Tentang Lisa, Xiumin dan Joy

13 1 0
                                    

"Kamu sejak kapan kenal baik sama Xiumin?" Dua gadis itu tengah duduk di sebuah cafe. Tanpa mempedulikan hingar bingar di sekitarnya, mereka membicarakan hal yang agaknya serius.

"Aku kenal Xiumin karena dia sedorm sama Chen, kan? Cuma karena aku jarang lihat Xiumin kalau main ke dorm yah kita hanya kenal begitu aja. Sampai aku ketemu sama dia di sebuah bar karena ternyata dia temannya teman aku juga. Terlebih lagi setelah itu aku komen di postingan IG anak-anak eh dia juga mulai bacot ria sama aku. Setelah ketemu di bar lagi untuk yang kedua kalianya yah kita kenalan secara baik-baik," jelas Lisa.

Joy mengangguk mengerti, "Kalian mulai dekat dari situ?" tanyanya lagi.

Lisa menggeleng, "Nggak, bahkan ketika ada dalam satu bar pun yah Xiumin asyik dengan gengnya dan aku juga dengan gengku. Di kampus juga sekedar sapa doang atau iya ngobrol tapi kalau ada Chen."

Joy terdiam sambil memainkan pipet mliliknya, "Kita mulai dekat ketika aku ketemu sama Xiumin di bar dalam keadaan yang bener-bener teler abis. Aku nggak tega dia ngelakuin hal goblok dengan bergumam nggak jelas di depan orang-orang. Makanya aku putuskan bawa dia, nggak mungkin aku bawa ke dorm kan jadi akhirnya ke rumah aku."

Lisa agak terdiam sebentar, "Aku memang mabuk tapi aku masih sadar tapi Xiumin nggak sama sekali. Dia banyak ngomong tentang kamu yang jahat, kamu yang tidak menghargai perasaan dia. Dia yang sangat benci dengan Sehun karena merebut kamu dari dia dan kamu yang begitu murahan karena jalan dengan teman sedormnya sendiri di belakangnya. Suasana malam itu entah kenapa sangat aneh sampai akhirnya kami larut dalam pembicaraan dan melakukan hal itu ..." Lisa langsung tertunduk.

"Kalian melakukan itu?!" Joy mencoba memperjelas.

Lisa mengangguk, "Pertama dan terakhir kali." Lisa harus memperjelas ini karena jujur ketika mereka terbangun, mereka juga shock setengah mati.

Joy menutup mulutnya tidak percaya, "Chen tau hal ini?"

Lisa menghela napas, "Chen lebih duluan tahu hal ini daripada kamu." Joy menyandarkan badannya, tidak tahan dengan guncangan yang dia dapatkan.

Mereka terdiam, "Aku tahu aku seharusnya tidak membicarakan ini tapi Joy, kamu yang membuat Xiumin terpuruk dan aku rasa hal penting di sini adalah bukan apa yang terjadi dengan aku dan Xiumin tapi apa yang kamu lakukan ke Xiumin!" Lisa tentu saja tidak mau tinggal diam, dia tidak akan melakukan hal itu dengan Xiumin kalau Joy tidak membuat Xiumin galau.

"Tapi itu bukan excuse buat kamu untuk melakukan hal itu dengan dia, kan?!" kesal Joy.

"Itu semua cuma kecelakaan! Aku bantu Xiumin karena murni pertemanan, kita sama-sama tidak sadar ketika itu semua terjadi! Tapi kamu?! Kamu sadar kan kalau kamu menyakiti hati Xiumin terlebih Wendy karena jalan dengan Sehun!" Mereka berdua sama-sama memanas.

Joy berusaha untuk menenangkan diri, "Kalau aku bilang ini semua salah paham apakah Xiumin akan percaya? Kalau aku sebenarnya tidak ada niatan untuk bersama Sehun tapi Xiumin yang sudah berpikir yang tidak-tidak," Joy masih membela diri.

"Kamu bisa menjelaskan semuanya pada Xiumin tapi nyatanya kamu juga jatuh hati kan sama Sehun?" interogasi Lisa lagi.

Wajah Joy muram, "Kalaupun perasaanku kepada Sehun tidak ada, aku juga susah kembali kepadanya karena semua sudah terlambat."

Drama (Fakestagram BangtanPinkExoCatcherVelvet)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang