentang social media BTS, Blackpink, EXO, Red Velvet dan Dreamcathcer dengan pasangan dan ALUR...